Comscore Tracker

5 Sikapmu Ini Malah Bikin Mantan Benci, Lho!

Dia malah ogah balikan karena tingkahmu yang bikin risih

Ketika menjalin hubungan dan ternyata pasanganmu memutuskan hubungan kalian tentu didasari oleh alasan, akan tetapi tidak semua orang mau mengerti hal itu. Bahkan tak jarang ada orang yang malah tidak terima dirinya diputusi dan memaksa balikan. Padahal membuat mantan mau kembali denganmu gak bisa dilakukan dengan cara asal-asalan lho, apalagi kalau kamu malah melakukan hal yang seperti di bawah ini.

Bukannya ingin kembali berhubungan denganmu, dia justru malah jadi membencimu dan ingin menjauh. Simak pembahasannya supaya jangan sampai salah bersikap!

1. Melarangnya dekat dengan yang lain

5 Sikapmu Ini Malah Bikin Mantan Benci, Lho!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Jika setelah putus kamu malah berubah jadi posesif dan melarangnya untuk dekat dengan orang lain, tentu saja sikapmu itu malah membuatnya benci padamu. Sebab kamu tidak punya hak untuk mengatur hidupnya, terlebih lagi kalian sudah tidak terikat status apa-apa.

2. Menghubunginya terus tanpa tahu waktu

5 Sikapmu Ini Malah Bikin Mantan Benci, Lho!Pexels.com/Pixabay

Sikap lainnya yang bikin mantan malah bisa benci ke kamu adalah jika kamu menghubunginya terus menerus tanpa tahu waktu. Perbuatan seperti itu sangatlah mengganggu lho, apalagi kalau dia tipe orang yang sibuka dan banyak menggunakan ponsel untuk keperluan penting.

3. Menuntut untuk terus diperhatikan

5 Sikapmu Ini Malah Bikin Mantan Benci, Lho!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika putus hubungan tentu ikatanmu dengan dia sudah tidak ada lagi, dan itu artinya kamu pun tidak bisa menuntut apa-apa darinya. Entah itu kesetiaan atau juga perhatian, makanya kalau kamu malah memaksanya untuk terus memperhatikanmu saat sudah putus hal itu benar-benar annoying dan bisa bikin dia jadi benci.

Baca Juga: Ingin Balik sama Mantan? Ini 5 Rambu yang Sebaiknya Gak Dilanggar 

4. Membujuk orangtuanya agar dia mau menerimamu kembali

5 Sikapmu Ini Malah Bikin Mantan Benci, Lho!Pexels.com/Edmond Dantes

Sering datang ke rumahnya dan sengaja mendekati orangtuanya untuk membujuk agar kalian balikan juga bukan sikap yang baik, malah sangat buruk. Sikapmu yang seperti ini benar-benar bisa dinilai memuakkan, sebab putusnya kalian tentu ada alasan, dan menggunakan orangtua demi tujuan pribadimu sangatlah licik.

5. Keras kepala gak mau putus

5 Sikapmu Ini Malah Bikin Mantan Benci, Lho!Pixabay.com/Mirceaianc

Kalau kamu bersikap keras kepala dan menolak untuk putus juga bakal buat mantan malas berurusan denganmu, atau bahkan benci karena dia jadi tidak bisa lepas darimu dan hidup tenang. Sebab mempertahankan hubungan bukan begitu caranya, terlebih lagi jika hubungan sudah berakhir dan rusak.

Sama seperti saat pendekatan yang gak bisa sembarangan, membuat mantan mau balikan denganmu juga gak bisa asal-asalan. Karena kalau salah sikap seperti di atas tadi justru dia malah bisa jadi benci kamu lho, jadi hati-hati ya!

Baca Juga: 5 Keuntungan saat Kamu Menikah dengan Mantan Playboy, Bisa Setia Lho!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya