Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Saat Badmood Menyerang, Efektif Bikin Harimu Ceria

Dijamin bisa bahagia lagi deh

Bad mood bisa menyerang siapa saja. Merasa harimu buruk karena kecewa atau ada hal yang tak sesuai ekspektasi. Imbasnya kamu bakal cemberut sepanjang hari atau marah. Hal ini tentu sah saja dirasakan, namun kebiasaan ini lama-lama bisa merusak imagemu. Maka dari itu kamu harus tahu trik agar tak mudah emosi kala bad mood menyerang.

Berikut ini cara agar kamu mudah menurunkan level bad mood saat suasana hati sedang tidak baik. Yuk, simak!

1. Ceritakan penyebab bad mood pada orang yang dipercaya

Lakukan 5 Hal Ini Saat Badmood Menyerang, Efektif Bikin Harimu Ceriaunsplash/rawpixel

Kebanyakan para cewek akan mudah bercerita kepada orang yang dianggapnya dekat secara emosional seperti orangtua, sahabat bahkan saudara. Nah, sebaiknya kamu ceritakan penyebab bad mood kepada mereka atau salah satunya. Tujuannya agar perasaanmu tidak terbebani dengan problem dan mampu menenangkan diri.

2. Berterus terang kepada orang yang dianggap sebagai penyebab bad mood

Lakukan 5 Hal Ini Saat Badmood Menyerang, Efektif Bikin Harimu Ceriaunsplash/MarcusWallis

Nah, ini jauh lebih enak lagi. Katakanlah secara langsung pada orang yang menjadi penyebab kamu bad mood tanpa ragu. Sebab, cara ini bisa membuat masalah tuntas seketika. Namun, ingat untuk mengatakannya secara santun dan menggunakan bahasa yang sopan supaya orang yang kamu ajak bicara tidak merasa tersinggung.

3. Tarik napas dan hembuskan untuk menenangkan pikiran

Lakukan 5 Hal Ini Saat Badmood Menyerang, Efektif Bikin Harimu Ceriaunsplash/EliDefaria

Jika suasana hatimu mulai buruk, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menarik napas dan menghembuskannya perlahan. Tujuannya agar udara di kepalamu mengalir lebih lancar dan mencegah sakit secara fisik. Jadi, jangan lupakan hal ini kala kamu terbawa emosi.

4. Konsumsi cokelat

Lakukan 5 Hal Ini Saat Badmood Menyerang, Efektif Bikin Harimu Ceriaunsplash/JenniferPallian

Selain rasanya yang enak, cokelat juga bermanfaat untuk mengembalikan mood baik seseorang lho! Pasalnya cokelat memiliki kandungan enzim polifenol yang bisa memberikan efek tenang pada pikiran orang yang mengonsumsinya. Nah, jangan lupa siapkan cokelat di mana pun kamu berada, ya!

5. Berlapang dada

Lakukan 5 Hal Ini Saat Badmood Menyerang, Efektif Bikin Harimu Ceriaunsplash/SaschaBerner

Sikap berlapang dada memang harus kamu miliki saat berhadapan dengan masalah apa pun. Sebab, tidak ada satu pun manusia yang tidak punya problem dalam hidupnya. Sikap ini membantumu tegar dan tangguh dalam menjalani kehidupan.

Setelah kamu mencoba bercerita dan menyelesaikan masalah dengan pihak yang bersangkutan, logika tetap harus tegak. Terimalah kenyataan dengan ikhlas. Jadikan itu semua sebagai pelajaran untuk fase hidup berikutnya.

Nah, itulah cara yang bisa kamu terapkan di kala suasana hatimu sedang buruk. Selamat mencoba!

arnadh arnadh Photo Verified Writer arnadh arnadh

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya