Comscore Tracker

5 Tandanya Kalau Kamu dan Doi Belum Siap untuk Hubungan Serius

kalian berdua sama-sama belum cukup dewasa dan matang

Dalam sebuah relationship yang dijalin setiap pasangan pasti ada tingkatan-tingkatannya. Dan jika hubungan itu sudah terjalin cukup lama biasanya bakal ada tanda, apakah kamu dan dia siap untuk melangkah ke tingkat hubungan yang lebih serius atau tidak.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tanda yang konon menunjukkan kalau kamu dan pasangan belum cukup dewasa dan siap untuk hubungan yang lebih serius. Karena hubungan serius tentunya butuh jiwa yang matang, kan. Maka dari itu yuk simak pembahasannya berikut ini!

1. Mengadu ke orang lain kalau ada masalah

5 Tandanya Kalau Kamu dan Doi Belum Siap untuk Hubungan SeriusPexels.com/Cottonbro

Hubungan yang serius itu butuh kesiapan diri, dan tandanya yang pertama kalau kamu dan pasanganmu sama-sama belum siap ialah jika kalian mengadu ke orang lain kalau ada masalah. Entah itu curhat ke teman, keluarga, kakak atau adik, atau bahkan mengunggahnya di sosial media. Karena orang yang sudah benar-benar dewasa dan matang pribadinya gak bakal seperti itu.

2. Selalu berpikiran untuk menyudahi hubungan jika bertengkar

5 Tandanya Kalau Kamu dan Doi Belum Siap untuk Hubungan SeriusPexels.com/Ketut Subiyanto

Kedua, tandanya kalau kamu dan pasanganmu belum cukup dewasa dan siap berhubungan serius ialah jika baik kamu maupun dia selalu berpikiran untuk menyudahi hubungan jika bertengkar. Tak peduli besar atau kecilnya masalah itu, pikiran untuk berpisah kerap menjadi ancaman untuk satu sama lain. Hal ini jelas menunjukkan betapa belum siapnya kamu dan dia untuk membina hubungan yang lebih serius.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tidak Pernah Memiliki Hubungan yang Serius, Gagal Mulu!

3. Belum bisa memegang komitmen dengan sepenuhnya

5 Tandanya Kalau Kamu dan Doi Belum Siap untuk Hubungan SeriusPexels.com/Fauxels

Kemudian, tandanya yang ketiga ialah jika baik kamu ataupun dia sama-sama belum bisa memegang erat sebuah komitmen. Kalian belum sepenuhnya saling mempercayai satu sama lain, masih melakukan kesalahan secara sengaja atau bermain-main sehingga jadi sering bertengkar. Meski secara usia mungkin sudah tergolong dewasa, akan tetapi secara pribadi sama sekali belum dewasa.

4. Sama-sama mementingkan ego sendiri

5 Tandanya Kalau Kamu dan Doi Belum Siap untuk Hubungan SeriusPexels.com/Ketut Subiyanto

Kerap mementingkan ego sendiri dan tidak mau mengalah juga merupakan tanda kalau kamu dan pasangan sama-sama belum siap untuk hubungan yang lebih serius. Adanya keinginan untuk saling mendominasi, memojokkan satu sama lain jika ada masalah, pokoknya gak mau mengalah. Hubungan yang lebih serius seperti bertunangan atau menikah pun bakalan susah dijalani kalau dipaksakan saat sama-sama belum siap seperti ini.

5. Menuntut kesempurnaan

5 Tandanya Kalau Kamu dan Doi Belum Siap untuk Hubungan SeriusPexels.com/Vera Arsic

Lalu tanda kelimanya yaitu adanya sikap menuntut kesempurnaan. Menginginkan hubungan yang harmonis dan sempurna tentu hal yang wajar untuk diinginkan semua orang, akan tetapi kita juga tahu bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Maka dari itu kalau tetap saja menuntut dan tidak sadar akan kenyataan tentu saja menggambarkan bahwa secara mental dan pemikiran belumlah siap untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius. 

Hubungan yang lebih serius dari sekedar pacaran, seperti berkomitmen dan menikah tentunya akan lebih baik dijalani jika kedua belah pihak sudah siap. Maka dari itu kalau lima tanda tadi ada di diri kamu dan dia, segeralah intropeksi dan matangkan pribadi masing-masing ya.

Baca Juga: 5 Ciri Pacar Tidak Serius Jalani Hubungan, Jangan Terjebak Rasa Palsu!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya