Comscore Tracker

5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Direstui Calon Mertua

Pahami sebelum memutuskan untuk menikah

Tujuan akhir dari hubungan pacaran adalah menikah. Agar pernikahan bisa berjalan lancar, segala hal pun harus dipersiapkan termasuk restu dari calon mertua atau orang tua dari kekasihmu.

Terganjal restu dari salah satu pihak saja bisa cukup menyulitkan proses menuju pernikahan, lho! Jadi sebaiknya perhatikan lima poin berikut untuk memastikan apakah hubunganmu sudah direstui calon mertua.

1. Sering menanyakan kabarmu 

5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Direstui Calon Mertuailustrasi pertemuan keluarga (pexels.com/Nicole Michalou)

Calon mertua yang suka menanyakan kabar jangan dianggap cuma basa-basi saja. Mereka sebenarnya sedang menunjukkan perhatian padamu.

Calon mertua akan lega jika tahu kabarmu baik-baik saja. Sebaliknya, mereka juga akan khawatir jika ada suatu hal buruk yang menimpamu.

2. Mengajak kamu berpartisipasi pada acara keluarga 

5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Direstui Calon Mertuailustrasi pertemuan keluarga (pexels.com/Nicole Michalou)

Memperkenalkan pasangan ke keluarga bisa jadi pertanda bahwa sebuah hubungan sedang menuju ke arah yang lebih serius. Momen memperkenalkan kekasih untuk pertama kalinya ke orang tua biasanya terjadi saat acara keluarga.

Calon mertua yang tertarik denganmu akan mengajakmu untuk datang lagi ke acara keluarga di kemudian hari. Ini adalah cara mereka agar kamu bisa mengenal keluarga kekasihmu dengan lebih intim.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Perfeksionis dalam Hubungan Asmara

3. Ingin dekat dengan keluargamu 

5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Direstui Calon Mertuailustrasi pertemuan keluarga (pexels.com/Askar Abayev)

Tanda bahwa orang tua kekasihmu merestui hubunganmu dengan dia selanjutnya adalah, mereka juga ini dekat dengan keluargamu. Jadi ketika orang tua kekasihmu ingin bertemu dengan orang tuamu, seharusnya kamu bisa menyambut mereka dengan baik.

Sebab, pernikahan tidak hanya menyatukan hubungan antara dua hati, namun juga hubungan antara dua keluarga.

4. Siap jadi teman curhat 

5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Direstui Calon Mertuailustrasi anak yang sedang curhat (pexels.com/Karolina Grabowska)

Setiap hubungan pasti pernah mengalami pasang surut. Ketika pasangan kekasih sedang berantem, biasanya mereka akan curhat dengan teman dekeat mereka. Tapi, pernah gak sih kamu leluasa curhat dengan calon mertua?

Calon mertua yang tidak sungkan mendengarkan curhatanmu bisa jadi tanda bahwa mereka sayang dan sudah menganggap kamu sebagai bagian dari keluarga

5. Mengajak diskusi tentang pernikahan 

5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Direstui Calon Mertuailustrasi pertemuan keluarga (pexels.com/Askar Abayev)

Dari empat poin di atas, poin terakhir ini bisa jadi “gong”-nya. Sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu ketika calon mertua ingin kamu dan kekasihmu segera melangkah ke tahapan yang lebih serius, yaitu menikah.

Karena menyangkut hal sakral, biasanya diskusi pernikahan mengenai tempat pelaksanaan, adat, dan lain sebagainya melibatkan peran keluarga besar.

Restu orang tuamu dan orang tua kekasih nantinya akan sangat berpengaruh terhadap jalannya kehidupan rumah tangga kalian. Jadi, pastikan kamu sudah mengantongi restu dari keduanya, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Perlunya Mengapresiasi Pasangan yang Sibuk Bekerja

Alfadhylla Rosalina Wibisono Photo Verified Writer Alfadhylla Rosalina Wibisono

An ESFP - but sometimes like to be quiet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya