Comscore Tracker

Kenali 5 Ciri Teman Pansos, Modus Mendekatimu untuk Numpang Tenar

Mendekatimu hanya untuk popularitas

Ketika bergaul kamu akan bertemu dengan berbagai macam orang, mulai dari yang tulus sampai yang punya modus macam-macam. Yang mana kamu sebaiknya menjaga jarak dari tipe teman modus karena sama sekali tidak ada manfaatnya untuk hidupmu, bahkan dirimulah yang dimanfaatkan oleh mereka. 

Salah satunya ialah teman dengan modus pansos, yang mana mereka hanya mendekatimu untuk numpang tenar dan memanfaatkan pengaruh serta popularitasmu. Biasanya teman seperti ini ada ketika dirimu sedang berada di atas atau sukses, dan berikut ini adalah beberapa ciri teman pansos. 

1. Mengajakmu berteman saat sedang sukses dan tenar

Kenali 5 Ciri Teman Pansos, Modus Mendekatimu untuk Numpang Tenarilustrasi teman bersalaman (pexels.com/George Milton)

Cirinya yang pertama dari teman yang pansos ialah dia mengajakmu berteman ketika sedang sukses dan tenar. Dalam hal ini biasanya kelihatan mana yang ingin berkenalan untuk jadi relasi dan mana yang pansos.

Yang mana mereka yang ingin jadi relasimu akan menjaga interaksi sebatas formalitas dan profesional, sedangkan yang niat pansos bakalan agresif ingin cepat dekat denganmu. Bersikap sok akrab, minta waktu untuk bisa makan malam bersama atau bertemu lagi, atau bahkan mengajakmu untuk foto-foto. 

2. Mempostingmu di media sosial demi mencari perhatian

Kenali 5 Ciri Teman Pansos, Modus Mendekatimu untuk Numpang Tenarilustrasi teman selfie (pexels.com/Kampus Production)

Ciri teman pansos lainnya ialah dia sering memposting di media sosial tentangmu demi mencari perhatian. Memujimu di postingannya, mengungkapkan bagaimana kedekatan kalian supaya dikira teman dekatmu.

Orang yang seperti ini banyak ditemui di mana-mana dan harus hati-hati dalam menjaga jarak atau dia akan berbalik menjatuhkanmu. Pokoknya yang dia inginkan adalah perhatian banyak orang dengan menggunakan statusnya sebagai teman atau orang yang mengenalmu. 

Baca Juga: 5 Jenis Teman yang Harus Kamu Tinggalkan, Bisa Memperburuk Hidupmu

3. Gabung dan sok akrab di circle pertemananmu

Kenali 5 Ciri Teman Pansos, Modus Mendekatimu untuk Numpang Tenarilustrasi teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ciri lainnya dari teman yang modus ingin pansos padamu juga dapat dilihat dari sikapnya yang sok akrab masuk circle pertemananmu. Bahkan tanpa diajak pun dia akan dengan sendirinya berusaha dekat dengan teman-temanmu.

Meskipun pansos itu gak sepenuhnya salah, tapi kalau dilakukan berlebihan dan gak bisa membawa diri, nantinya teman-temanmu bakal risi. Efeknya kamu juga yang akan kena, karena dia menempelimu untuk bisa dekat dan masuk circle pertemananmu, kan. 

4. Ikut menjawab pertanyaan yang ditujukan padamu

Kenali 5 Ciri Teman Pansos, Modus Mendekatimu untuk Numpang Tenarilustrasi bicara (pexels.com/August de Richelieu)

Ciri teman pansos bisa dilihat dari pembawaan dirinya yang caper saat kumpul bersama dengan yang lain. Contohnya seperti menjawab pertanyaan yang ditujukan padamu, padahal kamu yang ditanya tapi dia yang jawab.

Itulah caranya untuk mendapat perhatian dan pansos dengan menjadi temanmu. Tapi sebenarnya teman seperti ini bikin risi dan annoying, karena selalu ikuit campur dan terlalu sok tau untuk bicara atas namamu. Lama-lama jadi menyebalkan. 

5. Ikut di semua kegiatanmu dan menempelimu ke mana-mana

Kenali 5 Ciri Teman Pansos, Modus Mendekatimu untuk Numpang Tenarilustrasi teman (pexels.com/Tim Douglas)

Ciri terakhir kalau temanmu pansos ialah dia berusaha untuk selalu ikut semua kegiatanmu dan menempelimu ke mana-mana. Tipe orang pansos yang seperti ini menggambarkan parasit, yang mana dia ada di dekatmu untuk bisa ikut tenar.

Biasanya orang seperti ini punya obsesi yang tinggi pada perhatian publik, jadi dengan di dekatmu dia jadi merasa kalau dirinya diperhatikan orang juga. Tapi hati-hati, karena tipe teman seperti ini bisa tiba-tiba beralih menusukmu dari belakang ketika dirinya iri padamu.

Ada banyak tipe modus saat berteman, salah satunya modus pansos yang harus kamu waspadai. Intinya jaga jarak saja karena modus apapun itu pasti dia gak tulus padamu. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Kebiasaan Membuang Waktu, Cari Teman Produktif

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya