Comscore Tracker

Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!

Caranya sederhana banget lho

Tuntutan pekerjaan yang menumpuk setiap harinya memang membuat kita kewalahan. Karena pada dasarnya kelelahan yang diakibatkan oleh pekerjaan akan membuat kamu mengalami stres. Kondisi seperti ini lebih dikenal dengan istilah job burnout. Kamu tahu gak sih, stres berkepanjangan yang diakibatkan terlalu banyak bekerja bisa memicu risiko kematian. Oleh sebab itu, kamu harus pandai mengelola stres dengan baik.

Nah, untuk meredam stres tersebut kamu bisa lho melakukan serangkaian relaksasi anti mainstream.

1. Mencuci piring

Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!CastKo

Siapa sangka kegiatan di dapur yang satu ini bisa membuat kamu jauh dari stres. Menurut para peneliti asal Florida State University menyatakan bahwa aroma sabun saat mencuci piring bisa menurunkan stres. Ketika tangan merasakan temperatur air yang dingin serta aroma khas yang dikeluarkan oleh sabun bisa meningkatkan 25 persen perasaan menjadi lebih baik.

2. Luangkan waktu untuk banyak tertawa

Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!Pexels.com/Elevate

Sering tertawa akan membuat dirimu bahagia. Ini adalah cara yang paling mudah, murah dan sederhana. Karena, ketika tertawa seluruh otot mengalami relaksasi. Hal ini bisa meredam kecemasan pada diri seseorang. Makanya, mulai sekarang banyakin nongkrong.

3. Nongkrong dan bincang-bincang dengan teman

Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!Pexels.com/Helena Lopez

Bertemu dan menghabiskan waktu dengan teman-teman menjadi salah satu relaksasi yang ampuh. Saling bertukar pikiran, bisa menurunkan beban pikiran yang sedang kamu alami. Dengan begitu stres akan segera hilang.

Baca Juga: 5 Manfaat Squishy untuk Relaksasi, Murah tapi Ampuh Hilangkan Stres!

4. Mendengarkan musik

Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!Pexels.com/Pixabay

Musik memang selalu bisa jadi andalan di setiap situasi. Seperti yang diungkapkan oleh Psych Central bahwa musik memberikan energi positif yang mampu memperlambat denyut nadi dan detak jantung. Artinya musik bisa menjadi bentuk ekspresi diri yang sulit diungkapkan.

5. Membungkus tubuh menggunakan kain katun putih

Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!AlEvents.in

Otona Maki merupakan salah satu terapi relaksasi yang populer di negeri sakura. Biasanya terapi ini akan membungkus pesertanya dengan menggunakan selimut tipis. Posisi tubuh diwajibkan meringkuk. Ikatan yang cukup tetap bisa membuatmu bernapas kok. Kondisi ini dipercaya menyerupai rahim ibu yang membuat tubuh terasa nyaman.

So, mudah dan sederhana banget kan, kamu bisa mencobanya di rumah. 

Baca Juga: Lagi Ngerjain Skripsi? Ini 5 Cara Atasi Stres saat Melanda

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You