Comscore Tracker

Bikin Salah Paham, 5 Suka Duka yang Hanya Dialami Orang Bersuara Keras

Kamu termasuk, bukan, nih?

Walau tidak sedang dalam keadaan marah, orang bersuara keras cenderung bikin orang lain salah paham. Nah, gak jarang, orang lain jadi merasa berisik dengan keberadaan si orang bersuara keras ini. Buat kamu yang mengalaminya, kamu pasti sering lupa untuk merendahkan sedikit suaramu agar tidak mengganggu.

Selain itu, kamu juga pasti sering mengalami suka duka di bawah ini. Coba cek, mana yang paling relatable buatmu, nih?

1. Diandalkan jadi pembicara di depan umum

Bikin Salah Paham, 5 Suka Duka yang Hanya Dialami Orang Bersuara Kerasspotern.com

Hal yang paling membantu dari suaramu ialah kamu bisa diandalkan untuk jadi pembicara di depan umum. Gak perlu bantuan pengeras suara, semua orang dalam ruangan sudah pasti langsung memperhatikanmu karena suara yang kamu miliki. Kamu pernah mengalaminya, gak?

2. Sering dianggap galak atau sedang marah, padahal tidak

Bikin Salah Paham, 5 Suka Duka yang Hanya Dialami Orang Bersuara Kerasbillboard.com

Meski yang kamu katakan bukanlah sebuah makian, orang tetap akan menganggap kamu sedang marah karena suaramu tersebut. Gak jarang, kamu juga jadi bingung menjelaskannya pada orang-orang yang baru mengenalmu. Repot, sih, tapi kamu memiliki pengalaman yang gak semua orang miliki, lho!

Baca Juga: 5 Suka Duka Ini Kerap Dirasakan Kamu yang Punya Pasangan Mudah Cemburu

3. Sering diminta jadi ketua kelas atau ketua upacara

Bikin Salah Paham, 5 Suka Duka yang Hanya Dialami Orang Bersuara Kerascollider.com

Nah, keuntungan punya suara keras ini tentunya bikin kehidupan masa sekolahmu jadi menyenangkan. Selain bisa lebih mudah menarik perhatian teman sekelas, gak jarang kamu juga diminta jadi ketua kelas atau bahkan ketua upacara. Ya, gak?

4. Terkadang bikin lawan bicara tersinggung

Bikin Salah Paham, 5 Suka Duka yang Hanya Dialami Orang Bersuara Kerascinemablend.com

Selain suka bikin orang kaget, kamu juga kerap kali bikin orang tersinggung, meski gak sengaja. Padahal hanya mengobrol biasa, karena suaramu yang terlalu kencang, orang jadi menyangka kamu sedang tidak nyaman. Bikin salah paham, kamu yang mengalami ini harus banyak bersabar, ya.

5. Dinilai sebagai orang yang galak

Bikin Salah Paham, 5 Suka Duka yang Hanya Dialami Orang Bersuara Kerasimdb.com

Meski aslinya bukan, kamu si pemilik suara keras bakalan dianggap galak karena hampir selalu bernada tinggi saat bicara. Gak bisa dimungkiri, hal ini memang menyebalkan. Namun, kamu hanya perlu cuek dan membiarkan orang lain berpendapat sesuai keinginan mereka.

Gak perlu malu kalau memang dari sananya suaramu sudah keras. Namun, jangan lupa juga untuk menyesuaikan suaramu dengan situasi. Punya suka duka yang belum tentu dimiliki orang lain, mana dari poin di atas yang paling sering kamu alami, nih?

Baca Juga: Kerap Dibilang Anak Mami, Ini 6 Suka Duka Jadi Anak Rumahan 

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You