Comscore Tracker

Bukannya Tak Menarik, 5 Hal Ini yang Buat Orang Ragu Mendekatimu

Dinilai sempurna sampai bikin orang minder

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada rasa bangga tersendiri ketika kita kerap didekati orang-orang, baik itu orang sekitar ataupun orang yang baru dikenal. Tentu saja hal tersebut dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri kita. Begitu pula kebalikannya jika kita merasa tidak pernah didekati siapapun.

Kalau kamu mungkin sedang merasa seperti ini, sebaiknya jangan berpikir buruk dulu. Jarang didekati bukan berarti dirimu pribadi yang buruk. Bisa jadi hal-hal baik pada dirimulah yang membuat orang lain jadi ragu untuk mendekatimu lebih dulu.

Bukannya kamu gak menarik di mata orang lain, lima hal di bawah inilah yang membuat orang lain ragu mendekatimu. Telaah baik-baik, ya.

1. Kamu terlalu asyik dengan duniamu sendiri

Bukannya Tak Menarik, 5 Hal Ini yang Buat Orang Ragu Mendekatimuilustrasi kreatif (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hal pertama yang mungkin menjadi penyebab kenapa orang lain ragu mendekatimu ialah jika selama ini kamu terlalu asyik dengan duniamu sendiri. Entah itu asyik dengan ambisimu dalam mengejar prestasi atau bahkan sibuk mengembangkan karier. Kamu fokus pada apa yang ditekuni.

Saat melihat seseorang sibuk dan begitu asyik dengan dunianya, tentu timbul perasaan segan untuk mendekati. Ragu apakah jika didekati tidak akan mengganggu dan membuatmu risi. Jadi, bukan berarti dirimu sama sekali tidak menarik, ya.

2. Kamu terlalu independen sehingga lawan jenis tidak bisa caper padamu

Bukannya Tak Menarik, 5 Hal Ini yang Buat Orang Ragu Mendekatimuilustrasi kerja (pexels.com/Jopwell)

Menjadi seseorang yang independen memang bagus untuk hidup karena kamu jadi tidak bergantung pada orang lain. Di lain sisi jika terlalu independen bisa-bisa hal itulah yang membuat orang ragu mendekatimu, terutama lawan jenis. Kenapa seperti itu?

Ketika kamu benar-benar mandiri dan bisa mengandalkan diri sendiri dalam berbagai hal, maka tidak ada celah bagi mereka untuk caper kepadamu. Sebab kamu yang terlalu independen membuat mereka jadi minder duluan karena kamu tidak membutuhkan mereka.

3. Pribadimu selalu terlihat tegas di mata orang

Bukannya Tak Menarik, 5 Hal Ini yang Buat Orang Ragu Mendekatimuilustrasi kerja (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Ketiga, orang-orang ragu mendekatimu mungkin karena pribadimu yang tampak tegas di mata mereka. Mungkin kamu bisa terlihat seperti itu ketika presentasi dan memimpin rapat, atau juga ketika menyelesaikan suatu masalah dengan tegas. Intinya, karena ketegasanmu itu membuat mereka yang ingin mendekati jadi ragu-ragu.

Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan menyesuaikan diri berdasarkan keadaan. Saat bekerja kamu mungkin kelihatan tegas, namun berubahlah menjadi lebih santai dan ramah ketika di luar kantor atau saat jam istirahat. Supaya orang jadi tidak ragu dan takut untuk mendekatimu.

Baca Juga: 6 Hal Ini Bikin Cewek Independen Merasa Bersalah, Be Happy! 

4. Kamu terlalu lengket dengan temanmu hingga tidak ada kesempatan orang lain untuk mencoba mendekatimu

Bukannya Tak Menarik, 5 Hal Ini yang Buat Orang Ragu Mendekatimuilustrasi berkumpul (pexels.com/Cedric Fauntleroy)

Kamunya mungkin ramah dan friendly, tapi kenapa orang-orang ragu untuk mendekatimu? Nah, bisa jadi penyebabnya ialah karena kamu terlalu lengket dengan teman dekat. Tampak selalu pergi bersama dengan orang-orang itu saja.

Kalau kamu terlalu lengket dengan sahabat atau rekan kerja, tentu hal itu jadi menutup celah bagi orang lain untuk mendekat. Jadinya segan untuk mencoba mendekat saat melihatmu begitu asyik dengan temanmu.

5. Saking menarik dan sempurnanya dirimu di mata orang membuat mereka minder untuk mendekati

Bukannya Tak Menarik, 5 Hal Ini yang Buat Orang Ragu Mendekatimuilustrasi wanita (pexels.com/Kampus Production)

Terakhir, jarang didekati bukan berarti dirimu tidak menarik. Malahan karena saking menariknya jadi membuat mereka ragu untuk mendekatimu. Sebab kamu terlalu sempurna dan menarik sampai mereka jadi minder duluan.

Mau itu mendekati hanya untuk sekadar berteman atau ada maksud lebih untuk berhubungan. Yang jelas sisi menarikmu yang tinggi membuat mereka insecure. Merasa tidak pantas dan layak untuk dekat denganmu, meskipun sebenarnya kamu sendiri tidak berpikiran seperti itu.

Itulah tadi lima hal yang buat orang jadi ragu mendekatimu. Jadi, jangan berpikiran bahwa dirimu tidak menarik, ya. Justru karena terlalu menarik jadi bikin orang minder duluan sebelum mendekati.

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya