Comscore Tracker

Harus Peka, 6 Zodiak Ini Memilih Diam dengan Kesalahan Pasangannya 

Mereka tidak akan mengatakan apa pun

Menjaga keharmonisan sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kepercayaan, dan komitmen yang kuat antara kedua pasangan. Beberapa pasangan sering memilih pergi di saat tidak tahan dengan masalah yang menimpa hubungannya, namun tidak sedikit juga yang memilih bertahan.

Mereka memilih menyembunyikan masalah, dan ketidaknyamanan kepada pasangannya. Meski begitu keputusan ini tidak selalu tepat karena justru membuat masalah semakin besar nantinya. Dilansir Your Tango beberapa zodiak berikut sering melakukan hal tersebut. Mereka berusaha tetap terlihat baik-baik saja di depan pasangannya.

1. Cancer 

Harus Peka, 6 Zodiak Ini Memilih Diam dengan Kesalahan Pasangannya Pexels/Polina Zimmerman

Ada kalanya cancer memiliki keraguan dalam dirinya, dan mulai percaya bahwa dirinya tidak bisa melakukan yang lebih baik. Mereka akan menutupi masalah agar tidak berdampak pada hubungannya. Mungkin itu cara cancer untuk mempertahankan hubungannya dengan berpura-pura baik-baik saja.

Sayangnya cancer tidak menyadari bahwa ketika mereka menutup masalah dan tidak membicarakan dengan pasangannya, mereka melukai dan mengorbankan dirinya sendiri. Padahal dalam lubuk hatinya mereka menginginkan lebih pada pasangannya. 'Si kepiting' selalu mengharapkan kasih sayang, komitmen, dan keseriusan dalam hubungannya. 

2. Taurus 

Harus Peka, 6 Zodiak Ini Memilih Diam dengan Kesalahan Pasangannya Pexels/Ketut Subiyanto

Taurus selalu berjuang agar hubungannya berjalan lebih baik, tidak peduli seberapa berat dan lama dirinya mencoba. Dalam sebuah hubungan mereka cenderung mempertahankan sehingga pilihan untuk mengakhiri hubungan tidak pernah ada di pikirannya.

Namun yang buruk, Taurus tidak akan membicarakannya sehingga mereka seakan menanggungnya sendiri. Zodiak berelemen tanah ini sering menyalahkan diri sendiri, dan jarang menceritakan apa yang terjadi kepada pasangannya. Taurus akan merasionalisasi bahwa masalah yang mereka hadapi tidak terlalu buruk, dan tidak akan menuntut dengan pasangannya.

3. Libra 

Harus Peka, 6 Zodiak Ini Memilih Diam dengan Kesalahan Pasangannya Pexels/Dương Nhân

Libra sangat membenci konflik, sehingga mereka akan mengurungkan niat untuk membicarakan masalah. Sebagai zodiak bertanda udara mereka akan mencoba mencari hal-hal yang baik, dan merasa beruntung bersama pasangannya. Libra tidak akan mengungkit masalah karena sebenarnya mereka takut ditinggalkan dan diputuskan.

Ketika berada dalam sebuah hubungan mereka akan menyenangkan pasangannya agar tetap bertahan. Mungkin itu yang dirinya tunjukkan kepada pasangannya, tetapi yang sebenarnya terjadi adalah libra tidak memiliki keberanian untuk berbicara. Libra cenderung berpikir bahwa mereka sangat pandai menyembunyikan masalah dengan pasangannya, padahal sebenarnya tidak. 

Baca Juga: Gak Caper, 5 Zodiak Cewek Ini Memilih Diam Saat Menghadapi Masalah

4. Pisces 

Harus Peka, 6 Zodiak Ini Memilih Diam dengan Kesalahan Pasangannya Pexels/cottonbro

Pisces mempunyai kualitas hubungan yang intens dan berkualitas, sehingga sangat nyaman memiliki pasangan seperti dirinya. Tetapi ada saat-saat di mana dirinya ragu, dan tidak tegas dengan kesalahan pasangannya. Karena peragu 'si ikan' cenderung memberikan kesempatan kedua dengan pasangannya alih-alih membicarakan dengan baik dan menyelesaikan masalah.

Sayangnya pisces terlalu bergantung bahwa pasangannya bisa berubah hanya dengan dorongan dan bantuan, agar seperti yang dirinya inginkan. Pisces tidak memahami bahwa jika tidak ada niatan yang tulus dari dirinya sendiri untuk berubah, semua itu hanya sia-sia.

5. Virgo 

Harus Peka, 6 Zodiak Ini Memilih Diam dengan Kesalahan Pasangannya Pexels/Wesner Rodrigues

Virgo sangat mengharapkan kesempurnaan dalam sebuah hubungan, meski terkadang mereka tahu bahwa sangat sulit mencapainya. Mereka menyadari bahwa pasangannya tidak akan memahami standar hubungan seperti yang Virgo inginkan. Akibatnya Virgo merasa bisa sendiri mengubah hubungannya menjadi lebih baik.

Mereka menjadi egois dan tidak menyadari batas kemampuannya. Seharusnya suatu hubungan yang terdiri dari dua orang memiliki porsi yang sama dan bertanggung jawab satu sama lain. Bagaimanapun Virgo justru akan tertekan jika merasa mampu menyelesaikan semuanya sendiri, dan tidak betah dengan hubungannya.

6. Capricorn 

Harus Peka, 6 Zodiak Ini Memilih Diam dengan Kesalahan Pasangannya Pexels/cottonbro

Begitu capricorn membuat komitmen mereka akan terus mempertahankannya, tidak peduli seberapa sulit mereka menjalaninya. Mereka sangat memahami bagaimana hubungannya berjalan termasuk masalah yang dialami dengan pasangannya.

Ketika hanya capricorn yang menyadari masalah tersebut, sedangkan pasangannya tidak, mereka merasa harus menyelamatkan hubungannya sendiri. Mereka takut jika membicarakan hal tersebut hanya memunculkan masalah baru, karena pasangannya tidak peka sejak awal.

Padahal  ketika capricorn bisa jujur dan terbuka dengan pasangannya, semuanya akan berjalan baik-baik saja dan dirinya tidak perlu menanggungnya sendiri.

Memilih diam ketika melihat masalah dalam sebuah hubungan bukanlah keputusan yang tepat. Dengan membicarakannya dengan justru dapat meminimalisir besarnya masalah di masa yang akan datang.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Lebih Memilih Diam Ketika Bertengkar dengan Pasangan 

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya