Comscore Tracker

Pesimis Soal Cinta, 6 Zodiak yang Selalu Overthinking dalam Hubungan 

Overthinking membuat hilangnya kepercayaan pada pasangan

Tanpa disadari overthinking dalam sebuah hubungan bisa menimbulkan masalah baru. Seseorang yang berpikir secara berlebihan akan muncul rasa cemas atau khawatir terhadap pasangannya. Tidak jarang kedua pasangan jadi gampang curiga satu sama lain.

Dilansir Yourtango keenam zodiak berikut konon sering mengalami hal tersebut. Mereka selalu overthinking dan pesimis tentang masa depan hubungannya. Sebenarnya pikiran seperti ini bisa dihindari dengan mengendalikan diri dan mempercayai pasangan sepenuhnya.

1. Capricorn  

Pesimis Soal Cinta, 6 Zodiak yang Selalu Overthinking dalam Hubungan Pexels.com/cottonbro

Ada rasa pesimis ketika Capricorn menjalani sebuah hubungan. Mereka terlalu banyak berpikir dan butuh untuk meyakinkan dirinya bahwa hubungannya akan berjalan baik-baik saja. Biasanya mereka takut jika hubungannya tidak bisa bertahan lama.

Karena itu setiap masalah dengan pasangan selalu membuatnya stres. Meskipun mereka sabar dan bijaksana, sangat sulit untuk menenangkan dirinya begitu saja. Ketika Capricorn mengalami overthinking mereka berubah jadi seseorang yang posesif.

2. Taurus  

Pesimis Soal Cinta, 6 Zodiak yang Selalu Overthinking dalam Hubungan Pexels.com/cottonbro

Taurus selalu menilai perkembangan hubungannya, dan terus memikirkan apa yang harus dirinya lakukan selanjutnya. Sangat sulit bagi mereka untuk membiarkan hubungannya berjalan begitu saja, mereka ingin menciptakan hubungan yang kuat dan langgeng.

Sayangnya ketika taurus terlalu banyak memikirkannya mereka menjadi banyak mengatur pasangannya. Taurus selalu melihat masalah sepele menjadi serius, dan membesar-besarkan masalah yang seharusnya tidak perlu.

3. Cancer  

Pesimis Soal Cinta, 6 Zodiak yang Selalu Overthinking dalam Hubungan Pexels.com/cottonbro

Bagi Cancer hubungan asmara sangat penting, karena semua semangat hidupnya berasal dari sana. Apa pun yang terjadi dalam hubungannya, Cancer selalu menaruh perhatian lebih daripada hal lain dalam hidupnya. Tetapi ketika zodiak satu ini terlalu banyak berpikir, mereka menjadi curiga dan paranoid terhadap hubungannya.

Yang justru terjadi, si kepiting sering menyalahkan pasangannya. Mungkin mereka tidak bermaksud buruk, tetapi mereka salah menempatkan fokus. Seharusnya Cancer bersama pasangannya mengomunikasikan isi perasaannya, bukannya menuduh yang tidak-tidak.

Baca Juga: Terlihat Mandiri, 5 Zodiak Ini Aslinya Manja Banget

4. Virgo  

Pesimis Soal Cinta, 6 Zodiak yang Selalu Overthinking dalam Hubungan Pexels.com/cottonbro

Sebagai zodiak dengan karakter pemikir, Virgo tidak akan bisa terlepas dari overthinking. Mereka memikirkan dan menganalisis semua yang terjadi. Karena itu Virgo cenderung menetapkan standar yang tinggi bersama pasangan.

Mereka selalu mengkhawatirkan tindakan kecil yang bisa merusak ketenangan hubungan. Tidak jarang Virgo selalu memperhatikan, dan membatasi perilaku pasangannya dalam melakukan sesuatu. Padahal Virgo tidak menyadari jika semua itu kecemasan yang tidak terkendali.

5. Aries  

Pesimis Soal Cinta, 6 Zodiak yang Selalu Overthinking dalam Hubungan Pexels.com/Polina Zimmerman

Aries memiliki kesepakatan bersama pasangannya dalam menjalin hubungan. Mereka menjelaskan apa yang dirinya inginkan kepada pasangan dan sebaliknya. Sayangnya prinsip ini sering tidak berjalan lancar.

Apa yang dirinya lakukan justru membuat pasangannya tertekan dan tidak merasa bebas, ditambah sifat impulsif yang membuat dirinya gampang overthinking. Aries juga punya kebiasaan buruk membicarakan masalahnya dengan teman-temannya. Hal ini sering membuat pasangannya kecewa, dan tidak merasa dipercaya.

6. Scorpio  

Pesimis Soal Cinta, 6 Zodiak yang Selalu Overthinking dalam Hubungan Pexels.com/Nick Bondarev

Hubungan bersama Scorpio mungkin akan terasa intens dan dalam. Tetapi itu semua disebabkan Scorpio sangat tertutup dan menyimpan masalahnya sendiri. Scorpio memikirkan sendiri sehingga pasangannya tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Pasangannya akan merasa nyaman, sedangkan di sisi lain Scorpio menanggung beban, dan mengorbankan dirinya. Hal ini merupakan sumber overthinking yang dirinya alami. Alih-alih menceritakannya Scorpio justru menahannya. Scorpio takut jika menyakiti perasaan pasangannya.

Memang sebuah hubungan patut untuk dipikirkan bagaimana ke depannya. Namun ketika pikiran tersebut berubah menjadi rasa cemas dan curiga bisa disinyalir hal tersebut merupakan overthinking. Tidak baik mempertahankan overthinking dalam waktu yang lama, jadi harus secepat mungkin untuk menghentikannya.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Jago Mengelola Uang, Cocok Jadi Bendahara Rumah Tangga!

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya