Comscore Tracker

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan Putus

Nomor 2 wajib kamu lakukan!

Serial "Layangan Putus" masih berjalan dan banyak mendapat perhatian warganet. Dilatarbelakangi kisah perselingkuhan antara Aris (Reza Rahardian) dan Lydia Danira (Anya Geraldine), emosi penonton kian diaduk-aduk.

Serial yang diambil dari kisah nyata ini sangat relate dengan kehidupan masyarakat. Gak heran bila banyak orang menyayangkan perilaku Aris yang menyakiti Kinan (Putri Marino). Meski begitu, Kinan justru memilih bersikap tenang walau ia sudah menyadari perbuatan suaminya.

Selain jalan cerita yang menarik dan akting yang mumpuni, serial besutan MD Entertainment ini mengajarkanmu cara elegan hadapi pasangan yang selingkuh, lho. Simak ulasannya!

1. Cari tahu apa yang terjadi dari berbagai sumber

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan PutusLayangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Selalu ada sebab di balik perubahan sikap seseorang. Hal inilah yang membuat Kinan curiga bahwa ada sesuatu yang disembunyikan Aris selama ini. Ia merasa ada yang janggal dari perilaku Aris.

Secara tidak langsung instingnya mengarahkan Kinan jadi pribadi yang lebih peka terhadap setiap gerak-gerik Aris. Mulai dari Aris yang susah dihubungi, kancing baju yang berantakan, anting, hingga bau parfum yang berbeda.

Ketika kamu menangkap sinyal mencurigakan dari pasangan, ada baiknya kamu mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya. Cari tahu sebab di balik setiap kejanggalan itu dari berbagai sumber. 

2. Kumpulkan, catat, dan simpan segala bukti

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan PutusLayangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Penting untuk menyimpan segala bukti yang kamu temukan. Sesederhana apa pun informasi atau barang bukti itu, simpan dengan baik. Kinan yang cerdik ini gak hanya menelan mentah-mentah informasi atau bukti yang ia dapatkan. Semuanya tercatat rapi dalam sebuah jurnal.

Jurnal itu hanya bisa dibuka oleh Kinan. Pastikan kamu juga punya tempat persembunyian terbaik untuk mencatat atau menyimpan setiap bukti tersebut. Dari bukti itu, kamu bisa merangkai kejadian atau hal-hal yang berhubungan dengan pasanganmu.

Jangan sampai semua risetmu sia-sia hanya karena kecerobohan dalam menyimpan bukti. Pasalnya, kamu tidak akan bisa mengungkap perselingkuhan tanpa ada bukti yang valid.

3. Selidiki dengan tenang. Jangan sampai salah sasaran!

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan PutusLayangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Walau emosi negatif itu sudah meledak-ledak, keputusan Kinan untuk meredam emosi dan tenang adalah keputusan yang tepat. Ia juga belajar dari kesalahannya ketika melabrak Miranda, yang diduga terlibat perselingkuhan dengan Aris.

Memang disakiti oleh orang yang kita cintai itu terkadang membuat kita gak bisa berpikir jernih dan dingin. Hal ini berisiko besar dalam mengambil keputusan yang salah. Belajar dari kejadian itu, Kinan lebih berhati-hati lagi mencari tahu siapakah seseorang yang berhubungan dengan Aris.

Dalam kesakitan pun, Kinan tetap memanfaatkan momen untuk mencari tahu identitas di balik nomor yang kerap dihubungi Aris, yaitu kontak yang diberi nama Jack Office. Jangan ragu juga untuk meminta tolong pada sahabat atau expert, seperti Kinan yang meminta bantuan Lola untuk mencari tahu identitas dari nomor tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Menanggapi Teman yang Sedih, dari Serial Layangan Putus

4. Alih-alih melabrak, kamu bisa bersikap ramah dengan sang pelaku

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan PutusLayangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Dari serial "Layangan Putus", kita belajar bahwa melabrak bukanlah satu-satunya jalan keluar. Alih-alih melabrak, Kinan justru memilih cara lain yang lebih elegan dengan bersikap ramah.

Sikap Kinan yang seolah tidak tahu menahu tentang perselingkuhan Lydia dan Aris ini membuat jalan cerita kian menggemaskan. Kinan justru sengaja membuka pekerjaan baru untuk Lydia dengan merekomendasikannya sebagai psikolog anak di sekolah Raya, putri Aris dan Kinan.

5. Susun rencana halus untuk menjebak

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan PutusLayangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Kegelisahan Kinan berlanjut hingga ia memutuskan untuk membongkar semua bukti yang dimiliki di depan Aris, setelah suaminya itu pulang berlibur dari Capadoccia. Kinan justru melenggang santai membawa bukti yang menyatakan bahwa Aris bersama Lydia menuju Capadoccia hingga membelikan penthouse sebesar 5M. Artinya, berawal dari sikap tenang, kamu bisa lebih tegas membongkar semua bukti perselingkuhan itu.

Walau Aris tetap tidak mau mengakui perselingkuhannya, Kinan tetap melanjutkan penyelidikan. Ia mencari cara untuk meretas aplikasi yang digunakan Aris dan Lydia berkomunikasi. Semua rekam jejak percakapan mereka diketahui Kinan.

Kinan bahkan sengaja memalsukan percakapan untuk menjebak Lydia dan Aris. Semuanya dilakukan dengan halus. Ingat bahwa pikiran dingin dan ketenangan justru bisa membuatmu lebih cerdas menyusun langkah yang tepat. Pertemuan Kinan dengan Lydia dan Aris merupakan momen "labrakan" halus untuk mempermalukan keduanya.

6. Minta bantuan ahli untuk menyelesaikan kasus ini

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan PutusLayangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Ketika permasalahan ini dirasa tidak berujung, ada baiknya kamu meminta bantuan ahli untuk melanjutkan kasus. Dalam hal ini, Kinan meminta sahabatnya, Lola, yang berprofesi sebagai lawyer untuk membawa kasus perselingkuhan Aris ke jalur hukum.

Di sini, kamu pun harus mengambil keputusan yang tepat mau dibawa kemana pernikahan kalian. Apakah sudah rela berpisah atau masih ingin bertahan dengan syarat tertentu? Jangan lupa mempertimbangkan faktor lainnya seperti dampak pada anak.

7. Sebisa mungkin jauhkan anak dari pertengkaran orangtua

7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan PutusLayangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Perselingkuhan itu memiliki efek domino. Banyak hal yang diserang, termasuk anak bisa terdampak permasalahan orang dewasa yang tidak seharusnya terjadi. Sebisa mungkin jauhkan anak dari pertengkaran orang tua.

Bila perlu sediakan waktu berdua dengan pasangan untuk membahas persoalan ini. Dalam hal ini, Kinan sengaja membiarkan Raya ada di rumah Lola ketika ia ingin mengungkap kasus perselingkuhan Aris. Namun nyatanya, Raya pun tetap bertanya apakah ayah dan ibunya akan berpisah.

Emosi seorang anak mulai terguncang ketika ia tahu bahwa ada yang berbeda dengan tingkah kedua orang tuanya. Meski begitu, Kinan tetap jujur menjelaskan bahwa memang ada permasalahan antara dirinya dan Aris. Itu tanda bahwa mereka saling peduli dan ingin satu sama lain menjadi pribadi yang lebih baik.

Dari kisah ini, kamu bisa belajar banyak hal, bukan? Perselingkuhan adalah kenyataan pahit yang harus diterima. Pilihannya ada dua, apakah kamu mau bersikap sembrono atau menyelesaikannya dengan cara yang tepat dan elegan?

Baca Juga: Tegar! 5 Sifat Kinan di Layangan Putus yang Wajib Dimiliki Para Wanita

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya