Comscore Tracker

5 Hal Penting dalam Hubungan yang Fatal jika Sampai Hilang 

Saking fatalnya bisa bikin hubungan jadi kacau dan putus 

Menjalin sebuah hubungan yang sukses dan sehat itu tidak bisa didapatkan begitu saja. Terlepas dari berapa pun usia kedua pasangan yang menjalani hubungan, perlu usaha dan juga memperhatikan hal-hal yang menjadi unsur penting di dalam hubungan. Misalnya seperti komunikasi, keyakinan, dan juga kepercayaan.

Makanya fatal banget kalau hal-hal seperti itu sampai hilang dari hubungan yang kamu jalani, akibatnya gawat dan bisa berdampak buruk. Untuk lebih jelasnya bisa simak lima hal di ataranya dalam pembahasan berikut ini.

1. Komunikasi yang sehat

5 Hal Penting dalam Hubungan yang Fatal jika Sampai Hilang Ilustrasi pasangan(pexels.com/Lina Kivaka)

Mungkin sebagian besar orang sudah mengetahui ini, yaitu tentang betapa pentingnya komunikasi yang sehat antara satu sama lain dalam sebuah hubungan. Karena perannya memang sepenting itu untuk menjaga hubungan berjalan dengan harmonis dan bahagia. Sebab tanpa adanya komunikasi yang baik dan sehat, tidak akan ada toleransi, pengertian, bahkan saling memahami. Jadi sudah terbayang kan sefatal apa akibatnya kalau hal ini sampai hilang.

2. Perilaku suportif antara satu sama lain

5 Hal Penting dalam Hubungan yang Fatal jika Sampai Hilang Ilustrasi kerja sama(pexels.com/Ketut Subiyanto)

Hal penting lainnya yang juga bakalan fatal kalau hilang dari dalam hubungan ialah perilaku suportif kepada pasangan. Meskipun terlihat sebagai suatu hal yang sederhana, tapi sikap saling mendukung itu salah satu hal terpenting yang sangat diperlukan untuk membangun hubungan yang sehat, lho. Kalau hal itu hilang dan tidak ada lagi perilaku suportif pada pasangan maka kedekatan pun nantinya akan merenggang, karena tujuan seseorang menjalin hubungan tentunya ingin memiliki partner yang mendukung dan selalu berada di sampingnya.

3. Waktu berkualitas bersama 

5 Hal Penting dalam Hubungan yang Fatal jika Sampai Hilang Ilustrasi pasangan(pexels.com/Los Muertos Crew)

Kemudian hal ketiga yang juga gak kalah fatalnya kalau hilang dari sebuah hubungan ialah waktu berkualitas bersama. Sesibuk apa pun itu sangat disarankan untuk membagi waktu untuk quality time bersama pasangan, kenapa? Karena hanya dengan quality time hubungan jadi terjaga kehangatannya, sehingga kedua belah pihak bisa tetap saling memahami dan tidak merasa asing. Makanya gawat dan fatal banget kalau waktu kebersamaan bersama pasangan sampai hilang dari dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Menghancurkan Kariermu dalam Sekejap, Terlalu Fatal!

4. Tujuan dan keyakinan terhadap hubungan  

5 Hal Penting dalam Hubungan yang Fatal jika Sampai Hilang Ilustrasi menikah(pexels.com/Jonathan Borba)

Tujuan dan keyakinan terhadap hubungan yang dijalani juga gak boleh sampai hilang. Alasannya sangat masuk akal, yakni hubungan baru bisa bergerak maju dan berkembang jika didasari tujuan yang jelas. Begitu pula dengan keyakinan terhadap hubungan, kalau kedua belah pihak saling yakin maka hubungan pun bisa bertahan lama. Jadi jika kedua hal itu hilang, maka hubungan pun jadi tidak jelas arahnya dan berubah menjadi kacau.

5. Kesamaan yang menyatukan pribadi satu sama lain 

5 Hal Penting dalam Hubungan yang Fatal jika Sampai Hilang Ilustrasi pasangan(pexels.com/Ketut Subiyanto)

Terakhir, pastikan bahwa kesamaan yang menyatukan pribadi satu sama lain di dalam hubungan tidak hilang. Pasangan belajar untuk saling memahami dengan adanya perbedaan, namun persamaanlah yang menciptakan persatuan. Jadi jagalah baik-baik persamaan yang dimiliki bersama pasangan tak peduli sekecil apa pun itu. Karena jika tidak ada lagi yang menyatukan maka hubungan pun akan sulit untuk dipertahankan, dan akibatnya tentu saja putus.

Itulah tadi beberapa hal terpenting di dalam hubungan yang fatal banget akibatnya kalau sampai hilang. Sebab tanpa adanya hal-hal tadi maka hubungan pun menjadi berantakan dan sulit untuk dipertahankan.

Baca Juga: 5 Tips Mendampingi Pasangan yang Terlampau Mandiri, Jangan Pasif!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya