Comscore Tracker

Ternyata 5 Hal ini Tidak Sanggup Membuatmu Bahagia, Lho

#PANJATPOIN Banyak orang salah kaprah

Ketika kebanyakan orang disuruh untuk membayangkan kebahagiaan, mereka akan membayangkan diri mereka sendiri menjadi super kaya, liburan sepanjang waktu, tinggal bersama pasangan impian mereka di rumah yang sempurna. Namun, ternyata orang cenderung salah tentang apa yang sebenarnya membawakan mereka kebahagiaan dan kepuasan.

Ada sejumlah hal yang tidak benar-benar mendatangkan kebahagiaan menurut ilmu pengetahuan, dan menjadi sadar akan hal itu dapat membantu kita fokus kembali ke tujuan semula untuk membantu kamu berjuang demi hal-hal yang benar-benar dapat mengisi hidup dengan penuh makna. Berikut lima di antaranya.

1. Mempunyai banyak uang

Ternyata 5 Hal ini Tidak Sanggup Membuatmu Bahagia, Lhometspolice.com

Tentu saja, memiliki cukup uang untuk memenuhi semua kebutuhan dasar hidup dapat meningkatkan kebahagiaan, tetapi menjadi kaya tidak akan banyak merubah banyak hal. Pada tingkat penghasilan yang lebih tinggi, orang bisa menjadi cukup rentan terhadap perbandingan sosial, yang menyebabkan ketidakbahagiaan dan keraguan pada diri sendiri.

2. Membeli barang-barang mewah

Ternyata 5 Hal ini Tidak Sanggup Membuatmu Bahagia, Lhointernational.tbs.com

Mobil mewah, tas rancangan desainer ternama, rumah yang besar, hal itu mungkin menyenangkan dan membanggakan untuk dimiliki, tapi sayangnya harta bukanlah hal yang membawa kebahagiaan bagi kita. Berfokus untuk memperoleh sesuatu untuk membuktikan nilai yang kamu punya atau membuat kamu merasa lebih baik tidak akan bekerja, malah itu hanya akan membuat kamu semakin ingin mencari lebih banyak lagi. Jika kamu ingin menghabiskan uang yang kamu punya, carilah pengalaman baru, menyenangkan atau menantang. Penelitian menunjukkan bahwa hal ini dapat meningkatkan kebahagiaan.

Baca Juga: Ternyata 7 Hal Receh Ini Harus Dibiasakan agar Hidupmu Lebih Bahagia

3. Tinggal di tempat impian

Ternyata 5 Hal ini Tidak Sanggup Membuatmu Bahagia, Lhoimcdb.org

Banyak orang bermimpi untuk keluar dari kota kecil tempat tinggal mereka untuk pergi ke kota besar, tetapi kenyataannya adalah hidup di kota metropolitan bukanlah sumber kebahagiaan bagi kebanyakan orang. Penelitian menunjukkan ketidakbahagiaan meningkat dengan kota yang memiliki kepadatan tinggi. Kota-kota yang sangat padat dan ramai memiliki biaya hidup yang sangat tinggi, sementara kualitas hidupnya sendiri lebih rendah. Kemudian lalu lintas dan kebisingan adalah hal konstan, serta kejahatan dan kemiskinan yang merajalela.

4. Menjadi terkenal

Ternyata 5 Hal ini Tidak Sanggup Membuatmu Bahagia, Lhoamazon.com

Menjadi terkenal terdengar seperti jalur menuju kebahagiaan, tetapi sering kali nyatanya hal itu merupakan cara cepat untuk meningkatkan stress. Kurangnya privasi adalah masalah umum untuk mereka yang terkenal, hal itu bahkan dapat menurunkan rasa bahagia yang ada. Seringkali orang merasa tertekan untuk memenuhi harapan atau persepsi yang terkait dengan ketenaran mereka, dan ini bisa sangat menguras tenaga dan sulit untuk dilakukan beberapa orang. Memiliki keyakinan pada kemampuan diri sendiri dan menguasai keraguan pada diri adalah cara yang lebih efektif untuk menjaga kebahagiaan.

5. Liburan panjang

Ternyata 5 Hal ini Tidak Sanggup Membuatmu Bahagia, Lhothecriticalcritics.com

Liburan bisa sangat dibutuhkan untuk kesehatan mental, tetapi kamu tidak perlu liburan yang panjang untuk merasakan kenikmatan untuk terbebas dari beban hidup sehari-hari. Studi menunjukkan bahwa liburan dua minggu sama memuaskannya dengan liburan seminggu penuh, karena semua kenangan kamu mulai menyatu bersama. Sesuatu yang lebih, tidak berarti lebih baik. Jadi manfaatkan waktu liburan singkat yang kamu punya.

Setiap orang punya caranya tersendiri untuk mendapatkan kebahagiaan, jadi mulai fokuslah dan cari apa yang benar-benar bisa membuatmu bahagia ya guys!

Baca Juga: 5 Cara Simpel untuk Menemukan Kebahagiaan Saat Bekerja

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You