Comscore Tracker

Sanggar Seni Notoyudan: Belajar Musik Gratis Asal Jangan Bolos

Berbagi tak harus punya uang banyak

Ada sebuah kata bijak mengatakan "Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia ataupun oleh Tuhan."

Untuk berbagi kebaikan tidak hanya ketika kita berlimpah kekayaan akan uang, melainkan kita dapat membagikan keterampilan, keahlian serta tenaga yang kita miliki.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh Sanggar Seni Notoyudan di Jogjakarta ini, memberikan pelajaran musik kepada anak-anak maupun dewasa tanpa dipungut biaya seperser pun alias gratis. Sanggar seni ini digagas dan didirikan oleh seorang musisi bernama Alvon.

1. Alvon: "Kita untuk bersosial tidak butuh duit, dengan tenaga dan kepandaian juga bisa."

Sanggar Seni Notoyudan: Belajar Musik Gratis Asal Jangan Bolosfacebook.com/alvonditya

Alvon Ditya Arudiskara, lahir pada 16 Oktober 1977. Ia memiliki talenta dalam bidang musik terutama alat musik biola.
Bersama dengan rekan-rekan musisinya, bapak dari dua orang putera ini membuka sebuah sanggar seni yang diberi nama Sanggar Seni Notoyudan yang berada di Yogyakarta.

Tujuannya adalah untuk memberi kesempatan kepada generasi muda saat ini untuk dapat menyalurkan bakat seni terutama dalam bidang musik tanpa harus pusing memikirkan biaya kursus.  

Keprihatinannya pada anak-anak jaman sekarang yang lebih sibuk dengan gadget dibandingkan dengan kegiatan positif lainnya seperti bermusik atau membaca, menjadi alasan lain dirinya membuka sanggar seni Notoyudan. Dan, di kemudian hari Alvon juga akan membuka taman bacaan buat anak-anak.

2. Gratis tapi "Dilarang membolos" lho...

Sanggar Seni Notoyudan: Belajar Musik Gratis Asal Jangan Bolosfacebook.com/alvonditya

Belum genap setahun dibuka, namun masyarakat sangat antusias dan berminat untuk bergabung bahkan beberapa masyarakat juga memberikan apresiasi dan dukungan dalam bentuk donasi demi kelangsungan dari sanggar ini. Menjadikan sanggar seni ini menginspirasi orang lain untuk ikutserta berbuat baik dan melakukan hal positif bagi sesama.

Dan yang menariknya lagi adalah meskipun gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Namun jika ingin bergabung untuk belajar musik di Sanggar Seni Notoyudan ini, kamu wajib untuk hadir terus lho. Selain itu, kamu yang berada di luar kota Yogyakarta atau belum bisa bergabung dapat mengikuti pelajarannya secara online dengan menonton siaran live saat pelajaran berlangsung. 

3. Generasi keroncong remaja puteri asuhan Sanggar Seni Notoyudan

Sanggar Seni Notoyudan: Belajar Musik Gratis Asal Jangan Bolosfacebook.com/SanggarSeniNotoyudan/

Istimewanya, sanggar ini juga mengajarkan musik-musik keroncong pada anak didiknya. Hal ini tentu menjadi nilai plus, karena ketulusannya juga jadi bentuk melestarikan nilai-nilai budaya Indonesia. 

4. Apakah kamu berminat untuk belajar musik di Sanggar Seni Notoyudan? Atau terinspirasi untuk melakukan kebaikan seperti ini?

Sanggar Seni Notoyudan: Belajar Musik Gratis Asal Jangan Bolosfacebook.com/SanggarSeniNotoyudan/

Nah, buat kamu yang membutuhkan informasi mengenai Sanggar Seni Notoyudan, atau ingin menonton siaran live pelajarannya, kamu bisa lihat di sini Facebook.com/SanggarSeniNotoyudan/ atau kamu bisa langsung datang ke sanggar: Notoyudan GT II/956, Yogyakarta 55272.

Semoga bermanfaat ya.

Yvonie OH Photo Verified Writer Yvonie OH

"love the life you live, live the life you love" :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya