Comscore Tracker

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal Ini

Sadarlah...

Kamu mungkin sering bertanya pada dirimu sendiri kenapa hidup seakan tidak adil. Kenapa kamu selalu lebih banyak bersedih daripada tersenyum dan kenapa kenapa lainnya yang tidak akan pernah habis. Kamu harus berkaca, semua kekacauan yang ada di hidupmu itu siapa penyebabnya. Apkah orang lain, atau jangan-jangan dirimu sendiri?

Kebanyakan, tanpa kamu sadari ternyata kamulah yang jadi penyebab kehancuranmu sendiri. Makanya, kalau kamu terus lakukan tujuh hal ini, kamu gak akan menemukan kebahagiaan. Coba berkaca, apakah kamu masih sering melakukannya?

1. Selalu menunggu saat yang tepat untuk meraih mimpimu

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal Inikenh14.vn

Kalau kamu menunggu saat yang tepat, kamu tidak akan sadar kalau kamu telah kehilangan banyak sekali waktumu. Jangan tunggu waktu yang tepat, waktu yang kamu tunggu tidak akan datang sampai kamu menjadikannya sendiri. Sekarang saatnya, jangan menunda.

2. Selalu berpikir bahwa kamu adalah korban

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal Inithefreewoman.com

Hidup memang tidak melulu selalu baik, tapi saat keadaan memburuk, bukan berarti kamu adalah korban. Kamu justru adalah orang yang bertanggung jawab untuk menaikkan semangatmu lagi. Kalau kamu selalu berpikir bahwa kamu itu korban, yang ada kamu jadi orang yang malas dan gak mau berusaha.

3. Tetap berada dengan seseorang yang tidak memperjuangkanmu

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal Iniupliftconnect.com

Jangan berada dalam hubungan yang membuatmu tersiksa. Kalau kamu terus saja bersama dengan orang seperti itu, kamu sendiri yang akan hancur. Lagipula, masih akan ada orang lain yang bisa membahagiakanmu. Tinggal bersama seseorang yang membuatmu tersiksa hanya membuang-buang waktu saja.

4. Meremehkan segala sesuatu

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal IniPhoto by Riki Ramdani on Unsplash

Apa yang kamu punya sampai kamu bisa meremehkan segalanya? Bahkan sekalipun kamu telah melakukan yang lebih dari orang lain, masih ada orang lain lagi yang melakukan lebih darimu. Meremehkan segala sesuatu akan membentukmu menjadi orang yang sombong dan tidak berperasaan.

5. Bersama dengan orang-orang yang bahkan tidak menyukaimu

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal Inipurewow.com

Dalam lingkungan pertemanan, kamu tidak perlu berteman dengan mereka yang hanya akan menjatuhkanmu. Kamu tidak perlu berteman dengan mereka yang tidak menyukaimu dan tidak bisa menerima kamu apa adanya. Tidak punya teman tidak apa-apa, daripada punya banyak teman yang menyesatkan.

6. Selalu merasa menyesal dan menyalahkan dirimu sendiri

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal Inithoughtcatalog.com

Semua orang bersalah dan kamu juga. Kamu tidak bisa lepas dari kenyataan bahwa manusia tidak bisa lepas dari kesalahan. Yang harus kamu lakukan adalah memaafkan dirimu sendiri dan melanjutkan hidupmu. Menyesal dan menyalahkan diri sendiri hanya akan menghancurkan dirimu sendiri.

7. Bekerja untuk sesuatu yang tidak kamu suka dan mempertahankannya sampai kamu mati

Kamu Menghancurkan Diri Sendiri Namanya Kalau Melakukan 7 Hal Inihuffingtonpost.com

Jika kamu sudah tahu bahwa kamu tidak menyukainya, maka kenapa kamu mempertahankannya? Kamu harus punya masa penyesuaian tentang pekerjaanmu. Jika sudah melewati masa itu tapi kamu tetap tidak bahagia, maka tinggalkan. Jangan buang waktumu di sana.

Semua hal di atas kalau kamu lakukan terus tanpa sadar bisa menghancurkan dirimu sendiri. Kalau kamu tidak mau mengubahnya dan malah membiarkannya, jangan salahkan keadaan atau orang lain jika terjadi hal yang tidak mengenakkan dalam hidupmu. Kamulah penentu kebahagiaanmu. Bahkan jika semua orang dan segala keadaan menjatuhkanmu, kamu tetap bisa membahagiakan dirimu sendiri kalau kamu mau.

Topic:

  • Tania

Berita Terkini Lainnya