Comscore Tracker

Ampuh, Lakukan 5 Hal Ini agar Sembuh dari Patah Hati

Jangan terpuruk terlalu lama, ya!

Patah hati itu memang sakit untuk dirasakan. Terlebih ketika yang menyakiti itu adalah seseorang yang begitu kamu sayangi. Rasanya seakan tidak percaya ia sudah menyakiti hatimu.

Keadaan ini bahkan membuatmu sulit menerima akan kondisi ini. Sehingga kamu menjadi stres dan terbawa pikiran. Namun, kamu pun harus tahu bahwa bangkit dari patah hati adalah sebuah keharusan.

Nah, teruntuk kamu yang sedang merasakan patah hati dan ingin bangkit dari kondisimu saat ini, beberapa hal ini mungkin bisa membantumu. Penasaran apa saja? Yuk, dibaca sampai tuntas!

1. Kamu perlu berdamai dan menerima kondisi yang kamu rasakan saat ini

Ampuh, Lakukan 5 Hal Ini agar Sembuh dari Patah Hatiilustrasi berdamai dengan kondisi (pexels.com/Ivan Samkov)

Hal yang membuat seseorang sulit untuk bangkit dari kondisi yang ia rasakan adalah masih sulit berdamai dan menerima apa yang terjadi dalam hidupnya. Jika saat ini kamu masih saja belum bisa bangkit bisa jadi kamu masih terlena dengan perasaan itu.

Memang tidak mudah untuk bisa melupakan semua hal yang terjadi itu begitu saja. Semua memang butuh waktu. Namun, jika terus-terusan terpuruk, apakah kamu tidak kasihan pada dirimu? Tidak apa-apa jika kamu harus bersedih, namun kamu juga harus tahu kapan untuk berhenti.

2. Ingat bahwa kamu hanya membuang waktu

Ampuh, Lakukan 5 Hal Ini agar Sembuh dari Patah Hatiilustrasi bersedih karena patah hati (pexels.com/)

Merasakan patah hati bukan berarti seluruh duniamu pun berakhir. Patah hati ini perkara hati. Duniamu masih tetap harus berjalan. Jangan terlarut terlalu lama, kamu tetap harus bangkit. Sebab, masa depanmu masih panjang di depan.

Terlalu lama terlarut dalam sedih sebab patah hati juga tak baik. Akan banyak waktu yang terbuang dengan sia-sia nantinya. Jadi, cobalah bangkit dari apa yang kamu rasakan saat ini.

3. Fokus menggapai masa depanmu

Ampuh, Lakukan 5 Hal Ini agar Sembuh dari Patah Hatiilustrasi wanita sukses (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dalam hal percintaan kamu boleh gagal, namun untuk masa depan jangan kamu biarkan. Jangan jadikan kesakitan ini membuat kamu terpuruk begitu dalam. Kamu juga harus ingat akan masa depanmu.

Ada banyak hal yang perlu kamu kejar. Ada banyak hal yang seharusnya bisa kamu lakukan. Cukup jadikan patah hati sebagai pelajaran bagimu. Saat hatimu belum mampu untuk kembali membuka hati, itu gak masalah. Mungkin itulah waktunya bagimu untuk fokus terhadap masa depanmu.

4. Percayalah bahwa akan ada sosok yang lebih baik nantinya

Ampuh, Lakukan 5 Hal Ini agar Sembuh dari Patah Hatiilustrasi pasangan yang tidak baik (pexels.com/RODNAE Productions)

Mungkin terlalu banyak kenangan yang sulit kamu lupakan. Ingatlah, saat ia memberikan sakit pada hatimu, ia bukan lagi sosok terbaik seperti apa yang kamu rasakan. Sebab, jika ia memang baik bagimu, ia tak akan menggoreskan luka pada hatimu itu.

Ini memang tidak mudah bagimu. Terlebih jika kamu sudah begitu lama menjalin cinta dengannya. Namun, kamu harus yakin bahwa akan ada sosok yang lebih baik lagi yang bisa kamu temukan.

5. Jadikan semua ini sebagai pelajaran berharga

Ampuh, Lakukan 5 Hal Ini agar Sembuh dari Patah Hatiilustrasi belajar dari masalah (pexels.com/cottonbro)

Setiap hal yang terjadi, entah hal baik atau hal buruk sekalipun, pasti terdapat pelajaran yang bisa kamu ambil hikmahnya. Dari patah hati, kamu bisa belajar bahwa jangan mudah percaya dengan setiap janji.

Setiap manusia hatinya dapat berubah. Bahkan, Tuhan maha bisa dengan mudah membalikkan hati hambanya. Itulah sebab jangan sepenuhnya menempatkan hatimu pada manusia jika kamu tak ingin dibuat kecewa.

Itulah beberapa hal yang bisa membantumu bangkit dari patah hati yang kamu rasakan. Semoga beberapa hal di atas bisa bermanfaat untuk obati rasa sakit hatimu.

Sucy Fujiazma Photo Verified Writer Sucy Fujiazma

Content writer of IDN Times.com, Hipwee.com | Website : menjadipendengar.com | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya