Comscore Tracker

5 Hal Buruk yang akan Terjadi jika Kamu Masih Sering Menunda Pekerjaan

Apakah kamu masih sering menunda pekerjaan?

Semua orang pasti setuju bahwa menunda hanya akan mengakibatkan derita yang bertambah. Kebiasaan tersebut mau tidak mau harus dihilangkan agar tidak berdampak buruk bagi pekerjaanmu. Memang mengerjakan pekerjaan awal waktu sangat susah dilakukan, tetapi kamu harus bisa membiasakannya.

Ada beberapa dampak buruk yang pasti akan kamu dapatkan jika sering menunda pekerjaan meskipun itu hanya hal sepele. Apa saja dampaknya? Coba simak pembahasannya di bawah ini ya.

1. Kamu akan stres karena dikejar banyak deadline  

5 Hal Buruk yang akan Terjadi jika Kamu Masih Sering Menunda Pekerjaanpexels.com/Marcus Aurelius

Satu hal yang pasti akan didapat jika terlalu sering menunda pekerjaan adalah kamu akan stres akibat dikejar banyak deadline. Pekerjaanmu pasti akan tertumpuk di akhir-akhir sehingga beban yang harus kamu pikul itu dua kali lebih berat.

Dengan adanya hal tersebut, kamu akan susah untuk menyelesaikan pekerjaan secara sempurna karena tekanan yang harus dirasakan terlalu berat. Maka dari itu mulai sekarang cepat-cepatlah berhenti dalam melakukan hal tersebut agar hal buruk tersebut gak terjadi.

2. Hasil pekerjaanmu tidak akan maksimal 

5 Hal Buruk yang akan Terjadi jika Kamu Masih Sering Menunda Pekerjaanpexels.com/andrea piacquadio

Sebelumnya telah disebutkan bahwa pekerjaanmu tidak akan selesai dengan sempurna karena fokusmu terbagi. Kualitas dari pekerjaanmu pasti akan menurun akibat tidak adanya persiapan yang cukup matang. Hal itu tentunya akan berdampak buruk bagi karier ataupun studimu.

Ingatlah bahwa ketika ingin sukses, seseorang harus bersungguh-sungguh dalam mengerjakan tanggung jawabnya. Oleh karena itu jika kamu masih bermain-main dengan cara suka menunda pekerjaan, bagaimana impianmu perihal hidup damai itu bisa terwujud?

Baca Juga: Sering Prokrastinasi, 6 Zodiak Ini Hobi Banget Menunda Pekerjaan 

3. Berbagai macam peluang pasti akan terlewatkan 

5 Hal Buruk yang akan Terjadi jika Kamu Masih Sering Menunda Pekerjaanpexels.com/andrea piacquadio

Kesempatan pasti akan dari mana saja dan kapan pun. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa menunda pekerjaan hanya akan membuatmu membuang berbagai macam kesempatan untuk bisa lebih sukses dari sebelumnya. Ingatlah pada prinsip bahwa waktu adalah uang.

Jangan sia-siakan hidupmu hanya untuk bermalas-malasan karena hal itu hanya menimbulkan kenikmatan sesaat. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar gak ada peluang yang terbuang sia-sia.

4. Hal tersebut pasti akan menjadi kebiasaanmu sampai tua nanti

5 Hal Buruk yang akan Terjadi jika Kamu Masih Sering Menunda Pekerjaanpexels.com/andrea piacquadio

Percayalah bahwa bermalas-malasan memiliki daya magnet yang cukup kuat untuk menarikmu agar selalu melakukannya berulang kali. Sudah bisa diliat bahwa hal tersebut akan berdampak buruk bagi keberlangsungan kariermu. Jangan sampai kebiasaan negatif tersebut selalu kamu junjung dalam menjalani hidup.

Tidak menunda pekerjaan memang hal yang sulit untuk dilakukan. Namun percayalah, bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten pasti akan membuahkan hasil. Oleh karena itu, mulai sekarang lawanlah kebiasaan malas untuk mengerjakan tanggung jawab yang perlu dikerjakan secepat mungkin.

5. Kamu akan susah untuk menyesuaikan fokus  

5 Hal Buruk yang akan Terjadi jika Kamu Masih Sering Menunda Pekerjaanpexels.com/andrea piacquadio

Tidak dapat dimungkiri bahwa kamu harus bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu agar hasilnya bisa maksimal. Ketika menunda pekerjaan, kemampuan fokusmu pasti akan berkurang karena pikiranmu sudah terkontaminasi rasa malas yang berlarut-larut.

Jangan sampai kemampuan untuk tetap fokus tersebut malah menjadi hilang, karena itu hanya akan menyengsarakanmu. Lawanlah rasa malas yang terus menarikmu itu dengan kuat, agar beban-beban berat tersebut bisa cepat hilang. 

 

Itulah kelima dampak buruk yang akan terjadi jika masih sering menunda pekerjaan. Berhentilah menunda sesuatu karena hal tersebut akan sangat berpengaruh bagi keberlangsungan hidupmu.

Baca Juga: Sering Menunda Pekerjaan? Ini 4 Cara Ilmiah untuk Mengubahnya

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya