Comscore Tracker

Rumit, 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Pacaran Diam-diam

Rasanya seperti dikurung oleh ruang dan waktu ya

Dalam menjalin sebuah hubungan ada saja momen bahagia yang ingin dibagikan bersama teman atau keluarga melalui unggahan foto atau status. Namun tidak semua pasangan dapat dengan leluasa melakukan hal tersebut, apalagi bagi mereka yang sedang menjalani hubungan backstreet alias diam-diam.

Banyak alasan yang membuat seseorang memutuskan menjalin hubungan secara backstreet seperti terhalang restu orang tua, menjaga perasaan teman, dan sebagainya. Tentu banyak hal yang dirasakan oleh pasangan backstreet ini, ada suka maupun duka. Nah, 5 hal di bawah ini cuma bisa dirasakan oleh para pejuang backstreet lho.

1. Dalam situasi apapun, harus pandai dalam bersembunyi dan berbohong dari orang sekitar

Rumit, 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Pacaran Diam-diamunsplash.com/@cblack09

Yup namanya juga pacaran diam-diam, tentu sangat lekat dengan kata bersembunyi bukan? Harus pandai menyembunyikan status hubungan hingga alasan apapun akan dibuat agar hubungan tersebut tidak diketahui oleh orang lain.

2. Siap siaga dengan beribu strategi agar tidak ketahuan

Rumit, 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Pacaran Diam-diamunsplash.com/@hannahbusing

Otakpun tak tinggal diam. Sedikit saja ia lengah, maka resiko hubungan terbongkar pun lambat laun akan terjadi. Para pasangan yang backstreet perlu usaha yang lebih untuk menutupi status hubungan mereka. Bahkan ketika ketahuan pun masih harus bisa mencari cara untuk mengelak. Menyiksa ya?

3.Merasakan cemburu yang menyiksa

Rumit, 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Pacaran Diam-diamunsplash.com/@huyphan2602

Menjalani hubungan diam-diam tentu bisa menimbulkan rasa cemburu jika salah satu dari pasangan dekat dengan orang lain. Nah, karena orang lain tidak tahu tentang hubungan tersebut, memberi peluang bagi pihak ketiga untuk mendekati salah satunya. Jika hal itu terjadi tentu menimbulkan kecemburuan, namun apa daya kamu tidak bisa berbuat apa-apa karena kamu menyembunyikan status hubunganmu. Ingin marah tapi takut ketahuan, iya kan?

4. Tidak ada tempat dan waktu yang jelas untuk bertemu

Rumit, 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Pacaran Diam-diamunsplash.com/@marcus_wallis

Karena kamu berpacaran diam-diam, tentu ketika ingin bertemu pun harus sembunyi-sembunyi. Kamu akan kerepotan mencari tempat yang sebisa mungkin tidak diketahui oleh orang yang kamu kenal. Waktu untuk bertemu juga bisa berubah-ubah. Ketika kamu sudah menentukan waktu ketemuan tapi tiba-tiba temanmu ada yang ingin ikut karena kamu berbohong kepadanya bahwa kamu hanya ingin jalan-jalan kan repot nantinya. Kamu harus pandai mencuri momen untuk ketemu. Rumit ya!

5. Saat terjadi masalah hingga putus, cuma kamu, dia, dan Tuhan yang tahu

Rumit, 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Pacaran Diam-diamunsplash.com/@reka

Kamu tidak akan bisa bercerita kepada siapapun jika ada masalah dengan hubungan asmaramu dengan si dia. Sebisa mungkin masalah yang kamu hadapi harus bisa diselesaikan berdua saja. Dan ketika hubungan harus putus ya, hanya kamu dan dia yang bisa merasakan sedihnya.

Walaupun rumit dan menyiksa, setiap pasangan tentu punya alasan untuk menentukan bagaimana hubungan yang akan dijalinnya. Semua ada di tangan masing-masing. Tentu ada kelebihan dan kelemahan dari semua itu, tapi percayalah setiap hal yang kamu alami membawa pelajaran yang patut disyukuri.

Ayu K. Photo Community Writer Ayu K.

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You