Comscore Tracker

Berpendirian Teguh, 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Orang Bermental Baja

Kamu bisa mengatasi masalahmu sendiri…

Gak semua orang memiliki mental baja. Biasanya, kekuatan mental seseorang akan terlihat saat dirinya mengalami masalah. Nah, saat dirinya tidak mampu menguasai dirinya dengan baik dan malah menyalahkan keadaan, sudah jelas dia memiliki mental yang lemah.

Sebaliknya, seseorang dengan kemampuan menguasai dirinya dengan baik dan tahu apa yang harus dia lakukan, bisa dikategorikan sebagai orang bermental baja. Apakah kamu termasuk? Cek tandanya di bawah ini!

1. Berprinsip, tahu apa prioritasmu dan optimis dalam melakukan sesuatu

Berpendirian Teguh, 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Orang Bermental Bajarollingstone.com

Kamu gak gampang ciut atau kecewa dan juga gak mudah terjebak dalam berbagai macam ketakutan. Sebaliknya, kamu yakin dan memiliki sifat optimis dalam diri. Dalam melakukan hal apa pun, kamu tahu apa prioritasmu sehingga gak mudah bingung.

2. Percaya dengan kemampuan diri sendiri dan bersyukur dengan keadaan

Berpendirian Teguh, 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Orang Bermental Bajaemertainmentmonthly.com

Kamu bukan orang yang akan menyalahkan keadaan atas apa yang terjadi padamu. Kamu tahu bahwa segala sesuatu yang terjadi pasti ada alasan yang mendasari. Dari situlah, kamu belajar untuk percaya pada nilai dirimu sendiri bahwa kamu mampu melakukan apa pun yang kamu mau asal mau berusaha.

Baca Juga: Dapat Merusak Mental Anak-anak, Hindari 5 Bentuk Candaan Ini!

3. Gak takut gagal dan malah belajar dari kegagalan itu

Berpendirian Teguh, 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Orang Bermental Bajaimdb.com

Kamu gak minder dengan kekurangan, melainkan berusaha menggunakannya sebagai peluang. Sekalipun gagal, kamu gak akan menyalahkan diri sendiri, apalagi berkubang dalam lubang mengasihani diri sendiri. Sebaliknya, kamu mengevaluasi alasan kegagalan tersebut dan berusaha mengubahnya jadi kemenangan.

4. Melihat kesulitan sebagai kesempatan

Berpendirian Teguh, 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Orang Bermental Bajacollider.com

Gak kapok dengan kesulitan, pada dasarnya kamu yang punya mental baja tahu apa yang harus dilakukan saat kesulitan itu terjadi. Tanpa mengeluh, apalagi menyalahkan orang lain, kamu mengubah kesulitan jadi kesempatan yang menguntungkan. Kamu tetap bisa merasakan sedih, tapi tahu kapan berhenti terjebak di dalamnya.

5. Menggunakan waktunya dengan produktif

Berpendirian Teguh, 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Orang Bermental Bajaamiratthemovies.com

Karena tahu apa yang ingin kamu capai dalam hidup, kamu gak menyia-nyiakan waktu dan malah menggunakannya untuk menghasilkan sesuatu. Tahu bagaimana harus produktif, kamu bukan orang yang gampang terpengaruh dengan tawaran kemalasan yang hanya enak sesaat.

Orang dengan mental baja gak akan mudah menyerah apa pun yang menimpanya. Itu karena dia optimis dan tahu bahwa selalu ada kesempatan kalau mau berusaha. Dia gak akan membiarkan diri terpuruk untuk waktu yang lama. Sebaliknya, dia akan bangkit dan mengubah keadaan menjadi lebih baik. Salut untuk kamu para mental baja. Kamu kuat!

Baca Juga: 6 Fakta Brutal Soal Hidup yang Hanya Dikuasai Orang Bermental Kuat

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You