TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Buat Pasangan Ragu untuk Mengenalkanmu ke Keluarga

Bukan berarti pasangan gak cinta, ya!

ilustrasi pasangan (pexels.com/Polina Zimmerman)

Boleh dibilang bahwa mengenalkan pasangan ke keluarga dan orang terdekat merupakan salah satu tahapan maju dalam sebuah hubungan. Namun, tentang kapan hal itu dilakukan tergantung dari keyakinan setiap orang pada pasangannya. Sebab berkenalan dengan keluarga itu menandakan keseriusan hubungan. 

Mengenalkan pasangan pada keluarga membutuhkan pemikiran dan keyakinan yang matang. Tak peduli selama apa hubungan kalian telah terjalin, sedikit saja ada keraguan bisa menjadi faktor yang membuat kamu belum dikenalkan ke keluarga pasangan. 

Tapi alasannya gak cuma keraguan saja, lho! Ada beberapa hal lain yang bisa jadi faktor pertimbangan pasangan belum mengenalkan kamu ke keluarganya. Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

1. Hubungan kalian masih baru dimulai dan dia belum yakin untuk mengenalkanmu pada keluarganya

ilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Bukannya dia tidak sayang padamu, hanya saja dia ragu untuk mengenalkanmu pada keluarganya karena hubungan kalian masih baru saja terjalin. Istilahnya, dia belum melihat jaminan keseriusan dalam hubungan untuk sampai pada tahap perkenalan keluarga. 

Jadi janganlah bersedih hati kalau kalian baru mulai pacaran, ya. Cukup nikmati dulu alur hubungan dan jalani dengan santai. Wajar jika pasangan masih merasa ragu ketika dia belum benar-benar mengenal bagaimana pribadimu untuk dikenalkan pada keluarganya. 

2. Kamu pernah berkata buruk tentang anggota keluarganya

ilustrasi bicara (pexels.com/Mikhail Nilov)

Kamu mungkin pernah bercanda kelewatbatas atau bahkan tanpa berpikir mengatakan hal buruk tentang keluarganya. Kamu sendiri mungkin lupa karena tak benar-benar serius dan berniat buruk. Meski begitu, bisa jadi hal yang mungkin jadi penyebab kenapa dia ragu untuk mengenalkanmu pada keluarganya. 

Bisa jadi ia takut kamu tidak menyukai keluarganya, takut kamu bersikap buruk di depan mereka, atau keceplosan mengatakan hal yang tak sepatutnya ketika diperkenalkan. Di satu sisi dia memang menyayangi dan kehilanganmu, namun, di sisi lain dia tidak mau keluarganya menilai buruk tentangmu atau tidak menyetujui hubungannya bersamamu. Kalau sudah di posisi ini jadi serba salah, deh. 

Baca Juga: 5 Tips Mengeratkan Kontak Fisik dengan Pasangan, Makin Romantis!

3. Hubungan kalian belum jelas arahnya kemana

ilustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Hal lain yang juga bisa membuat pasangan ragu untuk mengenalkanmu pada keluarganya ialah jika hubungan kalian belum jelas kemana arahnya. Apakah mau dibawa ke jenjang yang lebih serius atau cuma main-main dan senang-senang saja. 

Bagi sebagian besar orang, mengenalkan pasangan ke keluarga itu tanda keseriusan hubungan. Kalau hubungannya saja belum jelas, pastinya jadi ragu dan berat untuk mengenalkan kepada keluarga, dong? Kalau akhirnya putus itu, lho, yang jadi ribet klarifikasinya.

4. Kamu pernah menghindar dan menolak untuk dikenalkan pada orang terdekatnya

ilustrasi menolak (pexels.com/Keira Burton)

Jika dulu kamu pernah menghindar dan menolak untuk dikenalkan pada orang terdekatnya, maka gak heran kalau dia pun menjadi ragu untuk mengenalkanmu pada keluarganya. 

Kalau kamunya sendiri belum memberikan tanda telah siap untuk dikenalkan, maka dia pun jadi ragu untuk menawarkan. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Terlalu Baik pada Pasangan, Justru Gak Bagus!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya