Comscore Tracker

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?

Dari yang pendiam sampai yang nggak bisa diam

Nongkrong atau mungkin bahasa gaulnya itu hangout, merupakan salah satu kegiatan yang cukup sering kita lakukan. Di sekolah, di kampus, atau dalam lingkungan pertemanan lainnya. Beragam jenis sifat dan kepribadian teman pasti akan kita temukan.

Dari yang nggak bisa diam, si rajin belajar, si tukang gosip. Pasti beberapa dari mereka sering kita temukan. Nah, untuk lebih lengkapnya, yuk langsung kita bahas saja beberapa tipe teman yang sering ada di tongkrongan berikut ini.

1. Si Pendiam

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Kelly Sikkema

Tipe orang pendiam bisa dibilang selalu ada dalam setiap tongkrongan. Tipe orang yang satu ini sudah pasti irit bicara. Melihat temannya bercanda, paling tipe orang yang satu ini cuma ikut mesem-mesem doang. Bener gak?

2. Tipe orang yang kalau ngomong nggak bisa pelan

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Colton Duke

Salah satu tipe orang yang sering kita jumpai di tongkrongan adalah, tipe orang yang kalau ngomong nggak bisa pelan. Tidak peduli dimana dan siapa orang yang ada di dekatnya, orang yang satu ini emang paling susah buat diajak ngomong pelan. Bahkan ketika sedang bergosip sekalipun, duh nggak takut ketahuan apa, ya?

3. Tipe orang yang kayak cacing kepanasan alias nggak bisa diam

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Jakob Owens

Bisa dibilang, tipe orang yang satu ini memang paling aktif kalau sudah ngumpul sama teman. Duduk dan diam itu rasanya nggak ada dalam benak dia ketika sedang berada di tongkrongan. Ada saja ide-nya untuk tetap bergerak, ngoceh, dan mondar-mandir kesana-kemari.

Tak jarang, sebagai temannya kamu pun sering kali bertanya "Lu nggak capek, ya? Dari tadi nggak ngoceh sama mondar-mandir mulu". Ya, namanya juga sudah mendarah daging. Mau gimanapun juga, dia akan tetap dengan ciri khasnya yang nggak bisa diam.

4. Tipe orang yang kalau nongkrong hobinya ngegosip

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Greg Raines

Bergosip seolah sudah menjadi makanan sehari-hari. Padahal, bergosip itu sendiri merupakan bentuk perilaku yang tidak produktif, nambah dosa pula.

Nongkrong bareng teman kerap kali dijadikan sebagai momen dimana satu sama lain saling bertukar pikiran. Meskipun, apa yang dibicarakan seringkali tentang keburukan orang. Duh, kamu jangan kayak gitu, ya!

5. Tipe orang yang bawaannya pengen jajan dan makan terus

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?pexels/Nguyễn Khanh

Bagi tipe orang yang satu ini, rasanya tidak lengkap jika ngumpul bareng teman tapi gak ada acara makan-makan. Dimanapun orang ini berada, pikirannya pasti selalu dipenuhi dengan makanan, makanan, dan makanan.

Hayo, siapa yang kalau lagi nongkrong bareng teman bawaannya pengen jajan terus? Kamu?

6. Tipe orang yang suka pamer

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/freestocks.org

Tipe orang yang satu ini biasanya paling doyan memamerkan sesuatu yang dia punya. Apalagi kalau dia baru beli barang baru, rasanya mulut gatal sekali ingin memberitahu semua teman tentang hal tersebut.

Selain doyan pamer, tipe orang yang satu ini juga biasanya gampang iri dan panasan sama orang. Ngelihat teman beli hp baru, eh dia langsung merasa tersaingi. Duh!

Baca Juga: 5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanya

7. Tipe orang yang hobinya curhat dan ngobrol soal pacar ataupun gebetan

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Boxed Water Is Better

Setiap kali bertemu, bahasan orang yang satu ini nggak bakal jauh-jauh dari urusan asmara. Bahas mantan, gebetan atau mungkin pacar seolah sudah menjadi kewajiban jika dia sedang nongkrong bareng teman.

8. Tipe orang yang banyak mengeluh

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Elijah M. Henderson

"Duh, hidup gue kok gini amat ya, nggak kayak orang-orang." Dan keesokan harinya, "Nggak enak ya jadi gue, setiap hari makan ati mulu".

Mengeluh dan mengeluh seolah sudah menjadi rutinitas harian orang yang satu ini. Setiap bertemu dengan teman, pasti dia akan mengeluhkan tentang segala hal yang terjadi pada hidupnya. Jangan ditiru, ya!

9. Si Pelawak, yang keberadaannya selalu dinantikan dalam tongkrongan

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?pexels/Gratisography

Salah satu teman yang paling dinantikan kehadirannya, siapa lagi kalau bukan Si Pelawak. Dikenal sebagai mood maker, tipe orang yang satu ini nggak perlu diragukan lagi deh kalau untuk urusan mencairkan suasana.

10. Si tahu segala hal, dari berita politik sampai hal-hal yang sedang viral pasti dia tahu

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Lucrezia Carnelos

Untuk urusan pengetahuan, tipe orang yang satu ini jagonya. Mau itu berita politik, pemerintahan, atau hal-hal yang sedang viral. Pasti orang yang satu ini paling update. Mau diajak ngobrol apapun, dijamin deh bakal nyambung.

11. Tipe orang yang selalu gak mau ketinggalan sama trend fashion terkini

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Clem Onojeghuo

Dikenal juga sebagai orang yang paling trendy dalam lingkungan pertemanan. Tipe orang yang satu ini juga paling nggak mau ketinggalan soal urusan fashion. Lihat saja akun medsosnya, nggak sedikit lho akun-akun olshop atau designer ternama yang ia ikuti.

12. Tipe orang yang gak bisa lepas dari gadget

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/ANGELA FRANKLIN

Tipe teman yang satu ini terkadang suka bikin kesal. Bagaimana tidak, dia itu seringkali kebablasan dan lupa kalau dia sedang berada bersama teman-temannya. Niat hati ingin mendekatkan yang jauh, eh yang dekat malah dicampakkan. Kan sebel!

13. Tipe orang yang kalau nongkrong suka ngajak pacar, terus temannya yang lain malah dianggurin

13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?unsplash/Paul Proshin

Mengajak pacar nongkrong bareng teman sebenarnya sah-sah saja kamu lakukan. Asalkan, jangan sampai temanmu sendiri dilupakan karena kamu terlalu asyik pacaran.

Nah, dari beberapa tipe yang telah disebutkan tadi, tipe teman mana sih yang paling sering kamu temui dalam tongkrongan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Aturan yang Perlu Kamu Ingat Saat Terdesak Meminjam Uang Teman

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You