Comscore Tracker

Sering Gak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Gak Bisa Dipercaya

Kamu termasuk, gak, sih?

Kepercayaan memang bukan sesuatu yang bisa didapatkan secara instan. Butuh waktu dan perjuangan untuk mendapatkannya dari orang lain. Sering gak disadari, kebanyakan orang menganggap ini sebagai hal sepele yang gak terlalu penting. Padahal, kepercayaan ini bisa jadi hal yang menentukan relasi seseorang di masa depan, lo.

Jangan sampai kamu termasuk, berikut lima tanda kamu orang yang gak bisa dipercaya. Coba, deh, kamu cek tandanya. Kamu termasuk, gak, ya?

1. Kamu berteman baik dengan gosip

Sering Gak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Gak Bisa Dipercayaaminoapps.com

Kamu nyaman saat membicarakan orang dengan orang lainnya lagi. Hobi gosip, kamu seakan menemukan kebahagiaan saat bisa menceritakan atau bahkan ikut campur dalam masalah yang sebenarnya tidak ada hubungannya denganmu. Introspeksi dirilah.

2. Kamu tidak bisa menyimpan satu rahasia untuk dirimu sendiri

Sering Gak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Gak Bisa Dipercayaaminoapps.com

Ingin diakui, kamu cenderung suka membagikan rahasia pada orang-orang di sekitarmu. Meski kamu sudah berjanji tak 'kan menyebarkannya, rasanya gak enak kalau tidak mengatakannya. Kamu merasakan ini, gak? Kalau ya, sudah jelas kamu bukan orang yang bisa dipercaya.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Meningkatkan Kepercayaan Diri yang Sedang Menurun

3. Kamu gampang sekali berubah pikiran alias plinplan

Sering Gak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Gak Bisa Dipercayaopenthekpop.com

Kamu adalah tipe orang yang mengatakan A, kemudian mengubahnya menjadi B, kemudian kembali lagi pada A tanpa penjelasan yang jelas. Kamu sendiri kadang bingung dengan pemikiranmu yang masih suka berubah. Bagaimana orang lain bisa memercayaimu?

4. Orang lain jarang menceritakan rahasianya padamu

Sering Gak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Gak Bisa Dipercayaaminoapps.com

Jika kamu kesulitan untuk menilai dirimu sendiri, cobalah untuk menelaah sikap yang orang lain tunjukan padamu. Kalau mereka jarang banget menceritakan hal-hal pribadi padamu, bisa jadi itu karena kamu bukan orang yang bisa dipercaya. Yakin kamu gak termasuk?

5. Kamu cenderung mencari pembenaran atas kesalahanmu

Sering Gak Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Gak Bisa Dipercayakpopherald.koreaherald.com

Dibanding mengakui atau minta maaf, kamu akan lebih mudah mencari pembenaran atas kesalahan yang kamu buat. Ini merupakan tanda nyata kamu bukan orang yang bisa dipercaya. Mengakui kesalahan saja sulit, bagaimana kamu mengharapkan orang untuk percaya padamu?

Dengan terus-menerus melakukan semua hal di atas, orang lain gak akan lagi menaruh kepercayaan padamu. Sehebat atau sepintar apa pun kamu, percuma saja kalau kamu tidak bisa menjadi orang yang bisa dipercaya. Jangan sampai kamu termasuk, deh!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mendapatkan Kepercayaan dari Orangtua

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya