Comscore Tracker

5 Tanda Perjodohan Malah Bisa Menjadi Bumerang buat Kamu

Jangan salah ambil keputusan

Di zaman sekarang perjodohan masih berlaku bagi beberapa orang. Tak hanya di daerah, di kota besar pun perjodohan juga kerap dilakukan. Dua orang asing yang tak saling mengenal dituntut untuk menikah tentu bukanlah hal yang mudah jika ta berusaha memahami dengan baik

Menikah karena perjodohan bukanlah hal yang buruk. Namun bisa jadi indikasi yang membahayakan masa depanmu jika kamu lima tanda berikut alami!

1. Hanya didasarkan status

5 Tanda Perjodohan Malah Bisa Menjadi Bumerang buat KamuUnsplash.com/Elizabeth Tsung

Mayoritas perjodohan dimaksudkan karena kamu tak kunjung menikah sedangkan usia sudah ideal menurut orang lain untuk menikah. Hanya dengan alasan mengubah status, perjodohan tidak akan berjalan maksimal karena kelak ketika menikah kalian hanya mengedepankan sisi egois masing-masing.

2. Dijodohkan dengan tujuan tertentu

5 Tanda Perjodohan Malah Bisa Menjadi Bumerang buat KamuUnsplash.com/ElizabethTsung

Tak menampik jika di zaman saat ini terdapat perjodohan yang dimaksudkan untuk kesepakatan bisnis. Cerita seperti ini tak hanya terjadi di novel romantis melainkan di kehidupan nyata. Perjodohan seperti ini akan bermasalah jika kelak bisnis yang disepakati mengalami masalah di kemudian hari. 

3. Tidak ada niat berkomitmen

5 Tanda Perjodohan Malah Bisa Menjadi Bumerang buat Kamuavenuecalgary.com

Perjodohan membuutuhkan komitmen diantara kedua belah pihak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Jika sedari awal, baik kamu dan pasanganmu tidak menunjukkan tanda-tanda bekomitmen, segera ambil keputusan yang tepat. Terutama jika keduanya tidak saling cinta dan seseorang yang dicintai.

Baca Juga: Perjodohan Jadi Indah, Ini 5 Kilas Balik Asmara Chicco Jerikho & Istri

4. Tidak memprioritaskan diri

5 Tanda Perjodohan Malah Bisa Menjadi Bumerang buat Kamuidealmagazine.co.uk

Sayangi dirimu, jangan karena paksaan dari orang lain kamu haus mengorbankan kehidupanmu. Jangan menukar kebahagiaan sendiri demi orang lain, apalagi menyangkut pernikahan yang akan kamu jalani ke depannya. Namun jika salah satunya mau berkomitmen, maka kamu perlu tahap untuk mencobanya

5. Tak berakhir dengan baik

5 Tanda Perjodohan Malah Bisa Menjadi Bumerang buat Kamupopsugar.com

Langkah terakhir, jika tak juga menemukan jalan untukmelanjutkan perjodohanmaka akhiri dengan momen yang baik. Setiap perjodohan berawal dari hal yang dimaksudkan mengubah keadaan yang lebih baik. Jika tak berakhir dengan baik, maka perjodohan tersebut sudah tepat untuk kamu tinggalkan.

Itu dia lima hal yang bisa jadi bumerang dalam perjodohan. Setiap keputusan yang diambil menentukan langkah perjodohanmu. Ambil tindakan yang tepat agar masa depanmu bisa sejalan dengan orang yang tepat.

Baca Juga: Tenang, Perjodohan Itu Tidak Selamanya Buruk Kok

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya