Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kepergian Goo Hara

Supaya kejadian yang sama tak terulang kembali

Belum hilang duka atas kepergian Sulli, penggemar KPop kembali kehilangan talentanya. Goo Hara, mantan personel girlband KARA ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada Minggu (24/11).

Kabar meninggalnya Goo Hara sukses mengejutkan publik dan penggemar. Terlebih diketahui bila Goo Hara dan Sulli merupakan sahabat baik semasa hidupnya. Sebelum meninggal dunia, penyanyi 28 tahun itu diketahui tengah berjuang melawan depresi.

Memiliki hidup penuh liku, ini 5 pelajaran yang bisa kamu ambil dari kepergian Goo Hara.

1. Ketenaran dan popularitas tidak melulu memberikan kebahagiaan

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kepergian Goo Harainstagram.com/koohara__

Bagai dua mata pisau, ketenaran artis KPop tak melulu memberikan dampak positif bagi sang artis. Seperti Goo Hara yang sukses berkarier sebagai member girlband KARA hingga membuat namanya terkenal tak hanya di Korea Selatan, tapi di berbagai belahan dunia. Popularitas yang tinggi membuat Goo Hara kehilangan ruang pribadinya.

Ia juga dituntut untuk menjadi sosok sempurna, baik itu dari penampilan maupun tingkah lakunya. Saat tertimpa skandal, sang artis pun langsung menjadi bulan-bulanan haters dan antifan. Tekanan inilah yang akhirnya membuat ketenarannya malah membuatnya berada dalam posisi yang sangat tertekan.

2. Publik figur juga manusia biasa

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kepergian Goo Harainstagram.com/koohara__

Memiliki banyak haters bukan berarti membuat seorang publik figur menjadi kebal dengan hinaan dan komentar pedas yang ditujukan padanya. Sama seperti manusia lain, mereka juga merasa sedih hingga berujung depresi.

Meskipun Goo Hara punya banyak fans yang selalu mendukungnya, cacian dari para haters akan tetap membekas menjadi luka yang sulit disembuhkan. Hal ini juga mengajarkan kita untuk selalu bijak dalam melontarkan komentar terutama di media sosial. Bisa jadi apa yang kamu ucapkan ternyata menyakiti perasaan seseorang.

3. Depresi bukan hal yang bisa dianggap sepele

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kepergian Goo Harainstagram.com/koohara__

Depresi sudah menjadi salah satu hal umum yang menjadi alasan kuat artis KPop nekat mengakhiri hidupnya sendiri, termasuk Goo Hara. Hal ini mengingatkan kita bila depresi merupakan penyakit mental yang tak bisa dianggap sepele. Jangan lagi menganggap gampang seseorang yang sedang mengalami depresi, apalagi menyebut mereka 'lebay' dengan perasaannya.

Baca Juga: Bikin Sedih, 10 Potret Kenangan Goo Hara dan Sulli Semasa Hidup

4. Meskipun mendapat cobaan berat, jangan takut untuk bangkit

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kepergian Goo Harainstagram.com/koohara__

Skandal dengan mantan kekasih merupakan hal berat yang harus ditanggung Goo Hara sepanjang kariernya. Pasalnya, skandal ini membuat karier Goo Hara terancam. Sudah seperti rahasia umum bila menjadi bintang di Korea Selatan butuh perjuangan besar, mulai dari masuk masa trainee, debut, hingga mempertahankan popularitas dan image mereka. Saat namanya rusak karena skandal, artis Korea terancam tak laku lagi.

Mungkin ini yang membuat Goo Hara nekat melakukan percobaan bunuh diri pada Mei 2019 lalu. Sang artis pun sempat meminta maaf kepada penggemarnya dan melanjutkan hidupnya. Meskipun punya masa lalu yang berat, Goo Hara berusaha bangkit dan melakukan hal terbaik untuk hidupnya.

5. Jangan pernah berhenti mewujudkan mimpi dan melakukan hal yang kamu suka

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kepergian Goo Harainstagram.com/koohara__

Setelah grup musik yang membesarkannya bubar pada tahun 2016, Goo Hara tidak berhenti menggeluti pekerjaan yang ia cintai itu. Bahkan ia juga mencoba tantangan baru dengan beralih menjadi pemain drama. Semasa hidupnya, Goo Hara sudah bermain dalam beberapa drama, salah satunya City Hunter.

Setelah lepas kontrak dari agensi Korea, Goo Hara bersolo karier di bawah naungan agensi Jepang hingga sukses menggelar konser. Meskipun sudah pernah mendapatkan skandal hingga haters yang terus merundungnya, Hara tetap berjuang keras untuk melakukan pekerjaan yang ia cintai.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa kamu ambil dari kisah hidup mendiang Goo Hara. Semoga bisa menginspirasi dan bisa membuatmu lebih bijak. Selamat jalan Goo Hara!

Baca Juga: Sahabat Sejati, 10 Potret Kedekatan Goo Hara dan Sulli

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya