Comscore Tracker

5 Ide Bisnis Menghasilkan untuk Para Ibu Rumah Tangga, Harus Coba!

Pendapatan bisnis bisa untuk menambah keperluan rumah tangga

Memulai bisnis tentunya menjadi satu langkah penting yang bisa diambil oleh siapa pun. Bisnis ini bukan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di kantor, melainkan juga bagi mereka para ibu rumah tangga di rumah.

Bahkan bisnis yang dijalankan juga bisa diawali dengan hal-hal sederhana terlebih dahulu. Para ibu rumah tangga pun bisa mencobanya dengan memulai beberapa ide bisnis yang berikut ini.

1. Makanan rumahan

5 Ide Bisnis Menghasilkan untuk Para Ibu Rumah Tangga, Harus Coba!ilustrasi masakan (unsplash.com/@wasacrispbread)

Ide berbisnis dengan mengusung tema makanan rumahan cocok bagi para ibu rumah tangga yang gemar memasak. Apalagi jika dapat membuat inovasi menarik yang membuat makanan rumahan menjadi tampak lezat.

Makanan rumahan ini nantinya bisa diperjualbelikan secara luas, entah secara langsung atau pun melalui penjualan online. Melalui skala kecil terlebih dahulu, maka nantinya pun bisnis dapat berkembang jika dilakukan dengan serius.

2. Dekorasi rumah homemade

5 Ide Bisnis Menghasilkan untuk Para Ibu Rumah Tangga, Harus Coba!ilustrasi dekorasi (pexels.com/@sammsara-luxury-modern-home)

Dekorasi rumah juga bisa menjadi ide bisnis selanjutnya yang dapat dilakukan. Biasanya dekorasi rumah cocok bagi para ibu rumah tangga yang kreatif dan memiliki banyak waktu luang.

Dekorasi ini bisa dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah atau bahkan bahan daur ulang. Bahkan biasanya dekorasi rumah homemade pun akan dihargai lumayan mahal, sebab nilai kreativitas dan proses pembuatannya yang tak mudah.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dihindari saat Memulai Bisnis dengan Teman

3. Tanaman hias

5 Ide Bisnis Menghasilkan untuk Para Ibu Rumah Tangga, Harus Coba!ilustrasi tanaman hias (pexels.com/@huy-phan)

Bagi para ibu rumah tangga yang gemar berkebun, rasanya cocok untuk memilih tanaman hias sebagai inspirasinya. Tanaman hias ini termasuk opsi yang mudah untuk dilakukan, sebab tak memerlukan perawatan khusus.

Biasanya tanaman hias juga tak musti berukuran besar, sebab beberapa tanaman hias juga ada yang ditanam di pot kecil. Hal ini membuat proses penyimpanan dan penjualannya mudah dilakukan.

4. Alat masak

5 Ide Bisnis Menghasilkan untuk Para Ibu Rumah Tangga, Harus Coba!ilustrasi alat masak (pexels.com/@enginakyurt)

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa memang banyak ibu rumah tangga yang mencoba berbisnis alat masak. Hal ini sebetulnya tepat, sebab ibu rumah tangga memiliki kenalan dan target pasar yang sesuai untuk mendagangkan barang-barang jualannya.

Bisnis ini terpenting memerlukan konsistensi dan kesabaran. Selain itu, terpenting adalah tak malu dalam menawarkannya pada orang-orang lain.

5. Reseller pakaian

5 Ide Bisnis Menghasilkan untuk Para Ibu Rumah Tangga, Harus Coba!ilustrasi kemeja (pexels.com/@pixabay)

Cara mudah untuk berbisnis tanpa modal bagi para ibu rumah tangga adalah dengan menjalankan peran sebagai reseller. Memang reseller ada banyak jenisnya, namun para ibu rumah tangga bisa mencoba menjadi seorang reseller pakaian yang sukses.

Pakaian dari mulai untuk para ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak-anak sekali pun bisa dicoba. Selain target pasarnya tepat, maka proses promosinya pun jadi lebih mudah.

Tentunya para ibu rumah tangga juga bisa membangun bisnisnya sendiri, bahkan dimulai dari rumah. Semuanya tetap menjanjikan selama dilakukan dengan rencana yang matang dan konsisten. Patut dicoba, nih!

Baca Juga: 6 Cara Membangun Bisnis Sukses Meski dengan Modal Kecil

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya