Comscore Tracker

Menuju Lebaran, Jangan Pernah ‘Nekat’ Melakukan 5 Hal Ini Ya!

Risikonya terlalu besar, Yang Mulia

Jangan sekali-kali nekat kalau memang kamu belum siap untuk menghadapi risikonya. Sama halnya ketika Lebaran nanti, kamu nggak boleh nih asal nekat demi ‘gelar’ keren atau sekadar sebutan ‘gokil’ dari teman-temanmu. IDN Times nggak akan pernah bosan untuk ingatkan kamu supaya nggak nekat melakukan lima hal ini. Bisa gawat urusannya! 

1. Kalap belanja kebutuhan, yang wajar-wajar saja

Menuju Lebaran, Jangan Pernah ‘Nekat’ Melakukan 5 Hal Ini Ya!Shutterstock/elder nurkovic

Di tengah kondisi seperti sekarang ini, hal yang paling kita takuti adalah kelangkaan bahan-bahan pokok. Kelangkaan ini bisa terjadi karena permainan spekulan, atau pun kebiasaan masyarakat yang memborong habis di pasar-pasar. IDN Times tahu kalau kamu takut kehabisan barang. Tapi, kalau sampai panic buying seperti itu, orang-orang yang juga membutuhkan jadi nggak bisa belanja kebutuhannya dong. Yuk jadi lebih solider dengan belanja kebutuhan secukupnya saja. 

2. Bikin acara kumpul-kumpul di salah satu rumah

Menuju Lebaran, Jangan Pernah ‘Nekat’ Melakukan 5 Hal Ini Ya!Shutterstock/Dragon Images

Masa physical distancing memang membosankan. Apalagi kalau kamu paling senang berinteraksi dengan orang-orang secara langsung. Wah, bisa stress sendiri nih. Tapi, mau bagaimana lagi, demi memutus mata rantai penyebaran virus, kegiatan kumpul-kumpul memang harus dihentikan untuk sementara waktu. Yuk jangan jadi covidiot, guys!

3. Memaksa untuk tetap mudik

Menuju Lebaran, Jangan Pernah ‘Nekat’ Melakukan 5 Hal Ini Ya!Shutterstock/pewee99

Kalau kamu nekat mudik tahun ini, nggak ada jaminan kalau kamu bukanlah carrier yang membawa virus ke kampung halaman lho. Bahkan, sesuai prosedur standar, kalau kamu benar-benar nekat mudik tahun ini, kamu wajib dikarantina dulu selama minimal 14 hari. Makanya, lebih baik kamu mudik secara virtual dulu ya.

Mudik virtual bisa kamu lakukan dengan video call, misalnya. Asal dilakukan dengan tulus, nggak akan mengurangi nilainya kok. Kalau belum begitu paham caranya, ‘kan banyak tutorialnya di Internet, pasti deh nanti bisa. Apa lagi alasannya? Takut kehabisan kuota kalau video call lama-lama? Lho kan ada Smartfren 1ON+ yang punya #KuotaAntiWasWas.

Dengan pakai Smartfren 1ON+, kamu bisa menikmati bonus kuota mingguan hingga 52GB selama setahun, yang bikin mudik virtual kamu ON Terus, masa aktif selama 365 hari, dan kalau kuota kamu abis nggak kena potongan pulsa untuk akses internet. Kurang apa lagi coba? Makanya, nggak perlu alasan ini itu lagi, ayo pakai Smartfren 1ON+ sekarang juga!

Eits, FYI saja nih, Smartfren juga lagi mengadakan TikTok Smartfren 1ON+ challenge lho. Hadiahnya keren-keren banget, mulai dari iPhone 11, kamera mirrorless, Redmi Note 8, jam tangan G-Shock, bluetooth speaker JBL GO, voucher OVO, sampai Gamecash. Cocok banget nih buat isi ngabuburit selama di rumah aja. Yuk ikutan TikTok Smartfren 1ON+ challenge!

4. Habiskan THR hanya untuk belanja online yang nggak terlalu penting

Menuju Lebaran, Jangan Pernah ‘Nekat’ Melakukan 5 Hal Ini Ya!Shutterstock/kitzcorner

Untuk tahun ini, THR adalah sebuah kemewahan yang nggak boleh disia-siakan untuk hal-hal yang nggak penting. Di saat banyak teman-teman kita yang nggak dapat THR, masa iya kita malah belanja kebutuhan tersier? Untuk itu, kamu bisa gunakan rezeki ini untuk hal-hal bermanfaat, mau itu ditabung, didonasikan, digunakan untuk investasi, apa pun deh asalkan bukan untuk foya-foya.

5. Pawai keliling kota seperti Lebaran tahun-tahun sebelum ini

Menuju Lebaran, Jangan Pernah ‘Nekat’ Melakukan 5 Hal Ini Ya!Shutterstock/Odua Images

Tradisi pawai keliling kota pada malam sebelum Lebaran memang sudah lekat banget dengan hidup kita. Inilah momen di mana kita merayakan kemenangan karena berhasil mengalahkan hawa nafsu selama satu bulan berpuasa. Tapi, kalau kita nekat mengadakan pawai keliling kota selama masa pandemik, itu artinya kita justru kalah telak oleh ego. Ingat, ini bukan soal tradisi guys, tapi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Coba pikirkan, mana yang lebih utama, menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang sekitar, atau selebrasi kemenangan?

Itu dia lima hal yang akan terus IDN Times ingatkan supaya kamu nggak nekat melakukannya. Yuk lebih bijak dalam bertindak, supaya pandemik ini bisa cepat berlalu!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya