Comscore Tracker

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impian

Karena sukses gak ada yang instan!

Gak bisa dimungkiri jika B.I merupakan sosok di balik kesuksesan iKON. Cowok yang akrab disapa B.I ini memang hobi banget bikin lagu. Kalau lagi bikin lagu, B.I sering begadang di studio rekamannya, loh! Hasil kerja keras B.I tersebut pun terbayar karena lagu hasil ciptaannya sering memenangkan penghargaan musik.

B.I juga dikenal jago menyusun kata-kata menjadi lirik lagu yang indah. Selain itu, B.I juga sering mengungkapkan kata-kata emosional dan inspiratif dalam penggalan lirik lagunya. Gak jarang kata-kata tersebut merupakan curahan hatinya.

Nah, berikut ada sembilan kutipan dari B.I tentang perjalanan musiknya yang inspiratif. Simak, ya!

1. Tekadku berbeda dari orang lain!

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impiantwitter.com/skpblive

Ketika tampil di panggung final WIN: Who is Next? dan menyanyikan lagu "Climax" dengan iKON, B.I mengubah lirik rap yang ada dengan kata-kata yang mengungkap isi hatinya saat itu. Ia mengungkapkan bahwa tekadnya untuk bisa debut dan meraih kesuksesan lebih kuat daripada tekad milik orang lain.

2. Bukan hanya milikku sendiri, tapi nyawa lima orang yang aku bawa di pundakku

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impianfacebook.com/officialYGiKON

Sebagai seorang leader dari iKON, B.I memang dikenal sebagai sosok yang sangat mengayomi member lainnya. Ia juga merupakan sosok leader yang penuh tanggung jawab. Di acara WIN: Who is Next? juga, B.I berkata jika nyawa lima orang berada di pundaknya. 

3. Saya sama sekali tidak menyesal!

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impiantwitter.com/ksen_666_ksen

"Sejak 2013, Kamu telah melalui banyak kompetisi. Apakah kamu pernah menyesali semua yang kamu alami hingga akhirnya debut menjadi member iKON?"

"Saya sama sekali tidak menyesal" ungkap B.I dalam wawancara dengan High Cut Magazine.

Menyesali apa yang sudah terjadi di dalam hidup hanya akan membuang-buang waktu saja. Walaupun menyesal, waktu gak akan kembali berputar ke masa lalu. Hal terbaik yang perlu kita lakukan daripada menyesal adalah memperbaiki diri sendiri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

4. Tampil di panggung adalah alasan mengapa saya menjadi seorang penyanyi

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impiantwitter.com/KoreanUpdates

Dalam wawancara dengan High Cut Magazine, B.I pernah berkata jika ukuran panggung dan jumlah penonton yang datang bukan jadi soal untuk memberikan penampilan yang terbaik.

"Saya senang selama tampil di atas panggung. Saya tidak bisa menyembunyikan betapa bahagianya saya. Tampil di panggung adalah alasan mengapa saya menjadi seorang penyanyi," ungkap B.I.

Baca Juga: 10 Makanan Enak yang Jadi Favorit Idol KPop, Ada Kesukaanmu Juga?

5. Melihat bahwa mimpiku menjadi kenyataan, kupikir aku beruntung!

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impiantwitter.com/Lxyyyy4

Ketika diwawancarai oleh High Cut Magazine, B.I mengungkapkan bahwa sebelum kelas enam, impiannya akan berubah dua hari sekali. Hingga orangtuanya berkata padanya bahwa jika mimpinya tidak berubah selama setahun, mereka akan membantu B.I untuk mewujudkannya. 

"Mimpi saya adalah menjadi seorang rapper. Melihat bahwa mimpi tersebut menjadi kenyataan, saya pikir saya beruntung," ungkap B.I.

6. Saya ingin menjadi orang yang tidak berubah, bahkan setelah debut!

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impiantwitter.com/crykonic

Ketika ditanyai "Setelah debut, apa yang ingin kamu lakukan?", B.I pun menjawab, "Saya ingin menjadi orang yang tidak berubah bahkan setelah debut."

7. Saya ingin menciptakan lagu dan bepergian keliling dunia

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impianonehallyu.com

B.I pernah mengungkapkan bahwa dirinya ingin melakukan banyak konser. Baginya, dapat bertemu dan menghibur para penggemarnya merupakan hal yang sangat menyenangkan. B.I juga mengungkapkan bahwa ia ingin menciptakan banyak lagu keren dan berkeliling dunia.

8. Jangan lakukan itu dengan setengah hati, bawalah dirimu ke dalamnya!

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impiantwitter.com/b_hind_

Gak bisa dimungkiri bahwa B.I merupakan idol KPop yang dikenal jago bikin lagu hits. Bahkan, ia juga sering menciptakan lagu untuk artis lain. Dalam menciptakan lagu, B.I memang gak pernah setengah hati. Ia akan menghayati dan hanyut dalam lagu yang ia ciptakan. Gak heran kalau lagu-lagu ciptaan B.I sering menang penghargaan.

9. Seorang pemenang adalah mereka yang bangun sekali lagi ketika dia dirobohkan

9 Quotes Inspiratif B.I eks-iKON Ini Bikin Kamu Semangat Meraih Impiantwitter.com/Bloom_of1022

B.I memang jatuh bangun membangun karier bermusiknya sejak kecil. Bahkan ia mengorbankan masa remajanya demi menjadi seorang trainee. Saat itu, ia merasa jika masa depannya abu-abu, terlebih ia tidak tahu kapan ia bisa debut. Namun, ia tidak mau berdiam diri dan menunggu waktu debutnya untuk tiba-tiba datang.

Akhirnya, B.I memutuskan untuk mengikuti kompetisi Show Me The Money. Namun sayangnya, ia harus kalah dari Bobby ketika babak final. Gak berhenti sampai di situ, B.I kemudian mengikuti kompetisi WIN: Who is Next? Dalam acara tersebut, B.I yang bergabung dengan tim B harus mengalah dari tim A yang memenangkan kompetisi tersebut dan debut sebagai WINNER.

Bukan B.I namanya kalau menyerah. Ia pun mengikuti kompetisi ketiganya yakni Mix and Match hingga akhirnya debut bersama iKON. Perjalanan panjang B.I hingga akhirnya bisa debut tentunya membawa banyak pengalaman untuknya. Andai jika di tengah perjalanan menyerah, mungkin ia tidak akan pernah bertemu dengan kesuksesan. 

Dengan berbagai masalah yang saat ini tengah ia alami, sudah saatnya bagi B.I untuk bangkit sekali lagi. Itu karena ia adalah seorang pemenang sejati!

Baca Juga: Rilis MV dengan Girlband KPop, 10 Pesona Chelsea Olivia yang Awet Muda

Suci Wu Photo Community Writer Suci Wu

Halo :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You