Comscore Tracker

Kamu Cewek yang Punya Mimpi Bekerja di Perusahaan Besar? Intip Dulu Nih Cerita Inspiratif Paling Sukses di Jakarta!

Harus baca!

Anggapan kalau perempuan hanya cocok tinggal di rumah sekarang ini bisa dibilang sudah berubah. Banyak perempuan yang membuktikan kalau dirinya juga bisa sukses dalam karir seperti para pria. Salah satu contohnya Cissylia Stefani Andica. Brand Partnership Lead di GO-JEK ini secara eksklusif membagikan pengalamannya bekerja di salah satu perusahaan paling berkembang di Indonesia ini. Seperti apa sih ceritanya?

Sebagai Brand Partnership Lead, seperti apa keseharianmu?

Secara umum tugas seorang Brand Partnership Lead adalah menjadi first contact dari tiap kegiatan partnership yang dilakukan oleh 15 produk dari GO-JEK. Partnership ini bisa bentuknya kolaborasi dalam membuat campaign, sponsorship, dan lain sebagainya. Nah sebagai seorang Brand Partnership Lead, aku harus mengerti betul apa sih objektif dari semua produk di perusahaan tempat aku bekerja, supaya bisa bikin kerjasama yang baik dengan pihak eksternal.

Mengapa memilih startup seperti GO-JEK?

Kamu Cewek yang Punya Mimpi Bekerja di Perusahaan Besar? Intip Dulu Nih Cerita Inspiratif Paling Sukses di Jakarta!Dokumentasi UNIQLO

Menurutku GO-JEK adalah the sexiest startup di Indonesia sekarang ini. Bahkan mungkin gak cuma di Indonesia saja, tapi Asia. Alasan kedua adalah aku pakai hampir semua produk di GO-JEK. Mulai dari Go-Ride, Go-Car, dan lainnya. Jadi ya aku mau bergabung di perusahaan yang produknya aku pakai tiap hari. Aku mau jadi bagian dari perkembangan perusahaan itu.

Pengalaman/tantangan paling berkesan?

Pas aku masuk di perusaahaan ini, divisi brand partnership itu baru ada. Partnership belum banyak tersentuh, jadi aku benar-benar bikin dari awal semuanya. Mulai bikin objektifnya, cara kerja, dan lain-lain.

Deskripsikan diri dalam 3 kata?

Aku orang yang ambisius. Dalam urusan kerjaan sekarang ini misalnya, aku gak mau brand partnership di perusahaan ini cuma buat keren-kerenan saja. Harus ada impact yang besar buat perusahaan itu sendiri.

Kedua, aku seorang fast learner. Ketika masuk di bidang baru sebagai seorang Brand Partnership Lead, waktu itu secara struktur, work flow, dan lain-lain belum terlalu jelas. Dengan kemampuan belajar dalam waktu singkat, aku bisa menyelesaikan itu semua.

Ketiga, aku orang yang pro aktif. Tanpa menunggu disuruh, aku akan belajar terus-menerus untuk memberikan pengaruh ke perusahaan tempatku bekerja.

Bagaimana kepribadian diri tadi membantu pekerjaan sebagai Brand Partnership Lead?

Kamu Cewek yang Punya Mimpi Bekerja di Perusahaan Besar? Intip Dulu Nih Cerita Inspiratif Paling Sukses di Jakarta!Dokumentasi: UNIQLO

Sejauh ini sifatku yang fast learner, ambisius, dan pro aktif itu sangat membantu pekerjaanku. Karena di tempatku bekerja sekarang, kulturnya sangat dinamis. Mereka butuh orang yang mau belajar tanpa menunggu disuruh. Kita gak pernah didikte harus ini dan itu; inisiatifnya datang dari kita.

Bagaimana kamu membawa diri di depan klien dan rekan kerja?

Sejujurnya aku gak pernah bikin image tertentu di depan klien atau rekan kerja. Aku selalu jadi diri sendiri. Cuma value yang selalu kupegang adalah harus selalu tahu kekuatan dan goal tempatku berkarya. Jadi ketika ketemu orang lain, mereka pun mau bekerja sama.

Selain karakter diri, faktor apa lagi yang membantumu untuk tampil percaya diri di depan klien dan rekan kerja?

Kamu Cewek yang Punya Mimpi Bekerja di Perusahaan Besar? Intip Dulu Nih Cerita Inspiratif Paling Sukses di Jakarta!Dokumentasi: UNIQLO

Outfit itu sangat penting buat pekerjaanku sekarang ini. Karena selain memang suka fashion, aku juga kan sering bertemu dengan klien. Jadi berpakaian yang proper itu wajib. Apalagi sekarang ini aku bisa dianggap sebagai representatif perusahaan. Kalau akai baju asal-asalan, itu akan mengganggu citra company.

Sehari-hari lebih bergaya casual?

Tergantung mood sih, yang penting nyaman aja buat dikenakan. Kayak celana Wide yang kukenakan ini cocok banget buatku. Bahannya juga nyaman, sehingga dipakai buat kerja seharian pun terasa enak. Aku juga suka potongan dan modelnya yang simpel namun rapi, pas banget buat dipakai sehari-hari saat bertemu klien.

Cissylia mengenakan celana Drape Wide Leg Ankle Length, dengan blus Drape ¾ serta jaket panjang Drape, semuanya dari UNIQLO.

Kamu Cewek yang Punya Mimpi Bekerja di Perusahaan Besar? Intip Dulu Nih Cerita Inspiratif Paling Sukses di Jakarta!

Topic:

Just For You