Comscore Tracker

5 Sikap Pasif Ini Bikin Cintamu Cuma Mentok di Zona Pertemanan

Ya gak heran kalau kena friendzone jika pasif begitu

Mungkin kamu sering bertanya-tanya kenapa sering sekali terjebak dalam friendzone, alias perasaan cintamu cuma mentok di hubungan pertemanan saja. Nah sebelum berpikir lebih jauh, ternyata bisa jadi penyebabnya ada pada dirimu sendiri lho. Yaitu kamu terlalu pasif saat dekat dengannya, sehingga cintamu pun gak berkembang menjadi apa-apa.

Perihal sikap apa saja yang masuk dalam kategori pasif akan dibahas di bawah ini, simak baik-baik ya!

1. Jarang merespon kalau dihubungi

5 Sikap Pasif Ini Bikin Cintamu Cuma Mentok di Zona PertemananPexels.com/Vlada Karpovich

Sikap pasif pertama yang membuat cintamu mentok di zona pertemanan ialah jika kamu jarang merespon kalau dihubungi olehnya. Memang betul kalau kita semua punya kesibukan sendiri, akan tetapi dengan dirimu yang jarang meresponnya membuat hubunganmu jadi gak berkembang kemana-mana. 

2. Cuma diam saja saat ada waktu quality time berdua

5 Sikap Pasif Ini Bikin Cintamu Cuma Mentok di Zona PertemananPexels.com/Tirachard Kumtanom

Kedua, kamu terbilang pasif banget kalau saat punya waktu berdua dengannya tapi hanya diam saja tanpa mengajak bicara atau melakukan apapun. Sikap seperti ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa kamu tidak tertarik padanya lho, meski pada kenyataannya diam-diam kamu berusaha menahan gugup karena saking cintanya.

3. Gak ada inisiatif untuk mendekati lebih dulu

5 Sikap Pasif Ini Bikin Cintamu Cuma Mentok di Zona PertemananPexels.com/Cottonbro

Sikap pasif lainnya yang bikin cintamu cuma mentok di zona pertemanan ialah jika kamu sama sekali gak ada inisiatif untuk mendekatinya lebih dulu. Karena cinta itu gak melulu harus menunggu dan dikejar, malahan bakal bagus banget kalau kamu bisa sedikit aktif dalam mendekatinya.

Baca Juga: 5 Zodiak Cowok yang Konon Sering Terjebak Dalam Friendzone, Sabar Bro!

4. Tidak berusaha memberi sinyal bahwa kamu punya perasaan lebih

5 Sikap Pasif Ini Bikin Cintamu Cuma Mentok di Zona PertemananPexels.com/Thiszun

Ketika menyukai seseorang biasanya ada usaha-usaha memberi sinyal perihal cintanya dengan menggoda lewat candaan, flirting, atau hal-hal lain yang membuat sosok itu sadar akan perasaannya. Nah, kalau kamu diam saja tanpa melakukan apa-apa maka wajar jika cintamu pun cuma mentok di zona pertemanan saja. 

5. Menjaga jarak aman selayaknya teman

5 Sikap Pasif Ini Bikin Cintamu Cuma Mentok di Zona PertemananPixabay.com/5688709

Menjaga jarak dan batasan agar orang yang kamu sukai tidak merasa risih memang penting, namun kalau kamu terlalu menjaga jarak aman selayaknya teman tentu saja cintamu juga akan berakhir sebatas teman saja. Sebab sikap ini terlalu pasif, padahal tidak apa-apa kok kalau kamu duduk di sebelahnya, atau mungkin berdiri di dekatnya agar ia sadar kalau kamu tertarik. 

Dari lima sikap pasif tadi apakah kamu pernah melakukan salah satunya dan terjebak friendzone? Intinya, kalau mau hubungan dan cintamu berkembang lebih jauh janganlah bersikap terlalu pasif ya. 

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Punya Cerita dari Temen jadi Demen, Anti Friendzone!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya