Comscore Tracker

5 Tipe Orang yang Gak Perlu Kamu Dengar Omongannya, Gak Penting! 

Tutup telingamu rapat-rapat ya! 

Omongan orang merupakan suatu hal yang tak lepas dalam kehidupan kita sehari-hari. Di mana pun dan kapan pun kita berada pasti akan mendengar omongan orang. Sebab, kita selalu hidup berdampingan dengan orang-orang di sekitar kita.

Tapi, harus diingat bahwa gak semua orang perlu kita dengarkan omongannya. Beberapa di antaranya memang harus kita dengar sebagai patokan dan cermin kehidupan kita. Tapi, ada juga yang harus kita abaikan.

Gak penting dan buang-buang waktu, sebaiknya kamu gak usah dengar omongan orang yang tipenya seperti ini. 

1. Mereka yang suka pamer

5 Tipe Orang yang Gak Perlu Kamu Dengar Omongannya, Gak Penting! Pexels/Andrea Piacquadio

Apa, sih yang selalu dibicarakan orang sombong? Kamu pasti sudah bisa menebaknya kan. Ya, orang yang besar kepala akan selalu membicarakan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Mulai dari kekayaannya, kecerdasannya, sampai dengan kesuksesan saudaranya. Tak jarang, mereka juga suka memandang orang lain sebelah mata.

Sesekali dengerin omongan mereka sih gak apa-apa. Sebab, kesombongan mereka dapat memotivasimu agar terus membuat kemajuan dalam hidupmu. Namun, jangan terus-terusan dengerin kesombongan merek, ya. 

2. Mereka si tukang gosip

5 Tipe Orang yang Gak Perlu Kamu Dengar Omongannya, Gak Penting! Unsplash/Ben White

Ini nih, kamu wajib banget menghindari orang yang suka gosip. Gak perlu juga mendengar omongan mereka. Sebab, memang sudah menjadi pekerjaan mereka ngomongin kejelekan orang. Jika bertemu orang-orang yang suka gosip, kamu harus tutup telingamu rapat-rapat. Bentengi juga diri kamu agar gak ikut-ikutan dengan apa yang mereka lakukan. 

Baca Juga: 5 Cara Paling Gampang agar Ikhlas dalam Membantu Orang Lain, Coba Yuk!

3. Mereka yang bencinya setengah mati sama kamu

5 Tipe Orang yang Gak Perlu Kamu Dengar Omongannya, Gak Penting! Pexels/Luiz Fernando

Orang yang membencimu jelas gak bakalan membicarakan hal-hal baik tentang dirimu. Mereka akan terus-terusan mencari kekuranganmu dan menjadikannya alat untuk merendahkanmu. Perkataan yang mereka lontarkan pun juga gak akan enak kamu dengar. 

Jadi, gak penting banget mendengar omongan mereka. Gak hanya bikin emosi, kamu justru malah jadi gak fokus sama tujuanmu. 

4. Mereka yang sering bohong

5 Tipe Orang yang Gak Perlu Kamu Dengar Omongannya, Gak Penting! Pexels/Diyana Sapian

Pembohong sudah jelas bahwa omongan mereka gak bisa dipegang sama sekali. Jika kamu masih mau mendengar dan percaya dengan apa yang mereka bicarakan, maka kamu rugi banget nih.

5. Mereka yang sok tahu padahal gak tahu apa-apa

5 Tipe Orang yang Gak Perlu Kamu Dengar Omongannya, Gak Penting! Pexels/Victoria Borodinova

Orang yang benar-benar tahu pasti akan berpikir matang sebelum berbicara. Apa yang mereka bicarakan pun juga pasti ada dasarnya. Beda banget dengan mereka yang sok tahu. Orang yang sok tahu justru bicara tanpa dasar, keras kepala, dan selalu merasa benar. Mereka juga akan terus-menerus menekanmu agar berpikir sama dengannya. 

Nah, itulah kelima tipe orang yang omongannya gak perlu kita dengar. Mulai sekarang cuekin aja omongan mereka ya. Jangan buang waktumu yang berharga untuk dengerin mereka yang gak penting dan justru merugikan diri kamu sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Rela Makan Hati demi Orang Lain

Tri Handayani Photo Verified Writer Tri Handayani

Pejuang receh💪

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya