Comscore Tracker

Anti Malas, Ini 5 Cara Agar Mendapat Motivasi Setiap Saat

Sebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun! 

Setiap orang dimanapun dan kapanpun pasti ingin memiliki semangat yang tinggi dalam melakukan aktivitas. Kita tidak mau dong jika terlihat malas-malasan dan tidak bergairah dalam melakukan aktivitas, karena itu akan menghambat pekerjaan kita. Nah, di bawah ini ada 5 cara agar kita terus mendapatkan semangat setiap saat, apa saja ya? Mending simak langsung artikel dibawah yuk!

1. Berada di lingkungan yang memiliki optimisme tinggi dan positif

Anti Malas, Ini 5 Cara Agar Mendapat Motivasi Setiap SaatUnsplash.com/criati tohatan

Agar kita terus mendapatkan semangat setiap saat, maka kita harus berada dalam lingkungan yang positif dan penuh dengan sifat optimisme. Untuk itulah kita harus pandai dalam memilih teman, jika kita berteman dengan orang-orang yang rajin, optimis, maka kita akan terbawa memiliki sikap-sikap yang positif. Jika kita sudah menggenggam bara semangat, apalagi didukung dengan lingkungan yang baik, maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

2. Fokus pada hal-hal yang baik saja

Anti Malas, Ini 5 Cara Agar Mendapat Motivasi Setiap SaatPexels.com/andre furtado

Terkadang dalam kehidupan, kita sering bertemu dengan orang-orang yang tidak menyukai kita meskipun kita sudah berusaha sebaik mungkin. Hal itu wajar saja, karena kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk menyukai kita, di dalam kehidupan pasti kita akan menemukan orang-orang yang seperti itu. Sikap kita, ya jangan pedulikan mereka, jangan terlalu fokus memikirkan sikap antipati mereka terhadap kita, fokuskan saja pada hal-hal yang baik saja, meskipun mereka kerap menjelek-jelekkan kita bahkan berusaha menjatuhkan kita, jangan terbawa panas juga dengan membalas kejahatan dengan kejahatan. Hal itu justru akan membuat kita terlihat sama dengan mereka, balaslah mereka dengan kebaikan, suatu saat nanti mereka juga akan berhenti membenci kita dengan sendirinya karena mereka sadar kalau kita adalah orang-orang yang tulus.

3. Junjung tinggi keramahan dan selalu menebar senyum pada orang lain

Anti Malas, Ini 5 Cara Agar Mendapat Motivasi Setiap SaatUnsplash.com/Charles Postiaux

Agar aura positif muncul pada diri kita, maka cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menjunjung tinggi keramahan dan tak lupa menebar senyum. Karena hal itu akan membuat perasaan kita menjadi tenang dan tentunya bersemangat dalam menghadapi rutinitas. Lagi pula menebar senyum adalah kebiasaan yang paling murah, disamping itu wajah kita juga akan terlihat menarik dan enerjik.

Baca Juga: 10 Quotes Motivasi dari Nick Vujicic, Inspirator Difabel yang Mendunia

4. Sebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun

Anti Malas, Ini 5 Cara Agar Mendapat Motivasi Setiap SaatUnsplash.com/Tom Parsons

Sebagai manusia, kita diwajibkan berbuat baik pada sesama, maka dari itu agar hidup kita bermakna, kita harus menyebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun, karena bukan hanya orang lain saja yang mendapatkan manfaatnya, namun diri kita sendiripun sebagai penyebar kebaikan mendapatkan manfaat yang jauh lebih besar. Salah satunya kita menjadi seseorang yang pandai bersyukur, bersemangat dalam menjalani hidup, dan menjadikan hidup kita lebih bermakna, lagipula tidak ada ruginya jika kita berbuat baik dan menularkan kebaikan kepada orang lain kan? 

5. Tidak emosional dalam menyikapi permasalahan

Anti Malas, Ini 5 Cara Agar Mendapat Motivasi Setiap SaatUnsplash.com/ryan moreno

Sebagai manusia biasa, mungkin kita pernah merasa marah jika menghadapi permasalahan, apalagi masalah yang kita hadapi cukup pelik. Nah, agar masalah yang kita hadapi tidak merembet kemana-mana, kita harus menghadapinya dengan kepala dingin dan tidak emosional. Karena jika kita menghadapinya dengan sikap itu, yakin deh, kita akan dengan mudah mendapatkan solusi yang tepat. 

Nah, itulah kelima cara agar kita terus memiliki semangat dalam hidup, coba deh praktekkan!

Baca Juga: Agar Termotivasi Baca Buku, Ketahui 5 Efek Positif 'Membaca' Ini

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 17:00:03

Progress: 755.382 dari 813.350 TPS (92.87293%)

Just For You