Comscore Tracker

5 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Lamaran Pacarmu

Biar gak salah mengambil keputusan!

Membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius tentu saja menjadi dambaan setiap pasangan. Akan tetapi, dalam menatap masa depan dan menjalin sebuah hubungan, tentu saja tidak semudah seperti yang ada di dalam film-film romantis yang menghiasi layar kaca. Semua itu butuh pertimbangan yang matang dan tepat.

Berikut ini lima hal yang wajib kamu pertimbangkan sebelum menerima lamaran dari pacarmu. Disimak baik-baik, ya!

1. Sejauh mana kejujuran dan ketulusan cintanya

5 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Lamaran Pacarmuhackspirit.com

Tentu saja dalam menjalin sebuah hubungan yang lebih serius, sudah seharusnya tertanam sikap kejujuran dan ketulusan dalam mencintai satu sama lain. Hal inilah yang akan menjadi kunci kelanggengan hubungan yang akan kalian rajut bersama ke depannya.

Jadi, lebih baik, sebelum menerima lamaran dari pacarmu, lebih baik kamu pertimbangkan pion ini dengan matang, ya. Belum lagi, jika kalian sudah pacaran sejak lama, berarti sudah saling mengenal satu sama lain, dong? Ya, 'kan?

2. Apa yang sudah kalian persiapkan untuk masa depan

5 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Lamaran Pacarmuinvestmentexecutive.com

Tunangan berarti sudah siap dalam membangun sebuah rumah tangga. Persiapan untuk masa depan tentu harus dipikirkan dengan matang, misalnya pekerjaan, bisnis, usaha, dan lain sebagainya. Hal ini harus direncanakan dengan matang dan jelas sehingga bisa menjadi sebuah fondasi sebelum membangun rumah tangga.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Menikah tanpa Prosesi Adat Itu Gak Masalah!

3. Kedekatan pasangan dengan keluarga

5 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Lamaran Pacarmubusinessinsider.com

Faktor yang ketiga ini juga tidak kalah penting dan juga wajib kamu pertimbangkan. Hilangkan kalimat "kita jalanin aja dulu". Lebih baik kalian membangun hubungan yang baik dulu dengan keluarga masing-masing, sebelum memutuskan untuk memulai hubungan yang serius.

Keluarga, apalagi orang tua masing-masing tentu saja akan menjadi sandaran yang kuat dan tempat untuk berbagi cerita apabila suatu saat kalian menemukan sebuah masalah dalam hubungan kalian. Jadi, jaga terus hubungan dengan mereka, ya.

4. Kesiapan dalam menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing

5 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Lamaran Pacarmuverywellmind.com

Kesiapan dalam menerima kelebihan mungkin tidak terlalu menjadi persoalan. Akan tetapi, menerima kekurangan masing-masing kadang sulit untuk bisa diwujudkan.

Menerima kekurangan berarti siap menerima setiap hal dan perilaku buruk yang mungkin pernah dilakukan oleh pasangan masing-masing. Hal itu merupakan bukti seberapa besar cinta yang dimiliki untuk pasangan. Kalian harus berusaha untuk saling "meluruskan yang bengkok" dari pasangan. Jadi pikirkan baik-baik, ya!

5. Sudahkan kalian saling mengenal secara utuh satu sama lain?

5 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Lamaran Pacarmujustforguys.com

Mengenal secara utuh satu sama lain berarti sudah tidak ada lagi rahasia yang disembunyikan masing-masing. Segala kelebihan, kekurangan, bahkan keburukan juga sudah harus saling mengerti.

Dengan begitu, hubungan yang akan kalian mulai ke tahapan dan jenjang yang lebih serius sudah layak dan dijamin akan langgeng. Kalian akan mampu melewati setiap tantangan ke depannya.

Nah, itulah lima hal yang wajib kamu pertimbangkan sebelum menerima lamaran dari pacarmu. Bagaimana, sudah siap?

Baca Juga: Siap Menikah? Yuk, Uji Dengan 5 Pertanyaan Ini Kepada Dirimu Sendiri 

Abdi Maunino Photo Community Writer Abdi Maunino

Menulis dan membaca adalah cara terbaik untuk melihat dunia dari sisi yang berbeda. - fb: Abdi Mauninho - ig: @abdimauninho - Youtube: TMore Pictures

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You