Comscore Tracker

5 Alternatif Me-Time Berkualitas yang Berpengaruh Positif Bagimu

Berani coba?

Me-time merupakan sebuah hal yang sering dilakukan oleh seseorang ketika dia sedang mengalami rasa suntuk. Rasa suntuk itu biasanya muncul akibat kelelehaan terhadap pekerjaan ataupun tanggung jawab lainnya. Me-time itu berarti menjauh dari keramaian untuk menenangkan diri sendiri.

Banyak orang yang melakukan me-time hanya sekadar untuk tidur-tiduran seharian. Hal tersebut sebenarnya wajib diganti agar me-time yang kamu lakukan bisa lebih bermanfaat. Ada beberapa alternatif me-time yang bisa memberikan pengaruh positif bagi dirimu. Simak pembahasan ini, ya!

1. Cobalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris

5 Alternatif Me-Time Berkualitas yang Berpengaruh Positif BagimuIlustrasi bermain laptop (pecels.com/matilda worm)

Sebenarnya banyak hal berkualitas yang bisa kamu lakukan ketika me-time. Melatih kemampuan bahasa inggris merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan. Kamu bisa banget melatihnya dengan menonton film ataupun membaca berita-berita dari situs manca negara.

Hal tersebut tentunya sangat efektif jika kamu mau mendedikasikan diri untuk mempelajarinya. Lakukan hal tersebut seharian penuh dengan niat yang sungguh-sungguh agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

2. Bacalah berita-berita ringan yang bisa menambah pengetahuanmu

5 Alternatif Me-Time Berkualitas yang Berpengaruh Positif BagimuIlustrasi baca berita (pexels.com/vlada kaprovich)

Tidak hanya melatih kemampuan bahasa inggris, kamu juga bisa kok menambah pengetahuan dengan membaca-baca berita di situs kredibel. Lagipula ada banyak situs berita yang tentunya sangat kredibel untuk dijadikan sumber acuan. IDN Times merupakan salah satu situs berita indonesia yang sudah dijamin kredibilitasnya.

Selain itu, kamu juga bisa membaca berita dari situs-situs luar jika ingin mengasah pengetahuan terkait apa yang sedang terjadi di dunia. Dengan mempraktikkan hal tersebut, me-time yang kamu lakukan pun akan berdampak baik nantinya. Saat kumpul dengan teman-teman pasca melakukan me-time, kamu akan terlihat menjadi seseorang yang open-minded, guys!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Coffee Shop Aestetik di Bogor, Cocok buat Me Time

3. Cobalah untuk menulis sembari menghasilkan uang di IDN Times Community

5 Alternatif Me-Time Berkualitas yang Berpengaruh Positif BagimuIlustrasi menulis artikel (pexels.com/ketut subiyanto)

Jika kamu ingin waktu me-time diisi dengan hal-hal yang dapatmenghasilkan uang tambahan tentunya bisa banget. Salah satu caranya adalah dengan menjadi penulis lepas pada platform IDN Times Community. Satu artikel yang berhasil diterbitkan, kurang lebih kamu akan mendapatkan uang sebanyak 25 ribu.

Kamu bisa banget menulis artikel yang bertemakan hal-hal kesukaanmu, lho! Entah itu film, gaya hidup, gadget, olahraga, dan lainnya, semua topik bisa kamu angkat asalkan isinya informatif. Maka dari itu mulai sekarang coba deh isi waktu me-time dengan menuangkan ide berupa tulisan dan langsung bisa mendapatkan uang.

4. Coba melakukan perawatan tubuh secara total agar kulitmu menjadi sehat

5 Alternatif Me-Time Berkualitas yang Berpengaruh Positif BagimuIlustrasi perawatan kulit (pexels.com/cottonbro)

Skin care merupakan sebuah kegiatan yang banyak digandrungi oleh millenials. Nantinya mereka akan mendapatkan output berupa kulit bersih sehingga menjadi lebih enak untuk dipandang. Alangkah lebih baik untuk mendedikasikan waktu me-time yang akan kamu lakukan dengan cara perawatan kulit ataupun tubuh secara menyeluruh. Hal itu tentunya dilakukan agar kulitmu bisa lebih fresh meskipun masih berada di tengah peliknya kehidupan.

5. Cobalah bermeditasi atau berdiam diri tanpa gangguan untul beberapa saat

5 Alternatif Me-Time Berkualitas yang Berpengaruh Positif BagimuIlustrasi meditasi (pexels.com/andrea piacquadio)

Alternatif me-time berkualitas terakhir yang harus dilakukan adalah dengan bermeditasi ataupun hanya sekadar berdiam diri tanpa gangguan. Hal tersebut tentunya akan sangat berguna bagi ketenangan batinmu meskipun banyak cobaan hidup yang melanda.

Kamu pun akan menjadi lebih rileks untuk menghadapi semua permasalahan, entah itu perihal pekerjaan ataupun cinta. Cobalah matikan gawaimu untuk sementara waktu dan fokuslah terhadap kegiatan meditasimu. Kamu pasti akan merasakan manfaat yang luar biasa jika melakukan hal itu secata totalitas.

Saat melakukan me-time, hal tersebut memang harus dilalui dengan sesuatu yang berkualitas. Hal tersebut dilakukan agar me-time yang kamu lakukan menjadi tidak sia-sia dan bermanfaat bagi keseharianmu nantinya.

Baca Juga: 5 Film Time Travel non-Fiksi Ilmiah dengan Konsep Waktu yang Menarik

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya