Comscore Tracker

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!

Karena hidup ini tergantung cara kamu menjalaninya

Jika kamu pernah merasa jenuh dan terjebak dalam kesibukan yang tiada habisnya, coba  periksa kembali rutinitas yang kamu jalani setiap hari. Mungkin ada banyak hal sederhana yang tanpa kamu sadari telah hilang, dan membuat rongga-rongga di sanubarimu. Jangan khawatir, yuk coba beberapa cara berikut ini untuk menemukan kembali makna dalam hidup kamu.

1. Memulai hari dengan bersyukur

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!pexels/jonas mohamadi

Sebagian orang mungkin sering bangun tidur dengan terburu-buru, berkejaran dengan target kehidupan. Cobalah untuk bangun lebih awal agar kamu punya sedikit waktu untuk bersyukur kepada sang Pencipta atas apa yang kamu miliki, mulai dari udara untuk bernapas, tempat untuk bernaung, keluarga, dan segala kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri.

2. Buat jadwal harian

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!pexel/bich tran

Membuat jadwal kegiatan sehari-hari tidak hanya membantu kamu mengatur waktu, tetapi juga mampu membuat kamu berpikir lebih jernih sehingga mengurangi stres. Terlebih jika kamu berhasil menjalakan komitmen yang kamu rencanakan, maka akan muncul kepuasan pada diri sendiri.

3. Jaga dan rawat tubuh

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!www.pexels.com

Tubuh kamu bekerja tanpa henti, berpikir dan bergerak ke sana kemari. Bahkan saat kamu tidur pun bagian tubuh seperti otak dan organ pencernaan tetap bekerja. Sudah seharusnya kamu menjaga tubuh sebaik-baiknya dengan menjaga asupan makanan dan berolahraga. Karena tubuh sehat adalah aset seumur hidup untuk kualitas hidup yang baik.

Baca Juga: Selain Tidak Bersyukur, Ini 5 Alasan Orang Mudah untuk Iri Hati

4. Pelajari hal baru

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!pexels/rawpixel.com

Mempelajari hal baru akan membuat pikiranmu semakin terbuka dan tak jarang memberikan inspirasi yang tidak terduga. Hal ini juga bisa memecah rasa bosan ketika setiap hari kamu melakukan rutinitas yang monoton.

5. Berikan sikap terbaik pada orang sekitar

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!pexels/ matthias zomer

Kamu mungkin tak akan pernah tahu kapan sikap dan perkataanmu akan sangat berdampak bagi hidup orang lain. Pujian kecil, kata-kata penyemangat, atau bahkan sekadar senyuman darimu, mungkin saja berarti besar bagi orang yang sedang membutuhkannya. Berusahalah untuk seminimal mungkin memberikan komentar yang negatif terlebih jika itu tidak ada manfaatnya.

6. Luangkan waktu untuk orang terdekat

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!pexels/michael morse

Berusahalah untuk meluangkan waktu untuk bercengkerama dengan orang-rang terdekat yang kamu sayangi dan menyayangi kamu, entah sekadar melalui pesan singkat atau video call. Seberapa pun kesibukan kamu di luar sana, momen kebersamaan dengan orang tersayang tentunya tak akan tergantikan. Selain itu, hal ini akan menjaga kamu agar tetap 'waras' dari hiruk-pikuk pekerjaan.

7. Apresiasi diri sendiri

Harimu Membosankan? Warnai Kembali Hidupmu dengan 7 Cara Ini!pexels/bruce mars

Yang terakhir dan yang paling penting adalah menghargai diri sendiri. Apa pun yang terjadi dan hasil yang kamu peroleh, berterima kasih lah pada dirimu yang telah berjuang. Kamu berhak untuk memiliki hari-hari baru tanpa penyesalan. Dengan mencintai diri sendiri, kamu telah meningkatkan kekebalan diri terhadap komentar-komentar negatif yang berpotensi menjatuhkanmu.

Nah, demikianlah beberapa cara yang bisa kamu terapkan sehari-hari supaya hidupmu kembali berwarna. Jangan lupa bahagia ya!

Baca Juga: 5 Cara Atasi Kejenuhan yang Bisa Kamu Terapkan Agar Hidup Bahagia

Yenni Khaliddazia Photo Writer Yenni Khaliddazia

Living in the present

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya