Comscore Tracker

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!

Apa kamu juga pernah merasakannya?

Apa itu beruntung?

Orang bilang orang yang beruntung mengalahkan orang pintar sekalipun. Lalu sebenarnya, apa definisi beruntung? Beruntung adalah suatu kondisi dimana kamu mendapatkan suatu yang menguntungkan pada saat yang tak terduga. Keberutungan tidaklah paten sehingga tinggal tetap.

Terkadang, keberuntungan bisa berpindah tangan menjadi milik orang lain. Dan saat hal itu terjadi, kamu akan mencicipi rasanya kegagalan. Kamu mungkin bukan hanya pernah mencicipi kegagalan itu, tapi kamu mungkin tinggal di dalam kegagalan itu sehingga kamu merasa menjadi orang paling tidak beruntung di dunia. Kamu yang pernah merasa demikian, jangan terus terpuruk, ingatlah ini.

1. Ingatlah bahwa jika matahari masih terbit di pagi hari, itu artinya kamu masih memiliki harapan

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!Imdb.com/Beth Dubber/Netflix

Setidaknya matahari masih terbit, masih bersinar di pagi hari, itu adalah tanda bahwa kamu masih memiliki harapan untuk bertahan. Tidak beruntung boleh saja, namun harapanmu jangan sampai padam.

2. Ingatlah bahwa setidaknya kamu masih kekenyangan di antara banyak orang kelaparan di luar sana

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!Imdb.com/IFC Films

Saat kamu pernah merasa menjadi orang paling tidak beruntung di dunia ini, ingatlah bahwa setidaknya kamu masih bisa makan sampai kenyang sedangkan masih banyak orang yang kelaparan di luar sana. Mereka yang kelaparan masih ingin bertahan, seharusnya tidak ada alasan bagi kamu untuk menyerah.

3. Ingatlah jika masih ada udara untukmu bernapas, itu artinya masih ada kesempatan untukmu merasakan keberuntungan

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!Imdb.com/IFC Films

Jika tidak beruntung, bukankah kamu masih bisa mengejar keberuntungan itu sendiri? Kamu sendiri yang bisa membuat dirimu menjadi lebih beruntung. Yakinlah bahwa semaakin giat kamu berusaha maka kamu akan semakin beruntung nantinya.

4. Ingatlah bahwa ketidakberuntungan bisa menghampiri siapa saja, bukan hanya dirimu sendiri

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!Imdb.com/Anne Marie Fox

Faktanya adalah, bukan kamu satu-satunya orang tidak beruntung di muka bumi ini. Banyak sekali orang yang pernah mengalami ketidakberuntungan karena sekali lagi, keberuntungan dan kesialan bisa menghampiri siapa saja. Asal kamu tidak terpuruk dengan ketidakberuntungan sekali, kamu pasti bisa meraih keberuntungan yang lain.

Baca Juga: Ternyata 7 Hal Receh Ini Harus Dibiasakan agar Hidupmu Lebih Bahagia

5. Ingatlah bahwa kesialan itu sementara, tidak berlangsung selamanya

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!Imdb.com/Anne Marie Fox

Dunia ini serba seimbang, saat kamu tidak beruntung sekarang, maka belum tentu kamu akan sial lagi nanti. Segalanya yang berada di bumi ini mengalami perubahan, semuanya sementara, maka itu berlaku juga untuk ketidakberuntunganmu. Kamu tidak akan terus-menerus merasakan kesialan itu, kamu tidak akan merasakannya selamanya.

6. Ingatlah bahwa kamu bisa mengubah kesialanmu menjadi keberuntungan besar jika mau berusaha

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!Imdb.com/Beth Dubber/Netflix

Kegagalan akan selalu menghinggapi orang yang malas dalam berusaha. Kamu yang merasa tidak beruntung, kamu bisa mengubah semua ketidakberuntunganmu itu menjadi sebuah keuntungan asal kamu mau mencoba. Selama kamu tidak menyerah dan selalu berusaha, kamu pasti tidak akan berlama-lama dalam kesialan.

7. Jika kamu masih tidak beruntung, ingatlah bahwa setidaknya kamu telah mencoba

Merasa Jadi Orang Paling Tak Beruntung di Dunia? Ingatlah 7 Hal Ini!Imdb.com/Anne Marie Fox -

Kamu yang mengalami kesialan setelah berulang kali mencoba, ingatlah bahwa setidaknya kamu sudah mencoba, ingatlah bahwa setidaknya kamu telah berusaha mengubah ketidakberuntungan itu menjadi keberuntungan. Kamu perlu mengapresiasi apa yang telah kamu lakukan sekalipun mungkin kamu belum mendapatkan apa yang benar-benar kamu inginkan.

Baca Juga: Suntuk? Coba Deh Lakukan 5 Pekerjaan Rumah Ini Biar Lebih Bahagia

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You