Comscore Tracker

Menginspirasi, 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari dari Seorang Putri Tanjung

Muda dan sukses, kamu juga bisa!

Siapa sih yang gak kenal ketika mendengar nama Putri Tanjung ini. Yaps, ia adalah anak pertama dari Chairul Tanjung yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Berbicara soal Putri Tanjung yang tidak hanya sekadar cantik, namun ia juga sosok yang menginspirasi banyak anak muda teruma kaum milenial. Nah, berikut ini 5 hal yang bisa kamu pelajari dari sosok seorang putri tanjung. Yuk simak!

1. Bisnis pertamanya ia mulai saat berusia 15 tahun

Menginspirasi, 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari dari Seorang Putri Tanjunginstagram/putri_tanjung

Pada saat ia berusia 15 tahun, ia mencoba untuk memulai bisnis pertamanya. Meskipun saat itu bisnis yang ia buat hanya event kecil-kecilan, yaitu acara birthday party seorang teman.

Bermodal keyakinan tanpa tahu banyak mengenai seluk beluk event organizer, saat itu ia memberanikan diri untuk mempersentasikan kepada orangtua temannya terkait birthday party yang akan ia buat nantinya. Dan beruntung orangtua temannya tersebut menyetujuinya. Jadilah itu event pertama yang ia buat saat berusia 15 tahun. Wih salut deh kan!

2. Memasuki usia 17 tahun, timbul keinginan untuk menjadi entrepreneur yang kreatif, hingga pada akhirnya membuat ia mendirikan sebuah bisnis

Menginspirasi, 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari dari Seorang Putri Tanjunginstagram/creativepreneurec

Menginjak usia 17 tahun, ia mulai memikirkan sesuatu dan tertarik untuk menjadi creativepreneur. Entrepreneur yang kreatif. Dari sana ia mencoba untuk mencari informasi mengenai creativepreneur dan seminar yang diadakakan.

Namun kebanyakan yang ia temui acaranya sangat membosankan, formal, kaku, mahal, tidak menarik dan lebih menggurui. Berawal dari kegelisahan tersebutlah membuat ia akhirnya memutuskan mendirikan bisnis creativepreneur.

Dengan acara yang lebih kreatif dan disajikan dengan lebih menarik yang tentunya membuat anak-anak milenial menjadi tertarik.

Baca Juga: 5 Pelajaran Inspiratif yang Bisa Didapat dari Beauty Vlogger

3. Belajar tanggung jawab dan komitmen terhadap apa yang ia ambil

Menginspirasi, 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari dari Seorang Putri Tanjunginstagram/putri_tanjung

Sempat di tentang oleh orang tuanya saat itu ketika ia membangun bisnis di usianya 15 tahun, ia berprinsip ketika ia memiliki komitmen akan sesuatu atau ketika ia sudah memulai mengerjakan sesuatu maka harus dibereskan dan diselesaikan dengan benar.

Dan menurutnya ketika sudah memiliki komitmen, maka komitmen tersebut harus dipegang. Hal ini ia pelajari dari orang tuanya. Wih harus dicontoh ni!

4. Besar di tengah keluarga pebisnis tak lantas membuat ia memanfaatkan nama besar orangtuanya

Menginspirasi, 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari dari Seorang Putri Tanjunginstagram/putri_tanjung

Sedari kecil, ia diajarkan untuk menjadi anak yang mandiri oleh orang tuanya. Karena mengetahui bagaimana susah orang tuanya dahulu, membuat ia berprinsip untuk tidak mau dimanja. Ditambah lagi yang memang orang tuanya tidak pernah memanjakannya sedari kecil.

Bahkan saat ia membangun bisnis pertamanya, ia tidak pernah diberi modal sepersen pun dan tidak boleh mencari sponsor dari perusahaan orang tuanya. Sehingga membuat ia benar-benar harus berusaha keras. Ditolak sponsor berkali-kali, sempat diragukan idenya dan pastinya semua jatuh bangun ia rasakan sebelum akhirnya sukses seperti sekarang ini.

5. Meskipun sukses dengan bisnis yang ia bangun, ia tetap merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu orangtuanya

Menginspirasi, 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari dari Seorang Putri Tanjunginstagram/putri_tanjung

Sukses dengan bisnis yang ia bangun, tak lantas membuat ia melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang anak. Ia pun bertekad setelah lulus kuliah untuk bisa membantu bisnis yang sudah didirikan oleh orang tuanya. Meskipun demikian, ia pun tetap akan menjalankan Creativepreneur dengan harapan nantinya bisa berkolaborasi dengan bisnis yang didirikan oleh orangtuanya. Wah, anak berbakti banget!

Itu dia 5 hal yang bisa kamu pelajari dari Putri Tanjung. Semoga bisa menginspirasimu untuk bisa menjadi orang yang sukses. Tetap semangat yaa! Dan ingat bahwa setiap orang itu punya kesempatan yang sama untuk sukses.

Baca Juga: 10 Potret Akrab Chairul Tanjung - Putri Tanjung, Ayah dan Anak Goals

Sucy Fujiazma Photo Verified Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya