Comscore Tracker

5 Hal Positif yang Akan Dirasakan Jika Kamu Selalu Menepati Janji 

Kepercayaan itu mahal!

Dalam hidup, berjanji adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindarkan. Ada kalanya saat kamu ingin melakukan sesuatu dengan seseorang, maka kalian akan menyusun janji. Namun, tidak semua orang bisa menepati janji yang mereka buat.

Meski berat, jika kamu membuat janji dengan seseorang, maka kamu harus sebisa mungkin menepatinya. Selain keharusan, menepati berjanji ternyata juga memiliki banyak manfaat positif, lho! Gak percaya? Yuk simak lima manfaat positif dari menepati janji berikut ini.

1. Menepati janji membuatmu lebih dihargai

5 Hal Positif yang Akan Dirasakan Jika Kamu Selalu Menepati Janji Ilustrasi beberapa orang sedang berbincang. (Unsplash.com/cowomen)

Orang yang menepati janji akan selalu dihargai. Hal itu dikarenakan rasa senang yang ia hadirkan saat menepati janji. Hal itu juga berpengaruh pada kualitas hubungan sosialnya.

Hidup dengan merasa kehadiran kita dihargai adalah hal yang sangat luar biasa. Jadi mulailah menata kembali janji yang kalian buat, lalu coba tepati, maka kalian akan sangat berharga di mata orang lain. 

2. Menepati janji akan membuatmu hidup dengan tenang

5 Hal Positif yang Akan Dirasakan Jika Kamu Selalu Menepati Janji Ilustasi dua sedang melihat pemandangan. (Unsplash.com/bambicorro)

Dihantui rasa bersalah adalah perasaan yang sangat menyakitkan. Bahkan, untuk tidur sekalipun kita akan sulit karena selalu terbayang-bayang kesalahan yang kita lakukan.

Tidak menepati janji akan bisa membuat hal itu terjadi. Ingkar janji dapat mendatangkan rasa bersalah karena merasa telah membuat orang yang percaya pada kita kecewa. Jadi jika ingin hidup dengan tenang maka usahakan selalu menepati janji.

Baca Juga: 5 Alasan Masuk Akal Mengapa Menepati Janji Merupakan Sebuah Kewajiban

3. Orang yang selalu menepati janji akan dijadikan prioritas oleh orang lain jika terjadi sesuatu

5 Hal Positif yang Akan Dirasakan Jika Kamu Selalu Menepati Janji Ilustrasi dua orang sedang berbincang. (Unsplash.com/krakenimages)

Dijadikan prioritas adalah hal yang diidam-idamkan oleh setiap orang. Jika kita menjadi prioritas, maka kita akan selalu di nomor satukan dalam segala hal.

Hal positif lain adalah kita selalu mendapat dukungan maksimal jika melakukan sesuatu dan selau di tolong oleh banyak orang. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menjadi prioritas bagi orang lain adalah dengan cara menepati janji. Jadi, jika mau diiistimewakan maka harus juga mengistimewakan orang lain, hukum timbal balik berlaku disana.  

4. Berhasil menepati janji itu rasanya sangat indah

5 Hal Positif yang Akan Dirasakan Jika Kamu Selalu Menepati Janji Ilustrasi rasa senang. (Unsplash.com/nandovish)

Saat berhasil menepati janji pasti akan timbul rasa senang yang luar biasa dalam diri kita. Hal itu terjadi karena kita tidak mengecewakan orang lain dan berusaha semaksimal mungkin.

Rasa yang timbul dengan indah itu juga akan berpengaruh pada hari-hari yang kita jalani pastinya dengan penuh semangat. Jadi dengan efek yang sebegitu besarnya maka harus dipikir berulang-ulang dulu jika ingin mengingkari janji. 

5. Tidak semua orang bisa menepati janji, maka jadilah orang yang bisa memegang teguh janjinya

5 Hal Positif yang Akan Dirasakan Jika Kamu Selalu Menepati Janji Ilustrasi janji. (Unsplash.com/womanizer)

Tanamkan dalam diri kamu bahwa tidak semua orang bisa menepati janji. Jadi menepati janji hanya bisa dilakukan oleh orang-orang hebat. 

Mulai sekarang apapun yang terjadi saat mulut kita berani mengucap janji, maka kita harus menepatinya. Karena kita hebat jika bisa menepati janji.

Dengan manfaatnya yang begitu luar biasa, jadi gak ada ruginya kan untuk selalu menepati janji? Maka dari itu, Yuk mulai sekarang selalu berusaha untuk menepati janji yang dibuat, ya!

Baca Juga: 5 Hal Ini Buktikan Jimin BTS Sosok yang Selalu Menepati Janji, Salut!

Ulul Fikri Hasibuan Photo Verified Writer Ulul Fikri Hasibuan

Anything Is Possible If You Believe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya