TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Hubungan Percintaanmu Selalu Gagal dan Tidak Berkelanjutan

Bagian mana salahnya?

Pexels.com/Katerina Holmes

Pada dasarnya, setiap orang pastinya ingin mendapati hubungan yang langgeng dan awet dalam waktu yang lama. Namun, ekspektasi tidak pernah sesuai realita, bahkan hubunganmu hanya bisa bertahan seumur jagung.

Meski putus hubungan itu sering kali dianggap wajar, sedikitnya ada lima alasan mengapa hubungan percintaanmu selalu gagal dan tidak berkelanjutan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kamu selalu mempunyai gebetan lebih dari satu

Pexels.com/cottonbro

Secara logika, memiliki banyak gebetan memang bisa mencegah terjadinya patah hati yang berkepanjangan. Namun, hal inilah yang menyebabkan hubunganmu tidak pernah bertahan lama dan berkelanjutan.

Nyatanya, mempunyai gebetan lebih dari satu bisa membuat fokus kamu terbagi-bagi. Pada akhirnya, kamu dilema sendiri dan tidak bisa menentukan siapa yang benar-benar ingin kamu ajak serius.

2. Kamu gak bisa menahan emosi di saat berpacaran

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, gagalnya sebuah percintaan bisa diakibatkan oleh emosi yang tidak terkontrol. Dalam hal ini, hubungan tersebut menjadi tidak sehat dan rasa nyaman pun hilang begitu saja.

Pada akhirnya, sebuah perpisahan tidak bisa tertahankan lagi. Setiap orang memang memiliki emosi, namun namun harus bisa mengontrol dan menahannya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: 5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang Peka

3. Kamu masih sangat egois dan hanya mementingkan diri sendiri

Pexels.com/Vanessa Garcia

Dalam hubungan, inti dari sebuah kelanggengan adalah kepedulian satu sama lain. Namun, jika kamu masih egois dan hanya mementingkan diri sendiri, hubunganmu akan selalu gagal dan tidak berkelanjutan.

Orang yang egois sangat tidak disukai oleh siapapun dan dalam konteks apa pun. Jangan terlalu berharap sebuah hubungan yang awet jika keegoisanmu masih menjadi prioritas, hubungan itu harus sama rata demi menciptakan kenyamanan bersama.

4. Kamu terlalu banyak menuntut yang membuat pasangan tidak nyaman

Pexels.com/cottonbro

Dalam menjalin hubungan, gak semua orang mau dituntut untuk melakukan berbagai macam hal yang diperintahkan pasangannya. Hal ini bukan tanpa sebab yang jelas, dituntut itu sangat bikin risi dan tidak nyaman.

Jika kamu terlalu banyak menuntut, hubunganmu akan mengalami kegagalan dan tidak berkelanjutan. Cobalah untuk menjalani hubungan dengan sewajarnya, banyak menuntut hanya akan membuat segalanya menjadi tidak terkendali.

Baca Juga: 5 Pelajaran Pacaran dengan Orang yang Lebih Muda, Selalu Ada Kejutan!

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya