Comscore Tracker

Jangan Buru-Buru Putus, Renungkan 5 Hal ini Ketika Kamu Bosan Pacaran

Jangan sampai menyesal

Percaya atau tidak, semua orang pasti pernah memasuki fase jenuh dalam hubungannya. Entah itu karena relationship yang monoton, atau terlalu banyak bertengkar hingga terasa melelahkan. Namun ada baiknya bagi kamu untuk jangan buru-buru memutuskan hubungan ketika bosan, coba renungkan dahulu beberapa hal di bawah ini ya.

1. Penyebab kamu bosan

Jangan Buru-Buru Putus, Renungkan 5 Hal ini Ketika Kamu Bosan Pacaranpexels.com/zun zun

Jangan tergesa-gesa mengambil keputusan berpisah, cari tahu dulu apa kiranya penyebab kamu merasa bosan. Karena jangan-jangan itu disebabkan hal sepele, atau sesuatu yang sebenarnya bisa diselesaikan dan diubah dengan membicarakannya dengan pasanganmu.

2. Mungkin kamu cuma butuh break sebentar

Jangan Buru-Buru Putus, Renungkan 5 Hal ini Ketika Kamu Bosan PacaranPexels.com/Alan Retratos

Daripada putus, barangkali kamu cuma butuh break sebentar? Cobalah minta pada pasanganmu untuk memberi kamu waktu sendiri. Melakukan hal-hal yang kamu suka, berlibur ke tempat favorit, atau berkumpul bersama keluarga.

Jangan sampai kamu mengambil keputusan yang salah dengan mengakhiri hubungan padahal sebenarnya kamu hanya butuh waktu untuk menjernihkan pikiran.

3. Momen berharga dalam hubungan

Jangan Buru-Buru Putus, Renungkan 5 Hal ini Ketika Kamu Bosan PacaranPexels.com/Vjapratama

Sebelum putus, ingat lagi momen-momen berharga yang kamu punya bersamanya. Rasanya akan tidak adil jika kamu minta putus cuma gara-gara bosan sedangkan pasanganmu bertahan dengan keseriusan dalam mencintaimu. 

Baca Juga: Pilih Putus atau Lanjut? Ini 5 Tanda Kamu Mulai Bosan LDR-an 

4. Perjuangan yang kamu dan dia lakukan

Jangan Buru-Buru Putus, Renungkan 5 Hal ini Ketika Kamu Bosan PacaranPixabay.com/Lambhappiness

Coba ingat-ingat lagi, apa yang kamu dan dia lakukan dulu untuk memperjuangkan hubungan? Hari-hari yang telah kamu lewati bersamanya tentu memiliki arti. Mencintai satu sama lain dengan begitu sungguh dan percaya bahwa hubungan kalian akan berhasil.

Bosan itu hal biasa dalam hubungan, jadi ada baiknya jangan menjadikan itu sebagai alasan kamu mengakhiri hubungan.

5. Tujuan hubungan

Jangan Buru-Buru Putus, Renungkan 5 Hal ini Ketika Kamu Bosan PacaranPexels.com/Heitor Verdi

Lalu yang terakhir harus kamu renungkan adalah tujuan dari hubungan. Ketika kamu dan dia memulai dulu, apa yang menjadi tujuan kalian? Karena setiap hubungan tentu memiliki harapan yang ingin diraih. Pikirkan lagi apa alasan yang membuatmu kuat bertahan hingga sampai saat ini. Dan jika kamu sudah merenungkannya dengan baik namun tetap ingin putus, maka itu adalah hak dan pilihanmu. 

Itulah beberapa hal yang mesti kamu renungkan baik-baik sebelum memutuskan putus karena bosan dengannya. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan orang yang tepat, ya!

Baca Juga: Sering Merasa Bosan Saat Pacaran? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You