Comscore Tracker

Sering Tak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Memang Orang yang Kasar

Kamu bukan ini?

Secara natural, semua orang memiliki sifat bawaan masing-masing. Entah itu sopan, pendiam, pemalu, sampai kasar, setiap pribadi pasti memiliki sifat baik dan buruk. Sifat buruk memang bisa diubah, tapi kalau kamu tidak tahu sifat burukmu sendiri maka sampai kapanpun kamu tidak bisa memperbaikinya.

Menjadi kasar nyatanya tidak harus ada pemicunya. Bisa jadi kamu memang punya sifat bawaan itu sejak lahir. Berikut adalah 5 tanda kamu memang orang yang kasar. Coba cek deh, jangan-jangan kamu termasuk lagi!

1. Kamu bahagia atas kemalangan yang orang lain alami

Sering Tak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Memang Orang yang Kasarkoalasplayground.com

Meski kamu tidak terang-terangan mengejek atau menertawakan, namun kesenangan dalam hati yang kamu rasakan atas kemalangan orang lain adalah bukti bahwa kamu memang orang yang kasar. Coba tanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu merasa senang kalau ada orang disekitarmu sedih.

2. Kamu tidak sopan pada pelayan di restoran atau orang yang berada di bawahmu

Sering Tak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Memang Orang yang Kasarkoalasplayground.com

Kamu merasa mereka tidak pantas dihargai atau mendapatkan tindakan sopan darimu. Kalau sudah seperti ini, tandanya kamu memang orang yang kasar. Dan buat kamu yang masih suka melakukannya, kamu harusnya sadar bahwa kamu lebih rendah jika sikapmu hanya suka merendahkan orang lain.

3. Kamu tidak memiliki banyak teman baik

Sering Tak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Memang Orang yang Kasardramabeans.com

Semua orang di sekitarmu rata-rata hanya kenalan yang tidak cukup dekat denganmu. Faktanya kamu memang tidak memiliki banyak teman baik walaupun kamu punya banyak circle pertemanan. Ini merupakan tanda bahwa orang lain berpikir ulang untuk menjadikanmu sebagai temannya.

Baca Juga: Perasaanmu Terhadap Gambar Ini Bisa Tunjukkan Kepribadianmu!

4. Kamu mudah mengucapkan kata kasar

Sering Tak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Memang Orang yang Kasardramabeans.com

Kamu tidak peduli apakah itu akan menyakiti orang lain atau sesederhana menciptakan citra buruk bagimu atau keluargamu. Memang, tidak penting untuk terlalu mendengarkan apa kata orang, tapi itu bukan alasan untuk bertindak semaunya. Orang kasar cenderung minim etika sehingga mereka bisa dengan mudah berkata kasar.

5. Kamu tidak pernah merasa sungkan

Sering Tak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Memang Orang yang Kasarkoalasplayground.com

Saat meminta bantuan atau bahkan saat bersalahpun kamu tidak merasakan yang namanya sungkan. Bagimu, perasaanmu yang lebih penting daripada orang lain. Ini membuatmu jadi lebih semena-mena dalam berbagai situasi. Kalau kamu termasuk orang yang melakukan ini, tandanya kamu memang kasar.

Penting untukmu mengetahui apa saja sifat burukmu supaya kamu bisa memperbaikinya. Jika kamu termasuk orang yang melakukan semua tanda di atas, maka jangan menjadi keras kepala dengan tidak mengakuinya. Kamu pasti bisa berubah jadi lebih baik, tentunya kalau kamu mau.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Kamu Tampak Keren, Bukan Debat Kusir atau Bicara Kasar

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya