Comscore Tracker

Jarang Pacaran saat Muda Justru Bagus untukmu, lho, Ini 5 Alasannya!

Kamu jadi bisa fokus mengembangkan diri dan menambah skill

Masa muda adalah masa keemasan yang sebenarnya sangat bagus untuk dipakai mengembangkan diri dan mempersiapkan masa depan. Namun sebagian besar anak muda mungkin tidak menyadari hal itu sehingga menyibukkan dirinya dengan pacaran dan hubungan asmara.

Maka dari itu beruntunglah bagimu yang jarang pacaran saat muda. Lima alasannya pun ada dalam pembahasan kali ini, yuk disimak!

1. Perkembangan mentalmu jadi lebih sehat

Jarang Pacaran saat Muda Justru Bagus untukmu, lho, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Fauxels

Percayalah bahwa jarang pacaran atau terlibat hubungan asmara saat muda justru bagus untukmu, kenapa? Karena perkembangan mentalmu jadi lebih sehat. Gak perlu dibuat stres dengan masalah hubungan, trauma akibat hubungan toxic ataupun putus cinta yang menyakiti hati. 

2. Kamu jadi bisa fokus pada hidupmu sendiri

Jarang Pacaran saat Muda Justru Bagus untukmu, lho, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan lainnya kenapa jarang pacaran saat muda justru bagus untukmu adalah karena kamu jadi bisa lebih fokus pada hidupmu sendiri. Mengembangkan diri dan merencanakan masa depan dengan lebih matang. Jadi, ketika dewasa kamu sudah tidak kebingungan karena sejak muda memang fokus pada hidup sendiri, alias gak disibukkan pacaran.

3. Masa mudamu menyenangkan karena bebas belajar hal-hal baru dan menambah skill

Jarang Pacaran saat Muda Justru Bagus untukmu, lho, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Diva Plavalaguna

Beruntunglah bagimu yang mungkin hanya menjalin hubungan satu atau dua kali saat muda. Karena waktumu jadi gak dihabiskan untuk cinta-cintaan dan bisa menikmati masa muda dengan lebih menyenangkan. Menambah wawasan dan pengalamanmu serta belajar hal-hal baru. Jadi saat dewasa kamu jadi punya banyak skill dan siap bersaing untuk sukses.

Baca Juga: 5 Hal yang Kamu Rasakan Ketika Pacaran dengan Orang yang Lebih Muda

4. Kamu jadi lebih bijak dalam berhubungan jika sudah dewasa

Jarang Pacaran saat Muda Justru Bagus untukmu, lho, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Lina Kivaka

Berganti-ganti pasangan ketika muda gak menjamin seseorang menjadi lebih bijak dan dewasa, malahan yang jarang pacaran saat mudalah yang justru lebih bijak ketika berhubungan saat dia dewasa. Karena meskipun pengalamannya sedikit, namun dia belajar dari orang sekitar dan hal itu menambah pemahamannya tentang bagaimana menjalin hubungan yang baik.

5. Gak menyia-nyiakan waktu dengan orang yang salah

Jarang Pacaran saat Muda Justru Bagus untukmu, lho, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Tophee Marquez

Dan terakhir, alasannya yang kelima kenapa jarang pacaran saat muda justru bagus untukmu adalah karena kamu jadi gak menyia-nyiakan waktu mencintai orang yang salah. Bukankah capek jika pada akhirnya kamu menghabiskan waktu muda hanya untuk menjaga jodoh orang? Maka dari itu sangatlah bagus jika hatimu dipersiapkan untuk orang tepat.

Intinya, kalau kamu jarang pacaran saat muda maka kamu sangatlah beruntung dan hal itu bagus untukmu karena waktumu jadi gak terhabiskan sia-sia.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bakal Kamu Alami Jika Pacaran dengan Orang yang Lebih Muda

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya