Comscore Tracker

5 Polemik yang Gak Perlu Kamu Toleransi dalam Hubungan

Karena hal-hal ini sudah terlalu fatal untuk bisa dimaklumi 

Adanya masalah dalam suatu hubungan itu adalah hal yang wajar terjadi, sebab dari situlah pasangan belajar dewasa dan menguji cinta di dalamnya. Namun jika masalah yang terjadi adalah hal-hal fatal seperti yang akan kita bahas di bawah ini, ketahuilah bahwa kamu tidak perlu memberi toleransi akan hal itu. Yuk simak beberapa masalah beserta penjelasannya berikut ini.

1. Kekerasan fisik ataupun mental

5 Polemik yang Gak Perlu Kamu Toleransi dalam HubunganPexels.com/Gratisography

Bentuk tindak kekerasan dalam suatu hubungan bisa mencakup dua hal, yaitu kekerasan fisik dan mental. Kenapa hal ini tidak seharusnya kamu toleransi? Karena selain berdampak negatif pada fisik, membuat hubungan tidak sehat, kekerasan mental bisa berpengaruh pada perasaanmu yang tertekan jika bersamanya. Jika sudah sepert ini, hubungan sudah tidak lagi di dasari cinta.

2. Perselingkuhan

5 Polemik yang Gak Perlu Kamu Toleransi dalam HubunganPexels.com/Thaìs Silva

Masalah berupa perselingkuhan bukanlah diakibatkan oleh kelalaian, sebab itu merupakan tindakan yang di sengaja oleh salah satu pihak. Selain itu kamu juga harus tahu bahwa sekali pacar selingkuh maka ada kemungkinan suatu saat itu akan kembali terjadi. Maka berhati-hatilah dalam mengambil keputusan untuk tetap bersama dengan pasangan yang suka selingkuh.

3. Posesif yang keterlaluan

5 Polemik yang Gak Perlu Kamu Toleransi dalam HubunganPexels.com/Pixabay.com

Ketika kita menjalin sebuah hubungan tentu timbul perasaan ingin memiliki satu sama lain, namun itu bukan berarti pasangan bisa menjadi milik kita sepenuhnya ya. Sikap posesif sering menjadi masalah dalam hubungan, dan jika hal ini sudah sampai pada tingkat keterlaluan maka akan sangat fatal. Sebab selain ruang gerak yang dibatasi, impian atau cita-cita juga bisa dibatasi. Kamu yakin mau menoleransi hal itu?

Baca Juga: 6 Ciri Hubungan yang Bakal Langgeng dan Terus Menguat

4. Kebohongan yang terus terulang

5 Polemik yang Gak Perlu Kamu Toleransi dalam HubunganPexels.com/Vera Arsic

Masalah selanjutnya adalah kehobongan yang terus menerus terulang. Jika bicara tentang perasaan, kamu mungkin akan memaafkan pasangan yang berbohong dengan harapan suatu saat ia akan berubah. Tapi kalau dilihat dari logika, tidak ada satu orang pun yang suka jika dibohongi bukan? Sama seperti selingkuh, hal ini juga bisa terulang kembali suatu waktu dan kamu tidak harus memberi toleransi akan hal itu. Sebab kamu mempunyai perasaan yang patut untuk dijaga dan dihargai.

5. Memaksa melakukan kontak fisik di luar batas wajar

5 Polemik yang Gak Perlu Kamu Toleransi dalam HubunganPexels.com/Vera Arsic

Masalah yang terakhir adalah jika adanya kontak fisik yang terlalu jauh dari batas wajar, apalagi jika ada unsur paksaan di dalamnya, maka hal itu sudah benar-benar fatal dan keterlaluan. Karena cinta tulus akan menjagamu, bukan malah merusak.

Itulah beberapa hal yang menjadi masalah dalam hubungan dan tidak harus kamu toleransi. Tapi pastikan dahulu dengan membicarakannya pada pasangan ya.

Baca Juga: Jangan Diabaikan, Ini 5 Hal Umum yang Bikin Hubunganmu Bermasalah!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya