Comscore Tracker

5 Sisi Baik dan Buruk Liburan Bareng Pacar, Pikirkan Dulu!

Liburan bisa jadi ajang untuk saling kenal lebih dalam

Mungkin sebagian orang mengetahui hal ini. Bepergian bersama akan membuat kita lebih mengenal pribadi dan karakter seseorang, termasuk pacar. Sebab, saat menghabiskan waktu bersama, pasti ada saat di mana sifat aslinya muncul atau kamu akan melihat kebiasaannya yang selama ini tak terlihat.

Namun, yang namanya bepergian jauh, apalagi kalau cuma berdua dengan pasangan, tentu ada sisi baik dan buruknya. Jadi, kamu perlu mempertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan pergi liburan bareng pacar.

1. Selama liburan bisa lebih kenal sifat-sifatnya

5 Sisi Baik dan Buruk Liburan Bareng Pacar, Pikirkan Dulu!ilustrasi bepergian (pexels.com/Samson Katt)

Selama melakukan perjalanan, kamu dan pacar bisa lebih saling mengenal. Gak hanya dirimu yang lebih mengenalnya, dirinya pun juga bakal lebih tahu tentang sisi dirimu yang biasanya mungkin tidak terlihat.

Ketika menghabiskan banyak waktu bersama dan melakukan perjalanan jauh, tentu ada hal-hal tak terduga yang terjadi. Dari situ, kamu bisa melihat bagaimana caranya menyikapi masalah, emosinya, kedewasaannya untuk mengalah, dan lain sebagainya. 

2. Jadi tahu kemampuan bekerja sama pasangan

5 Sisi Baik dan Buruk Liburan Bareng Pacar, Pikirkan Dulu!ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sisi baiknya yang kedua kalau liburan bareng pacar ialah kamu jadi tahu apakah kalian bisa bekerja sama dan saling menyesuaikan diri atau tidak. Sbeba, tak sedikit orang yang lama pacaran tapi gak bisa bekerja sama karena mementingkan ego sendiri.

Jadi, bisa dibilang kalau hal ini merupakan salah satu yang perlu diketahui sebelum menikah. Cara untuk mengetahuinya pun bisa dari menentukan destinasi liburan, kegiatan apa yang mau dilakukan selama liburan, tempat makan mana yang dikunjungi, dan lainnya.

3. Dapat mempererat hubungan

5 Sisi Baik dan Buruk Liburan Bareng Pacar, Pikirkan Dulu!ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sisi baik yang tak bisa dipungkiri kalau liburan bareng pacar adalah dapat mempererat hubungan yang terjalin. Baik dari segi kemesraan, pengertian, hingga chemistry yang bakal lebih kuat dari sebelum melakukan liburan.

Ketika liburan bareng, tentu kalian akan menghabiskan waktu bersama dan semakin banyak interaksi. Makanya, gak jarang hal ini banyak dilakukan pasangan sebagai cara untuk mempererat hubungan yang mungkin tadinya retak untuk bisa kembali bersama.

Baca Juga: Bro, Ini 5 Tips Minta Izin Ke Orangtua Pacar saat Mengajak Pacar Jalan

4. Rawan terjadi kontak fisik di luar batas

5 Sisi Baik dan Buruk Liburan Bareng Pacar, Pikirkan Dulu!ilustrasi peluk (pexels.com/Jonathan Borba)

Melakukan perjalanan jauh dan liburan bareng pacar tentu gak hanya ada sisi baik dan positifnya saja. Salah satu sisi buruk jika menghabiskan terlalu banyak waktu bersama bisa memicu adanya celah untuk terjadinya kontak fisik di luar batas. 

Entah itu saat mengunjungi kamar hotel satu sama lain, saat berada di tempat yang sepi, atau bahkan situasi lainnya yang membuatnya bisa saja melakukan kontak fisik berlebihan. Inilah yang banyak ditakutkan orangtua jika anaknya liburan bareng pacar.

5. Gak ada yang bisa bantu kalau ternyata pacarmu punya niat jahat

5 Sisi Baik dan Buruk Liburan Bareng Pacar, Pikirkan Dulu!ilustrasi emosi (pexels.com/Alex Green)

Sisi buruk lainnya kalau liburan bareng pacar ialah gak ada yang bisa menolong dan diminta bantuan kalau misalnya dia punya niat jahat padamu. Sebab, kamu pergi berdua dengannya dan jauh dari orang terdekat, sehingga hanya kamu yang bisa jaga diri.

Hal ini bukannya tanpa alasan, karena  kita sendiri tahu bahwa sudah ada banyak kasus kriminal dan korban kejahatan yang dilakukan pacar. Makanya, pikirkan baik-baik terlebih dulu sebelum pergi. Pastikan dia memang orang baik dan gak pernah memperlakukanmu secara kasar.

Liburan bareng pacar tentu terasa menyenangkan. Namun, tetap saja da sisi baik dan buruknya kalau liburan bareng pacar. Intinya, hati-hati dan tetap menjaga batasan wajar selama melakukan banyak hal berdua bersama pasangan. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Tega Rusak Hubungan Mantan dengan Pacar Baru, Gak Rela!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya