Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca Putus

#IDNTimesLife Cari tahu alasannya, yuk

Kamu pernah merasa gak, sih kalau pasca putus mantan kamu jadi malah semakin menyebalkan. Pasti kamu sering bertanya-tanya juga, kan apa yang sebenarnya melatarbelakangi mantanmu untuk bersikap seperti itu?

Ternyata beberapa alasan inilah yang menyebabkan mantanmu kerap bersikap menyebalkan. Penasaran apa saja alasannya? Cari tahu bersama, yuk.

1. Memang sudah jadi sifat aslinya

5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca PutusPexels.com/Keira Burton

Gak ada alasan logis lain selain karena mantan kamu memang sudah punya sifat menyebalkan dari dulu. Namanya sifat gak akan semudah itu berubah bahkan akan terus melekat pada diri seseorang.

Makanya pasca putus dari kamu mantan jadi kerap bersikap menyebalkan. Bukan karena apa-apa memang karena dia hanya menunjukkan sifat aslinya saja. Jadi, gak perlu dibuat pusing mengapa mantanmu bisa bersikap seperti itu.

2. Ingin membuktikan dirinya baik-baik saja

5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca PutusPexels.com/Polina Zimmerman

Salah satu alasan lain mengapa mantanmu kerap bersikap menyebalkan pasca putus. Ia ingin membuktikan padamu bahwa ia tetap baik-baik saja bahkan terlihat jauh lebih bahagia meski telah berpisah dari kamu. Sehingga sikap-sikap menyebalkan itu ia tunjukkan padamu sebagai salah satu caranya untuk menunjukkan jika dia mampu hidup pasca putus dari kamu.

3. Cemburu karena kamu punya gebetan baru

5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca Putusunsplash.com/ Toa Heftiba

Alasan logis lainnya kenapa mantan kerap bersikap menyebalkan karena merasa cemburu. Pasalnya kamu telah punya gebetan baru sementara dia masih harus berdamai dengan kenyataan kalau hubungan kalian harus berakhir. Oleh sebab itulah segala macam sikap menyebalkan ia tunjukkan sebagai wujud rasa cemburu yang ia rasakan. Bnear-benar menyebalkan, bukan?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Masih Berteman Baik dengan Mantan

4. Merasa belum rela berpisah dari kamu

5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca PutusPexels.com/Alena Darmel

Mantanmu bersikap jadi sangat menyebalkan pasca putus biasanya disebabkan karena ia merasa belum rela berpisah dari kamu. Ia merasa hubungan kalian masih layak untuk diperjuangkan sementara kamu merasa sebaliknya. Maka dari itu ia masih belum rela kalau harus berpisah dari kamu dan mulai bersikap menyebalkan.

5. Kecewa dengan kamu

5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca PutusPexels.com/RODNAE Productions

Hal lain yang menyebabkan mantanmu kerap bersikap menyebalkan gak lain dan gak bukan karena ia kecewa dengan kamu. Kecewa dengan sikapmu yang memilih untuk mengakhiri hubungan kalian begitu saja. Sehingga cara terbaik untuk mengekspresikan kekecewaan tersebut adalah dengan bersikap menyebalkan padamu setiap waktu.

Nah, itulah tadi beberapa alasan yang menyebabkan mantanmu kerap bersikap menyebalkan. Sekarang sudah gak penasaran lagi, kan kenapa dia sering bersikap seperti itu?

Baca Juga: 5 Trik Tetap Tenang & Elegan Saat Kamu Papasan dengan Mantan Terindah

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya