Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Pribadi yang 'Low Profile'

Tak ada salahnya untuk selalu hidup sederhana!

Memiliki materi yang berkecukupan adalah impian semua orang. Namun ketika ditakdirkan sebagai seseorang yang memiliki kelebihan dalam hal materi, orang tersebut biasanya cenderung tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Mereka hanya berfokus pada dirinya sendiri dan kekayaannya.

Namun ingatlah bahwa semua hal yang ksmu miliki di dunia ini tidak akan abadi. Bersikap sombong dengan kekayaan yang dimiliki saat ini tidak ada gunanya. Cobalah untuk menjadi seseorang yang low profile agar hidupmu bisa berkualitas. Jika tak percaya, simak pembahasan ini.

1. Kesederhanaan adalah kunci kebahagiaan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Pribadi yang 'Low Profile'unsplash.com/jamie brown

Banyak orang pasti setuju bahwa sebuah kesederhanaan adalah kunci dari kebahagiaan yang abadi. Percuma memiliki banyak materi namun kamu terus-terusan terbelenggu untuk selalu dapat mempertahankannya. Materi tidak bisa membeli kebahagiaan yang sesungguhnya.

Cobalah untuk bersikap sesederhana mungkin meskipun banyak materi yang kamu punya. Hal iti tidak memiliki efek samping sama sekali namun banyak memberikan manfaat. Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk berubah menjadi seseorang yang low profile.

2. Orang lain pasti akan lebih menghargaimu

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Pribadi yang 'Low Profile'unsplash/mimi thian

Pada hakikatnya, manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu, kamu pasti dituntut untuk selalu berbuat baik kepada orang lain. Salah satu cara yang paling ampuh dalam membangun hubungan baik antar sesama adalah dengan menghargainya.

Dengan sikap ringan tangan yang kamu praktikkan tersebut akan membuat orang-orang disekitar pasti akan menghargaimu. Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk bersosialisasi dengan tetangga-tetangga terdekatmu.

3. Di atas langit masih ada langit

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Pribadi yang 'Low Profile'unsplash.con/hatham

Kamu pasti pernah mendengar istilah 'di atas langit masih ada langit', bukan? Hal itu memang seratus persen bisa dibenarkan karena sifat manusia yang selalu ingin lebih baik dari orang lain. Ketika saat ini kamu merasa bahwa dirimu adalah yang terkaya, maka cepat-cepat patahkan sikap buruk seperti itu.

Kamu tidak akan pernah menyadari bahwa di luar sana masih banyak orang yang lebih baik darimu saat ini. Jangan pernah menyombongkan diri terhadap apa yang kamu punya. Setiap orang pasti memiliki kelebihannya masing-masing, tak terkecuali dalam hal materi.

Baca Juga: Low Profile, 5 Zodiak ini Gak Suka Pamer Sama Apa yang Dia Punya

4. Roda kehidupan selalu berputar

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Pribadi yang 'Low Profile'unsolash.com/jeremy bishop

Seiring berjalannya waktu, roda kehidupan akan terus berputar. Jika saat ini kanu memiliki materi yang cukup melimpah, bisa saja suatu saat hal yang tak diinginkan terjadi. Oleh karena itu, menyombongkan materi yang dipunyai tidak ada gunanya dan hanya membuang-buang waktu saja.

Tetaplah menjadi seseorang yang low profile agar banyak orang yang membantumu jika suatu saat nanti kamu mengalami kesusahan. Ingatlah, jangan pernah menganggap dirimu paling sempurna di dunia ini jika tak ingin sengsara di kemudian hari.

5. Kebijaksanaan akan selalu menyertai dirimu

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Pribadi yang 'Low Profile'unsplash.com/charles postiaux

Dalam hidup ini, kamu pasti pernah dihadapkan oleh beberapa pilihan yang sangat memengaruhi berlangsungnya hidup. Namun menentukan pilihan hidup tidaklah muda karena hal tersebut memiliki impact yang cukup besar terhadap masa depanmu.

Satu-satunya hal yang harus dimiliki agar kamu tidak salah langkah adalah mempunyai kebijaksanaan dalam berpikir. Kebijaksanaan tersebut pasti akan menjadi temanmu sehari-hari jika dirimu tak pernah menyombongkan apa yang dimiliki.

Itulah kelima alasan mengapa kamu harus menjadi seseorang yang low profile. Berani praktikkan?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Percakapan Sederhana Justru Lebih Bisa Memberi Makna

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya