Comscore Tracker

Melankolis Romantis, Ini 5 Kelebihan Si Perasa yang Wajib Kamu Tahu

Salah satunya kamu punya banyak rasa empati terhadap sesama

Setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda, salah satunya adalah sifat perasa atau terlalu sensitif. Mungkin sebagian orang yang tidak paham, orang yang memiliki sifat perasa terkesan cengeng, mudah bawa perasaan, atau mudah sakit hati dan lain sebagainya.

Namun jika dipahami lebih dalam, mereka yang memiliki sifat perasa, justru cenderung bisa mengendalikan dirinya.

Nah, di bawah ini ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mereka yang memiliki sifat perasa. Apa saja ya? Langsung simak aja yuk!

1. Memiliki rasa empati yang tinggi

Melankolis Romantis, Ini 5 Kelebihan Si Perasa yang Wajib Kamu TahuUnsplash.com/Tom Parsons

Seseorang yang memiliki sifat perasa, cenderung memiliki rasa empati yang tinggi karena dirinya ikut merasakan apa yang dirasakan orang lain. Di samping itu seseorang yang perasa cenderung berjiwa besar, baik hati, dan tentunya peka.

2. Tulus

Melankolis Romantis, Ini 5 Kelebihan Si Perasa yang Wajib Kamu TahuUnsplash.com/Charles Postiaux

Sifat seorang perasa cenderung tulus dalam menolong orang lain. Meskipun orang lain yang ditolongnya tersebut pernah menyakiti hatinya, namun hal itu tidak membuatnya berhenti untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Mulia sekali kan hatinya?

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Punya Sifat Sensitif Level Kritis, Bahaya Buatmu Sendiri

3. Pintar menyembunyikan perasaan

Melankolis Romantis, Ini 5 Kelebihan Si Perasa yang Wajib Kamu TahuUnsplash.com/sydeny syms

Karena sifat perasanya itulah, si perasa pintar dalam menyembunyikan perasaannya. Hal itu karena dia tidak mau orang lain menyebutnya cengeng dan mudah terbawa perasaan. Dia berusaha tersenyum dan berkata baik-baik saja padahal sebenarnya dia sedang menahan hatinya sendiri untuk tidak memikirkan perkataan orang lain yang membuat hatinya sakit.

4. Pendengar yang baik

Melankolis Romantis, Ini 5 Kelebihan Si Perasa yang Wajib Kamu TahuUnsplash.com/Ben White

Seseorang yang memiliki sifat perasa, cenderung menjadi pendengar yang baik. Jika ada orang lain yang curhat kepadanya, dia akan setia mendengarkan berbagai keluh kesah lawan bicaranya. Meskipun terkadang dirinya tidak bisa membantu permasalahan orang tersebut, dia akan memberikan sedikit solusi atau saran sesuai apa yang diketahuinya.

5. Kuat dalam menghadapi berbagai masalah

Melankolis Romantis, Ini 5 Kelebihan Si Perasa yang Wajib Kamu TahuUnsplash.com/semina psichogiopoulou

Terkadang orang lain yang memandang seseorang yang bersifat perasa itu lemah dan tak bisa diandalkan. Namun jangan salah, seseorang dengan sifat perasa mampu dan jauh lebih kuat dalam menghadapi setiap permasalahan.

Karena meskipun bersifat perasa, dia berusaha untuk tidak terlalu memikirkan setiap perkataan orang lain yang negatif terhadapnya. Dan hal itu membuat dia memiliki amunisi yang bisa membuatnya tahan banting.

Nah itulah dia kelima kelebihan buat seseorang yang memiliki sifat perasa atau sensitif, kamukah itu?

Baca Juga: Hati-hati, 5 Sifat Baik Ini Malah Bisa Bikin Orang Lain Kesal Lho

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You