Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menurunkan Standar demi Dapat Pasangan

Biar gak dianggap remeh

Seringkali kita merasa sudah lelah sendiri dan pengin mencari kekasih hati. Sudah lama menanti tapi belum juga datang, lalu kamu berpikir untuk menurunkan standarmu demi bisa mendapatkan pasangan.

Jangan sampai kamu dibutakan oleh cinta yang belum tentu terbaik untukmu. Lima alasan ini bisa kamu pertimbangakan sebelum menurunkan standar dan harga dirimu demi dapat pacar. 

1. Menjaga citra diri itu penting agar tak dianggap remeh orang lain

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menurunkan Standar demi Dapat Pasanganunsplash.com/ Alexis Brown

Demi mendapatkan hatinya, jangan sampai kamu menurunkan standar dirimu demi dia. Kamu rela melakukan hal yang sebenarnya kamu sendiri tidak suka demi dia. Padahal, jika dia memang menyayangimu, dia gak akan menyuruhmu untuk melakukan hal-hal yang bukan kamu banget. Jaga citra baik dalam dirimu, ya!

2. Biar dia gak menganggapmu orang yang gampangan

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menurunkan Standar demi Dapat Pasanganpexels.com/ Ba Tik

Kamu harus tetap menjaga harga diri dan juga standar agar si dia gak menganggapmu orang yang gampangan. Terlalu mudah didapatkan justru bisa membuatnya tarik-ulur seenaknya begitu saja, kamu tidak mau, kan? 

Baca Juga: 6 Alasan untuk Gak Meninggalkan Pasangan di Tengah Ujian Hidup 

3. Punya standar dalam hidup membuatmu lebih dihargai orang lain

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menurunkan Standar demi Dapat Pasanganpexels.com/ Mann Quang

Menjaga standar memang penting agar kamu tak dipandang sebelah mata. Kamu punya pendirian yang justru membuatmu terlihat lebih berkharisma dan cerdas. Jika dia melihatmu memiliki standar yang tinggi, tentu dia juga akan melihatmu sebagai tipe orang yang bukan sembarangan, tapi berkelas. 

4. Tetaplah jadi dirimu, agar dia pun juga bisa berusaha memantaskan diri demi bersanding denganmu

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menurunkan Standar demi Dapat Pasanganpexels.com/ Quang Anh Ha Nguyen

Kalau dia memang benar cinta dan ingin bersanding denganmu, dia gak akan menuntutmu ini itu, apalagi menurunkan standarmu. Alasan lainnya agar si dia juga memiliki keinginan untuk meningkatkan kualitas dirinya agar kalian layak untuk bersanding. Bukannya malah menurunkan standar masing-masing. 

5. Agar kamu terlihat sebagai pribadi yang punya pendirian

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menurunkan Standar demi Dapat Pasanganpexels.com/ Just a Couple Photos

Alasan terakhir kenapa kamu tidak boleh menurunkan standarmu demi mendapatkan cinta orang lain adalah supaya kamu terlihat sebagai orang yang punya pendirian. Sebab, itu menjadi nilai plus tersendiri bagi dirimu maupun bagi dirinya karena beruntung mendapatkan seseorang yang mempunyai pendirian dalam hidupnya. 

 Secinta-cintanya kamu dengan orang lain, tapi logika harus selalu digunakan. Memang betul cinta itu urusan hati, tapi jika sudah ditahap mau menurunkan kualitas diri demi orang lain, kamu harus bijak menyikapinya, ya!

Baca Juga: 5 Shio Jomlo di Tahun 2021, Sendirian Saja Gak Jadi Masalah Kan?  

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading <3

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya