Comscore Tracker

5 Jenis Ekspektasi pada Pasangan yang Bikin Kamu jadi Kurang Bersyukur

Karena berekspektasi terlalu tinggi bisa membuatmu kecewa

Mencintai seseorang dan menjalin hubungan dengannya berarti bersedia menerima dirinya secara utuh baik kelebihan dan kekurangan,akan tetapi tidak bisa dipungkiri pula kalau terkadang kita memiliki ekspektasi tertentu terhadap pasangan.

Akan tetapi harus berhati-hati juga dalam berekspektasi, karena ada jenis-jenis ekspektasi pada pasangan yang pelan-pelan malah membuatmu jadi kurang bersyukur tentangnya. Beirkut ini adalah lima contoh di antaranya, simak ya!

1. Berharap kalau dia akan selalu membahagiakanmu 

5 Jenis Ekspektasi pada Pasangan yang Bikin Kamu jadi Kurang BersyukurPexels.com/Ketut Subiyanto

Jenis ekspektasi pertama yang pelan-pelan bisa membuatmu kurang bersyukur ialah ketika kamu mengira dan berharap kalau dia akan selalu membahagiakanmu. Bisa dibilang itu adalah ekspektasi yang benar-benar polos, gak ada salahnya untuk berpikir seperti itu, akan tetapi pasangan gak mungkin akan selalu membuatmu bahagia. Yang mana sebuah hubungan pasti ada manis dan pahitnya, kan. Jadi jangan membuat ekspektasi yang bisa mengecewakan dirimu sendiri. 

2. Hubungan sama dia gak bakal pernah ada bosannya 

5 Jenis Ekspektasi pada Pasangan yang Bikin Kamu jadi Kurang BersyukurPexels.com/August De Richelieu

Jenis ekspektasi yang kedua ialah jika kamu mengira bahwa berhubungan dengannya gak bakal pernah membuatmu bosan. Akibatnya kamu jadi kurang bersyukur jika suatu saat rasa bosan itu datang. Karena setiap hubungan juga pasti ada fase bosannya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berekspektasi Berlebihan Ketika Berjuang

3. Menginginkan dia sempurna seperti kelihatannya 

5 Jenis Ekspektasi pada Pasangan yang Bikin Kamu jadi Kurang BersyukurPexels.com/Andrea Piacquadio

Saat jatuh cinta atau mengagumi seseorang maka dia akan terlihat sangat sempurna di matamu, atau dirimu berpikir bahwa dia merupakan pribadi yang sesempurna kelihatannya. Nah jenis ekspektasi yang seperti ini sebenarnya bisa bikin kamu jadi gak bersyukur ketika kamu mengetahui kekurangannya. Bahwa ternyata dirinya tidak sesempurna yang kamu pikir.

4. Pasangan yang selalu bisa dibanggakan 

5 Jenis Ekspektasi pada Pasangan yang Bikin Kamu jadi Kurang BersyukurPexels.com/August De Richelieu

Mempunyai pasangan yang bisa kamu banggakan di hadapan orang-orang tentu sangat menyenangkan, akan tetapi jangan pernah menjadikan hal itu sebagai ekspektasi agar kamu tetap bisa bersyukur telah memiliki dia. Sebab dia tidak mungkin selalu berada di atas dan bisa kamu banggakan pada orang-orang, dan hal ini semestinya tidak membuat cintamu luntur.

5. Gak pernah melakukan kesalahan 

5 Jenis Ekspektasi pada Pasangan yang Bikin Kamu jadi Kurang BersyukurPexels.com/Ketut Subiyanto

Jenis ekspektasi kelima yang bisa membuatmu kurang bersyukur kalau tidak tercapai ialah jika kamu berekspektasi bahwa dia tidak akan pernah melakukan kesalahan. Sebagai manusia tentu wajar jika dia pernah salah, begitu juga denganmu. Maka jangan pernah jadikan hal ini sebagai ekspektasimu pada pasangan, ya. Karena kamu akan mudah mengeluh jika dia suatu saat berbuat salah.

Berharap pada pasangan tentu boleh-boleh saja, akan tetapi hindarilah jenis-jenis ekspektasi tadi agar kamu tetap bisa mencintai pasanganmu dengan tulus meski dia tidak sesuai harapanmu. 

Baca Juga: Ingin Bahagia? Stop Berekspektasi Mengenai 6 Hal Ini pada Orang Lain

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya