TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!

Bukannya ngangenin tapi malah menyebalkan dan bikin risi

Pexels.com/Keira Burton

Bicara soal relationship, ada banyak sekali hal yang bisa membuat hubungan kandas dan berakhir putus. Saat putus hubungan tentu ada jangka waktu tertentu untuk melupakan dan membiasakan diri tanpa pasangan, dan pada masa itu biasanya ada perasaan rindu terhadap mantan kekasih.

Namun serindu apa pun kamu kepada mantan, gak baik untuk bersikap berlebihan, karena bukannya ngangenin kamu malah akan dianggap annoying. Apalagi jika kamu melakukan beberapa sikap di bawah ini, maka itu membuktikan kalau kamu adalah tipe mantan yang menyebalkan! Kalau ingin tahu lebih jelasnya bisa simak lebih lengkapnya dalam pembahasan berikut ini.

1. Tiba-tiba datang ke rumah tanpa izin meskipun sudah putus

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Sikap pertama yang membuktikan bahwa kamu adalah tipe mantan yang menyebalkan ialah, jika kamu datang ke rumahnya tanpa izin meskipun kalian sudah putus. Saat pacaran mungkin sikapmu masih bisa ditoleransi, namun jika sudah putus maka sikapmu yang datang tanpa permisi itu bisa dibilang mengganggu kehidupan pribadinya. Menyebalkan dan bikin risi.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca Putus

2. Memanggil 'sayang' dan bersikap mesra sampai bikin risi

Pexels.com/Keira Burton

Sikap lainnya yang membuatmu jadi mantan yang menyebalkan ialah, jika kamu memanggilnya dengan panggilan sayang dan bersikap mesra tanpa tahu malu. Bukannya senang diperlakukan begitu, kamu justru dianggap menyebalkan dan bakal dijauhi. Karena dengan status yang bukan siapa-siapa lagi, tentu diperlakukan seperti itu oleh mantan bukanlah sesuatu yang disukai, malahan cenderung bikin risi.

3. Masih suka ikut campur urusan pribadi

Pexels.com/Cottonbro

Sikap lainnya yang membuktikan bahwa kamu tipe mantan yang menyebalkan ialah jika dirimu masih suka ikut campur kehidupan pribadinya. Mungkin jika baru putus masih bisa ditoleransi karena belum bisa sepenuhnya lepas dari mantan, namun jika sudah lama putus tapi masih saja ikut campur maka tak bisa ditoleransi. Kelakuanmu jelas bisa mengganggu privasi hidupnya, dan sikapmu itu menimbulkan kesan menyebalkan serta annoying.

4. Mengungkit masa lalu di depan orang

Pexels.com/Cottonbro

Sikapmu yang mengungkit masa lalu ketika masih pacaran di depan orang lain juga membuktikan kalau dirimu adalah tipe mantan yang menyebalkan. Karena pada dasarnya hal itu kan tidak perlu dijadikan topik pembicaraan, apalagi sampai mengungkapkannya pada orang-orang. Selain menyebalkan, kamu juga bikin dia malu sebagai mantan.

Baca Juga: 6 Kelakuan Mantan yang Bikin Ilfil, Malu-maluin Banget!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya