Comscore Tracker

Saat Seseorang Merendahkanmu, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiri

Jangan sedih, ya...

Dalam hidup, terkadang kamu akan dihadapkan dengan orang-orang yang bermaksud mengasah dan menggesekmu. Mereka ini adalah penentu dari pertumbuhan dirimu sebagai manusia. Reaksimu, yang menentukan kamu lulus atau tidak.

Saat seseorang merendahkanmu, tanyakan 5 hal ini pada dirimu sendiri. Jangan menyalahkan dirimu apalagi sampai minder hanya karena perkataan satu dua orang. Jika kamu bisa melewatinya dengan baik, maka kamu yang menang.

1. “Apakah aku benar-benar mengerti situasinya?”

Saat Seseorang Merendahkanmu, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiriunderstandingrelationships.com

Telaah dulu kenapa bisa dia melakukannya. Jangan keburu terluka dan kemudian menyimpulkan sendiri. pelajari dulu apa yang menyebabkannya melakukan hal itu padamu.

2. “Apakah dia melakukannya karena dia peduli padaku?”

Saat Seseorang Merendahkanmu, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiriunderstandingrelationships.com

Kalau dia melakukannya karena dia peduli denganmu, maka seharusnya kamu berteima kasih, bukannya memusuhinya. Tidak semua orang merendahkan berniat melecehkan, siapa tahu dia hanya berusaha membuatmu lebih peka.

3. “Apakah yang dia lakukan ini berdampak baik?”

Saat Seseorang Merendahkanmu, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiriopinionessoftheworld.com

Perhatikan kata-kata apa yang dia gunakan untuk merendahkanmu. Kalau dia menggunakan kalimat yang mencemooh dan hanya memojokkanmu, tidak perlu mendengarkannya. Tapi kalau ada kebenaran dalam kalimatnya maka sebaiknya kamu introspeksi diri.

Baca Juga: 7 Tanda Orang Bermuka Dua yang Harus Kamu Waspadai

4. “Apakah ini cara terbaiknya untuk mengubahku jadi lebih baik?”

Saat Seseorang Merendahkanmu, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiritvseriesfinale.com

Ketahuilah apa maksud dibalik dia melakukan itu padamu. Kalau niatnya adalah untuk membuatmu jadi lebih baik, maka tahan amarahmu dan jangan merasa terluka. Kamu sedang dibentuk menjadi lebih baik.

5. “Bisakah aku menjauh darinya sebentar?”

Saat Seseorang Merendahkanmu, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiriglamour.com

Untuk ketenanganmu. Kamu sebaiknya menjauh darinya sesaat. Tanyakan apakah kamu bisa menjauh dari orang yang merendahkanmu atau tidak. Bukan untuk menghindar, tapi untuk introspeksi diri.

Layaknya besi yang diasah, orang lain yang merendahkanmu ibarat amplas yang bekerja keras menggesekmu. Kalau kamu kuat menahan gesekan itu, saat kamu selesai diasah, kamu bisa jadi lebih indah dari kamu sebelumnya, sedangkan amplas yang telah digunakan untuk menggesek akan dibuang begitu saja.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Sepele yang Gak Sadar Bikin Cewek Kelihatan Lebih Menarik

Topic:

Berita Terkini Lainnya